Satu jam kemudian…
Di FeiSheng terbangun karena ketukan terus-menerus di jendela. Ternyata itu adalah burung pembawa pesan milik Fang DuoBing dengan catatan yang diikatkan di kakinya.
“Dari XiaoBao?” Li LianHua bergumam, mengangkat kepalanya dan mengusap matanya.
“Apa?” tanyanya saat Di FeiSheng hanya menatapnya tanpa berkata apa-apa.
"Tidak apa-apa," kata Di FeiSheng dengan nada polos yang sama sekali tidak ada apa-apanya. Sambil mengerutkan kening, Li LianHua menyambar catatan itu darinya.
“Oh. Shiniang bilang aku anak nakal yang tidak tahu terima kasih karena tidak menemuinya setelah dia menyelamatkan hidupku.” Dia tampak bersalah. “Aku harus memperbaikinya sekarang.”
Di FeiSheng mengambil catatan itu dan membacanya.
“Kita harus memperbaikinya sekarang,” koreksinya.
🪷🪷🪷🪷
Baru lewat tengah hari ketika mereka kembali ke Aula Tianji, kembali menggunakan qinggong dengan Li LianHua dalam pelukan Di FeiSheng.
“Kau tahu, A-Fei, aku bisa terbiasa dengan ini,” kata Li LianHua, menduga akan mendapat komentar sinis sebagai balasannya.
"Aku juga bisa," kata Di FeiSheng yang membuat Li LianHua kehilangan semangat dan membuatnya terdiam.
Fang DuoBing telah menunggu mereka di teras luar, dengan lengan disilangkan di dada dan senyum penuh arti di wajahnya.
“Rambut Shifu sekarang terlihat sangat bersih dan berkilau,” katanya dan terkekeh saat rambut keduanya berubah menjadi merah muda. “Kami kedatangan cukup banyak tamu di sini jadi kami bertiga akan makan siang bersama Qin-po di kamarnya.”
“Bagaimana dengan direktur Akademi Baichuan?” tanya Di FeiSheng.
“Oh, mereka pergi setelah Guan HeMeng dan Yun BiQiu memberi tahu mereka bahwa Li LianHua belum menerima tamu, tapi aku yakin mereka akan datang lagi besok.”
Nyonya Qin menegakkan punggungnya dan memasang sikap tegas saat pintu terbuka untuk menerima XiangYi, Di FeiSheng, dan Fang DuoBing.
Dia telah tidur seperti orang mati selama empat puluh delapan jam terakhir, bangun hanya untuk makan sebelum kembali tidur. XiangYi-nya telah sembuh dan berada di tangan yang aman; itu saja yang penting. Selain itu, istirahat adalah yang terpenting setelah menghabiskan begitu banyak Qi dan di usianya. Dia merasa lebih baik lagi pagi ini, terlepas dari rambut putihnya yang semakin memutih dan beberapa garis di alisnya.
“Shiniang, mohon maafkan murid yang tidak berbakti ini karena tidak datang menemuimu lebih awal.” Dengan kedua tangan saling bertautan, Li LianHua berlutut dan membungkuk dengan tangan Di FeiSheng di bawah sikunya.
“Shiniang, ini salahku karena tidak membawanya ke sini lebih awal.” Di FeiSheng berlutut dan membungkuk juga, tidak menghiraukan tatapan terkejut Li LianHua atau mata Fang DuoBing yang membelalak.
Nyonya Qin mendapati dirinya menyembunyikan senyumnya. Siapa yang tahu bahwa Pemimpin Iblis yang dingin akan memiliki sifat nakal seperti ini?
“Baiklah, bangun. Tidak diragukan lagi kalian merasa kebersamaan lebih menyenangkan daripada kebersamaan dengan wanita tua.”
Dia mengangkat tangan untuk mencegah protes Li LianHua dan menyipitkan matanya ke arah Di FeiSheng.
“Di-mengzhu, ingatanku tidak sebagus dulu, tetapi aku tidak ingat apakah aku atau mendiang suamiku pernah menjadikanmu muridku. Kita juga tidak pernah bertemu sebelum dua minggu lalu di Istana Kekaisaran.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Mysterious Lotus Casebook: A Leap of Faith, in Minor Steps (End)
FantasyJudul : Mysterious Lotus Casebook: A Leap of Faith, in Minor Steps Penulis : YenGirl Jumlah chapter : 46 Apa yang terjadi ketika Li lianhua melompat dari tebing di Paviliun WangJiang? pertarungan antara sebuah rasa dengki oleh Xiao Zijin terhadap Li...