Bab 26 "Lotus kehabisan waktu"

82 10 1
                                    

Selama setengah jam berikutnya, Tianji Hall menerima enam pengunjung.

Yun BiQiu, Guan HeMeng, dan Su XiaoYong tiba lebih dulu dan dibawa ke teras utama tempat Fang DuoBing dan keluarganya menunggu. Begitu perkenalan dan salam selesai, Guan HeMeng melangkah maju, ekspresinya tegang.

“Dimana Li LianHua?”

“Di Menara Teratai, Guan-xiong,” Fang DuoBing mencondongkan kepalanya ke arah rumpun pohon plum di bawah mereka. “Tapi jangan khawatir, dia dan A-Fei akan segera kembali.”

Dia tetap tersenyum bahkan saat Su XiaoYong melindungi matanya dengan tangan dan mengintip ke arah itu, seolah-olah dia bisa melihat apa yang terjadi di dalam bangunan putih kecil itu.

“Benarkah Di-mengzhu pergi menemui Kaisar?” tanya Yun BiQiu. Di bawah sinar bulan, wajahnya tampak hampir pucat.

“Benar, Yun-yuanzhu.” Senyum Nyonya He, karena tidak ada kata yang lebih tepat, tampak puas. “Dia berhasil mendapatkan kembali Bunga Styx!”

Fang DuoBing sangat tergoda untuk berkomentar tentang induk ayam yang sombong, hanya untuk membalasnya karena telah menggodanya dengan Putri ZhaoLing sebelumnya. Mungkin itu bukan ide yang bagus dengan begitu banyak penonton. Sebaliknya, ia pergi ke meja dan membuka kotak kayu itu dengan gembira, berseri-seri ketika Yun BiQiu, Guan HeMeng dan Su XiaoYong berkerumun di sekitarnya sekaligus.

“Ini Bunga Styx yang asli?” tanya Guan HeMeng dengan suara tajam. “Tidak banyak yang pernah mendengarnya dan mereka yang pernah mendengarnya setengah yakin bahwa itu hanya mitos.”

“Itu juga termasuk aku,” Yun BiQiu mengakui dan menatap Fang DuoBing. “Di mana Li LianHua menemukan harta karun yang langka seperti itu?”

“Saya ragu kalau Li-menzhu tahu seperti apa rupa Bunga Styx, apalagi punya sarana untuk melakukan pencarian ekstensif hingga menemukannya,” ujar sebuah suara yang dalam dan tak dikenal.

Semua orang menoleh dan melihat tiga pria melangkah keluar ke teras, dikawal Zhan YunFei yang berwajah dingin dan kapten pengawal Tianji Hall, tangan mereka bertumpu pada gagang pedang mereka.

“Penghargaan atas Bunga Styx secara alami diberikan kepada pemimpin kita yang terhormat dari Aliansi JinYuan,” kata yang tertua dari ketiganya, matanya yang gelap dan tajam menantang siapa pun untuk membantahnya.

“Yao mo!” seru Fang DuoBing. “Juga, Wu Yan dan… hm, kalian terlihat familier.”

“Izinkan saya,” kata Yun BiQiu dengan suara keras, “yang di tengah adalah Raja Xunming dari Yama, salah satu dari empat letnan Di FeiSheng yang paling terpercaya. Dia dibebaskan dari Penjara Akademi Baichuan 188 pada hari pernikahan Xiao ZiJin dan Qiao WanMian. Yang di sebelah kanannya adalah Iblis Narkoba yang…” Dia tergagap, wajahnya tampak tegang sebelum melanjutkan, “… yang menciptakan racun Bicha yang kuberikan pada Li XiangYi.”

Suasana berubah kaku dan dingin dengan tatapan tegang yang saling bertukar. Kemudian Wu Yan melangkah maju dan membungkuk hormat.

“Saya Wu Yan. Kami datang ke sini atas perintah zunshang kami, Di-mengzhu.”

Tetap saja, tak seorang pun bergerak sampai Nyonya He bertepuk tangan sekali sambil tersenyum ramah.

“Baiklah! Siapa pun yang setia kepada Di-mengzhu atau bawahannya dipersilakan datang ke rumahku. Ayo, ayo, jangan berbasa-basi. Malam ini dingin sekali. Aku akan memanggil untuk minum.”

“Ya! Semuanya, silakan duduk.” He XiaoFeng mengambil selembar kertas dari buku milik kakaknya dan mengantar mereka ke meja. “Fang XiaoBao, malu sekali!”

Fang DuoBing membeku, di tengah-tengah pergumulannya dengan Iblis Narkoba memperebutkan kotak kayu. XunMing mengangkat sebelah alisnya, geli, sementara Wu Yan tampak malu.

Mysterious Lotus Casebook: A Leap of Faith, in Minor Steps (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang