Blackswan-sunsun

782 114 30
                                    

Mohon maaf bila ada typo 🙃 selamat membacaa

 
  Dengan jeli, sunoo mengamati satu persatu buku di rak paling atas. Gara gara tubuhnya yang pendek, sunoo harus terus mendongak sampai lehernya pegal.

" nak, apa yang kamu cari? "

Sunoo terlonjak kaget saat seorang pria tua penjaga perpustakaan menegurnya. Pria tua itu tersenyum dan nampak ramah.

Sunoo membungkuk, " annyeonghaseyo, saya sedang mencari novel fantasi... em, apa ahjussi bisa memberi rekomendasi? "

" novel fantasi ya... Ada satu buku yang seharusnya tidak boleh di pinjamkan, tapi untuk anak manis seperti mu, aku akan memberikannya dengan cuma cuma "

Mata rubah sunoo berbinar, " benarkah ahjussi? "

" tentu, ikut aku, aku akan mengambilkan bukunya "

Sunoo mengikuti si penjaga perpustakaan yang menuju meja resepsionis. Ia membuka laci di meja, dan mengeluarkan sebuah buku yang sudah terlihat tua "

" ini novel lama, namun aku yakin kau akan menyukainya "

Sunoo mengamati cover buku itu, tidak ada yang special, hanya ada tulisan judul buku itu di covernya .

" BLACKSWAN "

" kau suka sekali ya dengan novel fantasi? ", tanya si penjaga perpustakaan, saat sunoo dengan serius mengamati buku pemberian nya.

Sunoo tersenyum, " tidak juga, sebenarnya aku mempunyai tugas dari kampus untuk merangkum cerita dan dosen ku bilang akan memberi nilai plus jika ceritanya bergenre fantasi, huft... kenapa juga aku mengambil sastra "

Si penjaga perpustakaan tertawa, merasa lucu dengan sunoo yang ternyata banyak bicara.

" jangan menyesali suatu hal yang telah kau ambil nak, anggap saja itu adalah langkah menuju masa depanmu "

Sunoo kembali tersenyum, " tentu ahjussi, terimakasih banyak bukunya... aku akan mengembalikannya saat tugasku sudah selesai "

" tidak perlu di kembalikan, itu milikmu sekarang "

" huh? "

" aku yakin kau akan menyukainya, jadi kau bisa memiliki nya "

Sunoo hanya tertawa dan mengangguk, lalu berpamitan dengan si penjaga perpustakaan itu.

Setelah memastikan sunoo keluar, penjaga perpustakaan mengambil sebuah gulungan kertas.

" semoga dia benar orang yang anda cari tuanku "

{🦢}

Sudah tengah malam, namun sunoo belum merasakan kantuk sama sekali. Ia sibuk dengan novel pemberian penjaga perpustakaan tadi pagi.

Dahinya berkali-kali mengernyit karna tidak terlalu mengerti dengan kosa kata yang menjadi narasi cerita. Bahasanya sangat baku dengan cerita yang rumit, sunoo sampai pusing membacanya.

Akan susah jika ia tidak mengerti dengan isi cerita, karna ia harus mempresentasikan hasil ramkumannya.

" apa Benjamin bukan manusia? Oleh karena itu ia membutuhkan darah? jadi para warga yang mati dibunuh oleh Benjamin? "

Masuk akal, sunoo yakin bahwa tokoh utamanya lah villain dalam cerita ini.

" apa tokoh utamanya hanya Benjamin? Tidak ada
Tokoh utama wanita? atau siapapun yang menjadi pendamping Benjamin? "

Sunoo's World 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang