32 || Reception 2 - END

4.4K 286 42
                                    

Tepat tanggal 28 october, Jean Keyra melangsungkan resepsi pernikahan mengusung adat jawa yang dimana keluarga Soerawidjaja masih ada darah jawa dari para tetua. Acara dilaksanakan pukul 10 pagi yang dihadiri oleh para teman kedua mempelai semasa sekolah dan kuliah, lalu para kolega-kolega keluarga besar yang turut diundang juga.

Tentu pernikahan di Indonesia berbeda dengan yang di Paris. Jika di Paris lebih ke intimate hanya dihadiri keluarga inti, maka yang di Indonesia lebih untuk ke undangan para teman, kerabat, dan kolega kerja.

Acara resepsi kedua ini bertempat di Resort mewah Amanjiwo yang berada di Magelang, Jawa Tengah.

Pukul sembilan lebih tiga puluh menit, Keyra dan Jean sudah siap untuk keluar menyambut para tamu. Tidak ada tradisi adat jawa, hanya saja dari nuansa yang diusung kental akan jawa.

Mulai dari riasan pengantin wanita yang memakai Pepaes, Cunduk Mentul sebagai aksesoris, tatanan rambut yang dibuat konde dihiasi bunga melati, terakhir kebaya putih melekat indah membentuk lekuk tubuh Keyra.

Beskap Jawi Jangkep putih, kuluk khas Jawa, serta sarung batik melekat pada tubuh atletis milik Jean. Tak lupa di sisi belakang tubuh Jean terdapat keris Jawa yang memang sudah ada pada pernikahan adat Jawa.

Tentu riasan khas Jawa ini sangat berbeda dengan Keyra Jean. Keduanya berhasil menarik kekaguman para tamu beserta keluarga. Bau pengantinnya sangat melekat pada keduanya di saat riasan Jawa, Indonesia menjadi salah satu acara pernikahan Keyra Jean.

Sebelum memasuki area acara, Jean Keyra duduk bersama menikmati makanan ringan yang di sediakan oleh WO.

"Sumpah kamu beda banget, u look so handsome Jean!"

Sejak tadi Keyra tidak luput memperhatikan suaminya itu. Ia tersenyum salting ketika melihat suaminya yang sangat amat tampan ini.

Jean terkekeh hingga eye smile ciri khasnya terlihat. Ia menggenggam tangan Keyra yang di hiasi Henna putih berukir cantik di punggung tangan Keyra. "Kamu juga, kayak ini beneran istri aku? Kamu cantik ditambah dandan gini makin cantik. Gak usah keluar aja kali ya? Biar aku aja yang nikmatin kecantikan kamu ini."

"Jean?" Keyra menatap keheranan sang suami. Senyum merekah terpatri jelas di wajah cantik Keyra.

"Serius sayanngg, pasti abis ini banyak laki-laki yang merhatiin kamu. Kamu secantik iniii loohh?"

"Ih males deh lebay." Keyra memukul lengan Jean.

Jean tertawa ia mengecup punggung tangan Keyra.

"Aduh aduuhh, iyaa deeh yang lagi mesra-mesranya jadi pasutriii." suara itu berasal dari Helmi yang datang dengan pakaian beskap jawanya.

"Hel? Serius lo jadi mas-mas jawa?!" heboh Jean melihat Helmi tak percaya.

Helmi berdecak, "Eh noh para tamu udah pada nunggu, buruan keluar elah."

"Gilaa sahabat gue nih?! Cakep bangett brooo?!" Jean beranjak dari duduknya masih takjub dengan penampilan Helmi.

Keyra udah tertawa aja dari tadi lihat Jean suaminya yang terkagum-kagum sedangkan Helmi menanggapinya dengan malas.

Tak lama disusul oleh Jemmy dan Mahesa yang sama-sama mengenakan pakaian beskap Jawa warna senada dengan Helmi.

"Aaaaaa sepupu guuueee iniiii??? Cakeepp giillaaaa???!" kini giliran Keyra yang heboh melihat dua sepupunya sangat berbeda dengan pakaian adat jawa ini.

Jemmy sudah jumawa semakin menampakkan ketampanannya. Mahesa hanya terkekeh melihat reaksi Keyra.

"Sumpah cocok banget sama kalian, sering-sering deh pake beskap gini."

Soerawidjaja (Old Money Indonesia)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang