Restoran mewah bintang lima di Jakarta menjadi tempat acara mewah dan besar pada malam hari ini. Semua datang dengan keluarga dan tentunya dengan pakaian terbaik mereka. Beberapa banquet juga sudah mulai terisi oleh para tamu undangan. Acara ini merupakan acara silaturahmi sekaligus ajang kerjasama para pengusaha-pengusaha sukses. Suryo Soetjipto pengusaha sekaligus istri dari pejabat pemerintahan menjadi tuan rumah pada acara malam ini. Bukan hanya pengusaha yang datang melainkan para pejabat pemerintah yang kenal dengan istri Suryo Soetjipto turut menghadiri undangan malam ini.
Blitz kamera dari wartawan yang hadir di depan pintu masuk tempat acara terus menyorot semua para tamu undangan. Hingga blitz kamera itu semakin terang dan banyak kilat tatkala melihat keluarga yang masih terus jaya dan berkiprah di dunia bisnis. Soerawidjaja malam ini turut menghadiri acara pada malam hari ini membuat beberapa wartawan kaget karena tak menyangka akan bisa bertemu langsung dengan keluarga terpandang satu ini.
Mr. Soerawidjaja dan Mrs. Soerawidjaja memimpin jalan di depan, di belakangnya ada Danang Yura Jemmy, di susul berikutnya ada Sagara Ine Keyra, dan di paling akhir ada Bram Sonia dan Mahesa serta istri tercinta Ghea Djajendra. Blitz kamera semakin ramai menghujam keluarga tersebut. Beberapa wartawan juga sempat melemparkan pertanyaan namun tidak sempat terjawab karena petugas acara malam ini langsung membawa keluarga Soerawidjaja cepat masuk agar tidak mendapat pertanyaan-pertanyaan buruk dari para wartawan media.
Tak hanya di depan saja, sampai di area acara dalam gedung pun mereka menjadi pusat perhatian para tamu undangan yang lain. Menyapa dan tersenyum karier pada Soerawidjaja tentunya. Bersalaman sebagai bukti sopan dan hormatnya kepada Mr.Soerawidjaja.
Jemmy, Keyra, Mahesa dan Ghea memilih berjalan di paling belakang mempersilahkan para orangtua menyapa para pengusaha lainnya.
"Fyi aja sih, gue baru dateng semalem dari italy dan sekarang udah dateng lagi di acara beginian." celetukan Jemmy berhasil membuat Keyra, Mahesa, dan Ghea terkikik pelan.
"Sekalian nyari jodoh lah Jem, mungkin bule di italy gak ada yang nyantol siapa tau disini adaa." ujar Mahesa meledek.
Jemmy melengoskan wajahnya, enggan menanggapi ledekan Mahesa. Lebih baik dia melihat sekeliling orang-orang yang hadir pada acara malam ini.
"Key, Jean tuh." bisik Ghea yang memang berada tepat di belakang Keyra.
Keyra yang mendengar ucapan Ghea menoleh untuk menanyakan keberadaan Jean.
"Tepat lurus di depan sana."
Keyra kembali menoleh ke depan dan mencari keberadaan Jean. Dan benar, lelaki itu berada disana di banquet keluarganya. Setelah 3 hari di Italy Keyra memang tidak menemui Jean mengingat ia sampai di Indonesia pukul 10 malam. Keyra kembali acuh dan melihat orang yang bercengkrama dengan sang Opa.
Detik berikutnya mereka keluarga Soerawidjaja berjalan untuk menduduki banquet yang telah disediakan untuk Soerawidjaja family. Yang ternyata banquet Soerawidjaja berdekatan dengan banquet Kusumawardhana.
Dua keluarga itu saling menyapa satu sama lain. Berjabat tangan dan cipika-cipiki bagi perempuan.
"Haduuh yang baru dari Italy, apa kabar sayangg?" itu Fani yang menyapa Keyra yang sejak tadi hanya menampilkan senyuman cantiknya.
"Baik Tantee, Tante Fani apa kabar? Sehat kan Tan?"
"Puji Tuhan baiikk."
Fania lanjut menyapa dan mengobrol singkat dengan Ine.
Keyra melihat ke arah Jean yang sialnya lelaki itu memandangnya juga. Keyra langsung mengedarkan pandangannya berusaha kuat menyembunyikan raut malunya. Sedangkan Jean sudah mengulum senyum karena melihat Keyra yang seperti orang tertangkap basah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Soerawidjaja (Old Money Indonesia)
Fiksi Penggemar3 cucu Soerawidjaja yang kehidupannya menjadi sorotan publik. Mahesa Soerawidjaja cucu pertama si CEO di anak perusahaan Soerawidjaja Group. Jemmy Soerawidjaja cucu kedua yang masih menuntut ilmu di fakultas bisnis, dan sudah mulai diajak kerja oleh...