Chapter 9 : Menyusup ke Dalam Istana

5.8K 422 4
                                    

...

Cerita sebelumnya..

"Berhentilah menangis, kau ini cengeng sekali"

"Bagaimana hikss.. aku bisa berhenti menangis hiks hikss.. kalau ramalan itu akan tetap terjadi!"

"Aku berjanji akan membantumu. Untuk itu, berhentilah menangis"

"Padahal aku hanya mengikuti suara tangisan seseorang, tapi aku malah menemukan sesuatu yang sehebat ini"

"K-ku rasa tidak baik kita mengintip hal s-seperti ini"

"Ap a kita harus menghampiri mereka sekarang?"

"Tidak. Kita tunggu dulu disini, kurasa mereka butuh waktu berdua saja"

"S-siapa?"

"Bagaimana keadaanmu?"

"Sudah lebih baik, kurasa.."

"Aa. Baguslah"

"Tapi kau siapa? Dimana Griscella? Kenapa dia tidak ada disini?"

"Temanmu sedang pergi bersama Athan, mungkin mereka akan kembali nanti sore"

"Apa kau tidak ingin menyebutkan namamu?"

"..."

"Hey.. ada yang ingin kutanyakan padamu.."

"Boleh tidak aku bertanya padamu?"

"Bertanya apa?"

"Apa itu rare breed ?"

.

.

Chapter 9 : Menyusup ke Dalam Istana

...

Tibalt membalikkan badannya dan memandang kearah Angelica yang sedang berdiri tepat dibelakangnya.

"Rare breed?" ulang pemuda itu.

"Um" Angelica mengangguk sekali dan kembali melangkah kearah Tibalt, kemudian ia berjinjit untuk mendekatkan mulutnya dengan telinga pemuda itu. "Mereka bilang aku seorang rare breed" bisiknya.

Tibalt memundurkan tubuhnya setelah Angelica selesai berbisik padanya. Pemuda itu menatap Angelica dengan tatapan yang sulit diartikan.

"Apakah menjadi seorang rare breed berbahaya?" tanya Angelica dengan tatapan yang berubah sendu. "Ogre itu berkata padaku, bahwa Griscella akan dalam bahaya jika bersama ku" Angelica menundukkan wajahnya. "Karena darahku, sudah tercium sampai ke lembah Jadd dan Hutan Zuqe"

Angelica kembali mendongkakan wajahnya dan memandang manik onyx milik Tibalt. "Apa maksud perkataan ogre itu? Bisakah kau jelaskan semuanya padaku?"

"..."

"Kumohon, aku butuh penjelasan darimu" ujar Angelica setengah memohon.

"Apa lagi yang dikatakan ogre itu padamu?" tanya Tibalt kemudian.

"Dia bilang, akan ada banyak vampire dan iblis yang akan memburuku. Mereka menginginkan darahku lebih tepatnya" jawab Angelica. "Dan dia juga bilang, bahwa dagingku enak"

"..."

"Kenapa kau diam?"

Tibalt melangkah maju kearah Angelica, kemudian menatap manik aquamarine itu dengan intens.

"Rare breed adalah ras langka, umumnya mereka adalah hasil persilangan antar dua ras berbeda. Tapi, ras itu sudah lama punah karena pemburuan darah mereka yang bisa menyembuhkan luka terparah dan memperpanjang umur. Bahkan ada yang bilang, jika meminum darah ras rare breed mereka bisa mendapatkan kehidupan abadi" jelas Tibalt tanpa mengalihkan pandangannya dari kedua bola mata Angelica. "Mungkin, kau adalah seorang rare breed terakhir didunia ini. Sekarang aku mengerti kenapa seorang malaikat sepertimu memiliki telinga runcing khas seorang Elf"

Adventure In Lost WorldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang