Band

150 26 5
                                    

Bicara sedikit tentang Offroad yang membentuk sebuah band, itu adalah berkat Pond. Ketika Offroad mundur dari dunia entertaint bahkan saat series pertamanya belum selesai, merupakan masa-masa yang paling berat bagi Offroad. Terlebih, Offroad harus melalui hari-hari yang berat itu seorang diri.

Offroad hanyalah lulusan SMA. Sejak berusia dua belas tahun, orang tuanya pergi dan meninggalkannya seorang diri di rumah kontrakan yang bahkan sewanya sudah menunggak hingga tiga bulan. Saudaranya juga berada jauh di seberang pulau karna mengikuti suaminya. Sedangkan, kakak iparnya itu tak ingin Offroad ikut bersama mereka karna dianggap akan menambah beban hidup mereka.

Untuk bertahan hidup, Offroad kecil harus mencari pekerjaan dari satu tempat ke tempat lain. Mulai dari kuli di pasar, tukang cuci piring, hingga pelayan. Di sanalah Offroad bertemu dengan Earn. Di restoran tempat dia menjadi pelayan. Itu adalah restoran milik keluarga Earn.

Di suatu hari, tanpa sengaja seorang koki di restoran melihat kelihaian Offroad dalam meracik masakan. Koki itu mengagumi kemampuan dan kerja keras Offroad kecil. Koki itu meminta pada keluarga Earn untuk menjadikan Offroad asistennya di dapur. Di usia yang begitu belia, Offroad kecil berhasil membuat keluarga Earn begitu menyukainya. Sejak saat itu, kehidupan Offroad berubah.

Kian hari, Offroad dan Earn kian dekat karna sering bertemu dan bermain bersama. Kedekatan keduanya tak lepas dari pengamatan keluarga Earn. Melihat bagaimana Offroad menjaga dan menemani Earn, orang tua Earn pada akhirnya menganggap Offroad seolah Offroad adalah putranya sendiri. Bahkan, saat orang tua Earn tengah menyiapkan karier putrinya, mereka mengajak serta Offroad ke tempat casting bersama Earn. Saat itulah, Offroad diterima untuk menjadi salah satu tokoh di series pertamanya.

Selama bekerja di restoran milik keluarga Earn, Offroad tinggal di gudang restoran bersama beberapa pelayan dari restoran itu. Lalu, uang hasil kerja kerasnya, dia sisihkan untuk ditabung. Offroad sangat senang saat lolos casting meskipun bayaran yang dia terima tidak seberapa. Ditambah seluruh uang tabungan miliknya selama bekerja sejak kecil, Offroad kala itu bisa membeli sebuah rumah kecil yang sederhana. Itu pun atas bantuan keluarga Earn tentunya. Kehidupannya berjalan makin baik tiap harinya.

Hingga hari itu datang. Hari dimana series perdananya tayang. Kemunculannya dalam series itu rupanya tak diterima baik oleh sebagian besar penonton. Cacian, bullyan, dan segala hal buruk mulai dilemparkan padanya. Rasa sakit ditinggalkan oleh keluarganya sendiri, diungkit kembali. Dibumbui dengan drama yang lebih suram. Offroad masih sangat muda. Dan dia hanya sebatang kara. Rasa-rasanya, itu cukup mampu untuk hampir merenggut nyawanya kala itu.

Beruntung, Offroad bertemu dengan Pond. Seseorang yang mau melewati masa sulit itu bersamanya.

Juga Earn yang tak pernah meninggalkannya.

Beberapa tahun kemudian, saat Pond tau bahwa Offroad memiliki ketertarikan di bidang musik yang sama dengannya, Pond memberikan tawaran untuk membentuk sebuah band bersama-sama. Awalnya Offroad ragu mengingat kejamnya dunia hiburan. Kemudian, Pond dan Earn mampu meyakinkannya.

Pond memperkenalkan Offroad kepada Geler, Pentor, dan Diamond. Mereka bertiga adalah teman kuliah Pond. Bersama-sama mereka membentuk sebuah band yang membawa Offroad kembali ke dunia entertaint yang sempat menghancurkan hidupnya. Debut mereka mendapat respon positif dari penikmat musik. Single pertama mereka viral. Penjualan album mereka cukup memuaskan. Nama Offroad kembali menarik perhatian. Belum lagi penghargaan yang baru saja mereka gaet dalam festival musik sebagai pendatang baru, membuat jumlah fans membludak dengan signifikan. Banyak jadwal manggung di sana sini, juga rencana tour konser mereka yang memaksa mereka untuk sibuk berlatih dan berlatih.

Geler, Pentor, dan Diamond yang terbilang baru di dunia entertaint ini tak memiliki banyak keinginan. Biasanya mereka akan ikut saja apa pun yang Offroad dan Pond putuskan. Terlebih, Offroad adalah leader sekaligus pemilik saham di agensi yang mereka naungi. Selain Offroad, ada Pond dan Earn. Ya, mereka bertiga yang bersama-sama mendirikan agensi tersebut.

Shipper (DaouOffroad Version)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang