"Zhao Yuanzhou bangun!!" Yichen sedari tadi melakukan banyak cara untuk membangunkan Zhu Yan namun nihil siluman itu tak merespon sedikitpun. Matanya masih terbuka namun tatapannya kosong, nafasnya sangat tipis dan tubuhnya seperti boneka yang bisa digerakan begitu saja.
"Zhao Yuanzhou kumohon bangun... aku minta maaf" Setetes air mata turun dari Yichen, ia kembali teringat bayangan dirinya yang sangat bahagia bertemu Zhu Yan. Tidak mengerti kenapa dan bagaimana tapi Yichen merasa sosok itulah yang hilang dari ingatannya.
"Zhao Yuanzhou bangun, jelaskan pada ku siapa kau sebenarnya!! Bagaimana mungkin bisa berada di masa lalu ku" Yichen semakin mengguncang tubuh Zhu Yan namun tetap tak ada respon darinya.
Iblis Zhu Yan juga sudah bersedih, dia tidak tau apa yang terjadi, saat Zhu Yan mengambil alih tubunnya sang iblis seperti tertidur. Ia baru sadar saat Aoyin membawanya namun si iblis tak dapat mengambil alih tubuh Zhu Yan. Semua titik di bawah alam sadar sudah iblisnya telusuri namun keberadaan Zhu Yan tak ditemukan di mana pun.
'kumohon-kumohon jangan mati dulu. Zhu Yan coba bertahan lah lebih lama, kau sangat suka berdiri di ambang kematian' Si iblis menggerutu masih terus mencari keberadaan Zhu Yan. Hingga ia melihat sebuah cahaya putih dan semakin mendekat.
"eughhh!!" Iblis Zhu Yan akhirnya bisa mengambil alih tubuh Zhu Yan. Ia mengambil banyak pasokan oksigen untuk mengisi rongga dadanya, Yichen langsung memeluk Zhu Yan.
"err Zhuo dàrén ini aku" Yichen melepas pelukannya, melihat pupil Zhao Yuanzhou telah berubah kemerahan. Ia menatap tajam si iblis.
"Kemana Zhao Yuanzhou? Kenapa kau terus-terusan menguasai tubuhnya?"
"Aku juga tidak tau, sumpah!! Bukan aku yang melakukannya. Saat Zhao Yuanzhou kembali mengambil alih tubuhnya aku seperti tertidur. Baru sadar saat siluman itu membawa ku"
"Lalu kenapa tidak melawan saat dia membawa mu?"
"Aku tidak bisa melakukannya, tubuh Zhao Yuanzhou seolah menyegel ku. Baru bisa memguasai tubuhnya sekarang"
Yichen terdiam, ia menatap lekat pada wajah Zhu Yan. Wajah sosok diingatannya memang Zhu Yan. "Kenapa Zhao Yuanzhou berada di masa laluku?" Gantian iblis Zhu Yan yang terdiam.
"kenapa diam?"
"eee... aku tidak tau, aku hanya seorang iblis Zhuo dàrén bagaimana mungkin bisa tau seluruh kehidupan Zhao Yuanzhou" Iblisnya berucap tanpa berani menatap mata Yichen.
Yichen menatap penuh curiga namun ia mengabaikannya dan bangkit. "Zhuo dàrén mau kemana?" Tanya Iblis Zhu Yan sambil ikut berdiri dan menyusul Yichen yang telah berjalan pergi.
"Mencari Zhao Yuanzhou"
"eh? memangnya Zhuo dàrén tau keberadaan Zhao Yuanzhou?"
"Tidak, tapi aku tau dia tak berada ditubuhnya" Iblis Zhu Yan semakin mengejar langkahnya. "Bagaimana Zhuo dàrén bisa tau itu?"Tanya iblisnya sembari menyamakan langkah, kepala si iblis menyembul ke arah Yichen.
" Pedang Yunguang tak bereaksi" Iblis Zhu Yan hanya mengangguk saja.
.
.
."Zhu Yan.. " Chenghuang membelai wajah Zhu Yan yang masih terlelap, sangat mirip dengan cinta lamanya Ying Long.
"Sayang sekali baru menemukan mu hari ini, jika tau wajah mu akan sangat mirip dengan Ying Long aku sudah membawa mu sedari lama" Chenghuang semakin memandangi wajah itu. Tapi tak lama mata Zhu Yan terbuka dan dirinya langsung menyerang Chenghuang.
dapat siluman tua itu rasakan kekuatan Zhu Yan pun mirip dengan Ying Long, ia tak percaya bahwa sosok didepannya bukanlah Ying Long. "Menjauh dari ku!!" Perintah Zhu Yan sambil menyerang Chenghuang. Ia teringat kejadian saat Chenghuang membawanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kill Li Lun First
FantastiqueKetika Bing Yi dan Zhuo Yichen harus bekerja sama untuk melindungi Zhu Yan dari kegilaan Li Lun yang ingin selalu membuat Zhu Yan berada dalam genggamannya. Segala cara Li Lun lakukan untuk membuat Zhu Yan bisa mencintainya, namun hanya ada kehancur...