Bab 9 : Kedekatan Bing Yi dan Zhu Yan

524 84 9
                                    

Dalam 1 hari ini sudah ada 5 kasus berkaitan dengan siluman yang tersebar di kota tiandu, Zhuo Yichen dan pasukan Biro Pembasmi Siluman sudah sibuk ke sana dan kemari untuk memenuhi panggilan dari rakyat yang mengatakan para siluman mulai berbuat ulah.

Tentu ulah yang mereka buat bukan lah hal remeh, sudah ada 3 korban yang dibuat mati disepanjang kota tiandu, dan alasan yang mereka sebutkan hanya karna bosan.

"Siluman itu merupakan siluman-siluman kecil yang baru pertama kali ke dunia manusia, ku rasa mereka melakukannya karena suruhan seseorang" Ucap Situ dàrén. Zhuo Yichen hanya mendengarkan, ia berfikir keras siapa sekiranya dalang dibalik itu semua. Lalu teringan pada Zhao Yuanzhou. Yichen langsung berdiri dan hendak pergi.

"Zhuo Yichen mau kemana?"Tanya Situ dàrén dan Yichen hanya membalas akan pergi menyelesaikan urusannya.

Yichen berkeliling kota tiandu guna mencari keberadaan Zhu Yan, setelah kemarin dimarahi oleh Wen Xiao Zhu Yan tak terlihat dimana pun.

Namun saat Yichen melewati pasar ia dapat melihat siluman kera itu tengah berjalan disana sembari memakan pisangnya, ia dengan santai melewati orang-orang yang nampak tak peduli dengan kehadiran Zhu Yan. Walau namanya terkenal sepanjang kota tiandu tapi tak ada yang kenal dengan perawakannya, hal itu juga lah yang membuat Zhu Yan bebas kemanapun tanpa menutupi wajah.

" Zhao Yuanzhou!" Panggil Yichen sembari mendekat, wajah Zhu Yan yang tadinya biasa saja langsung berubah murung setelah melihat Yichen.

"kenapa" Tanya Zhu Yan ketus, masih marah karena tak dibela kemarin.

"Apa yang kau lakukan?"

"Apa? berjalan-jalan, makan pisang. Tidak boleh?"

"Bukan itu, apa yang kau lakukan pada siluman-siluman itu hingga mereka membuat banyak masalah di tiandu"

"kau menuduh ku? apa semua yang terjadi pada siluman itu juga salah ku?!! "

"Jadi bukan kau?"

"Zhuo dàrén sangat berfikir sempit, kau juga tau selama ini aku hidup dalam persembunyian. Tidak pernah terlibat dengan urusan siluman ataupun manusia"

"Ma-maaf.. "

"Tidak apa, aku sudah biasa mendapat tuduhan dari banyak orang. Sudah terbiasa" Lalu Zhu Yan berbalik dan meninggalkan Yichen, ia pikir Yichen akan meminta maaf padanya. Tapi malah menuduh Zhu Yan lagi.

Saat langkahnya sudah menjauh Zhu Yan melihat orang-oran dari Kamp Chungwo datang menaiki kuda, mereka membawa sebuah kertas dengan gambar wajahnya.  "Lihat lah!! Ini merupakan wajah dari siluman jahat Zhu Yan, dia bersembunyi di sudut kota Tiandu dan melancarkan aksinya menyuruh para siluman-siluman kecil berbuat onar. Tolong perhatikan wajahnya dan segera tangkap saat kalian melihat dia, kami Kamp Chungwo memohon kerja sama dari rakyat" Ucap Zhen Mei, seketika orang-orang mulai bergosip tentang itu, Zhu Yan menjadi panik walah gambar dirinya terlihat cukup jelek disana tapi itu dapat dikenali dengan muda, Zhu Yan menutup sebagian wajahnya dengan lengan jubah, ingin melarikan diri diam-diam namun terlalu banyak orang bergerumul.

Tiba-tiba saja sebuah jubah menutupi kepalanya, Zhuo Yichen menggenggam tangan Zhu Yan dengan erat lalu menariknya untuk pergi dari sana. Zhu Yan hanya diam mengikuti, dari baunya ia bisa tau kalau ini merupakan Zhuo Yichen. Saat sudah sepi Yichen menarik kembali jubahnya.

"Kenapa kau menolong ku?"

"Akan sangat repot jika kau ditangkap Kamp Chungwo."

"ckk sok peduli sekali, padahal kemarin pura-pura tak acuh" Zhu Yan bersidekap sembari membuang wajanya.

"Maaf... harusnya aku membela mu, maaf juga karena ucapan Wen Xiao menyakiti mu" Zhu Yan menoleh secara perlahan. Baru saja Zhuo Yichen meminta maaf, suatu hal langka.

Kill Li Lun FirstTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang