Hai, nama gue Lyra Calliana Karika. Panggil gue Lyra boleh, Callie boleh, ASAL JANGAN KARI, EMANG GUE INDOMI APA. Hari ini hari pertama gue shooting sinetron. Seminggu yang lalu gue casting untuk dapet peran Inka di sinetron Hanya Kamu 3 ini. Yap, ini peran baru gitu, sekuel dari HK 1 & HK 2. Bagi yang belum tau, dulu peran utama nya itu Raya, tapi karena dia udah keluar dari girlband Winxs, jadi gue deh yang gantiin. Sebenernya gue ga nyangka sama sekali bisa dapet peran utama, padahal gue cuma sekali casting. As you all know, sinetron ini diperanin sama CJR + Elovii. Gue tau mereka sih, tapi gue ga ngefans dan ga kenal juga sama mereka. Jadi tenang aja, gue ga akan jerit-jerit nanti pas gue ketemu mereka.
Sekarang gue lagi ngaca. Di kaca muncul cewek berambut panjang rata digerai, memakai baju putih se-lengan yang agak ketat, rok selutut warna hitam dengan kalung dan tas kecil warna tosca yang diselempang di bahu kanan sebagai pelengkap.
Tiba-tiba...
"Kari!! Lu udah mau berangkat? WAH GILA! SALAMIN KE ALDI YA PLISS!", sepupu gue tiba-tiba masuk ke kamar gue tanpa sama sekali ketuk pintu."Aduhh Fira! Apaan si! Iya iya santai dong aduh!", yap, cewe yang baru saja berhenti menggoncang-goncangkan badan gue ini namanya Fira, dia ngefans banget sama CJR (especially Aldi)
Fira adalah sepupu gue. Nyokap bokapnya tinggal + berbisnis dengan bokap gue di Palembang, Fira juga tinggal disana. Tapi sekarang dia lagi nginep disini selama seminggu. Sedangkan gue, gue tinggal di Jakarta berdua sama nyokap gue. Tapi selama seminggu ini gue akan menderita direcokin sama anak alay ini. Kebayang gak sih gimana menderita nya gue. Yha gitu lah. Pusing pala Hayati.
"Tapi jangan lupa salamin aahhh Kari!", katanya merengek. "Satu, stop panggil gue kari. Dua, stop jadi anak alay. Tiga, GUE MAU SHOOTING BUKAN MAU MEET AND GREET SAMA CJR!", kata gue sedikit berteriak. Kemudian gue langsung keluar kamar dan turun ke lantai bawah, terus pergi sama supir gue. (naik mobil, bukan getek. Bye.) Gue langsung membuka pintu mobil kiri depan dan masuk. Ya, gue selalu duduk di depan. Karena gue udah anggep Bang Priya sebagai sohib gue sendiri. Kenapa gue panggil bang? Dia masih umur 20 tahun, sedangkan gue 15 tahun. Dia nyari nafkah untuk keluarganya sejak bokapnya meninggal 3 tahun yang lalu, dan sejak 3 tahun yang lalu dia udah kerja sama keluarga gue. Pluss, jangan salah ya. Dia ganteng + gaul abis, makanya temen-temen gue banyak banget yang ga nyangka kalo dia itu supir gue.
"Beh cantik amat dah mentang mentang mau jadi artis", katanya meledek.
"Yee, jangan ngeledek dong. Aku dag dig dug nih", sahut gue.
"Dag dig dug gara gara pertama kali shooting apa gara gara mau ketemu Iqbaal CJR?", ledeknya lagi disusul dengan kekehan menjengkelkan nya.
"Lah kok tiba tiba Iqbaal CJR sih?", protes gue. "Dia tuh ganteng banget tau, nanti kamu juga kesemsem sama dia", jawab Bang Priya. "Idihh, jangan ngasal deh bang! Uda ah!".Di perjalanan, gue selfie.
Gaya pertama: senyum
Gaya kedua: nyengir
Gaya ketiga: fish mouth + mata jereng
Gaya keempat: naikkin sebelah alis
Gue edit jadi 4 kotak, tambahin filter dikit, post deh!@lyrakarikaac
[foto tadi]
❤ 3876
Wish me luck for today! #selfieComments:
@siapaaja: Aduh Inka cantik banget Inka@lyraddict_: Kak lyra ga ketulungan cantiknyaa:(
@cjriscjrfans: Ini yang jadi gantinya Raya? Waah cantik
@haters: sok bgt si gaya lo!
Gue cuma ketawa ketawa aja bacanya, gaada yang menarik perhatian gue. Berkali-kali gue refresh commentnya, nyari comment yang menarik. Tiba-tiba ada satu comment yang berhasil bikin mata gue hampir copot.
@soniqselalu_: Ciee aa iqbaal ngelike post calon lawan main nya ciee @iqbaal.e
Hah? Gak salah nih? Kok? Perasaan gue gak follow dia, dia juga gak follow gue. Gue langsung liat notification gue, gue scroll terus sampe bawah buat nemuin jawaban dari pertanyaan "emang dia follow gue?". Sampe pada tulisan:
iqbaal.e started following you
(liat mulmed, maaf abal editnya waks:v)Tanpa pikir panjang, langsung gue follback, ya daripada first impression dia ke gue jelek? Gue dikira sombong? Yaudah deh gue follback aja.
Karena lokasi shootingnya agak jauh, gue harus berlama-lama di mobil. Gue buka2 direct message instagram gue, gue buka2in satu satu, dan LAGI-LAGI, mata gue hampir copot ngeliat dm dari...
[Foto iqbaal selfie di studio indosiar]
(liat mulmed)
iqbaal.e Follback ya Inka HAHAHA 17hDia minta follback dari 17 jam yang lalu dan gue baru follback sekarang... ok, nice. Bener-bener tenggelem dm dari dia.
Akhirnya gue bales dengan deg-deg an (lah kok gue deg-degan ya?)
lyrakarikaac Eh sorry sorry baru liat nih, udah di folbek ya hahah 3s
Gue tetep mantengin dm yang barusan gue bales, gue liatin fotonya. Duh, Lyr! Apaan sih! Tiba2 muncul centang hijau. Artinya dia liat dm gue! Deg! KACAU! Jantung gue kenapa sih?! Dia bales.
iqbaal.e Santai, minta line lu dong biar gampang contact nya haha
WADUH DIA MINTA ID LINE LAGIII AAAAHH!! Dengan degdegan (lagi) gue bales.
lyrakarikaac lyracanci id nya, duh jangan ketawa yaa id nya rada weird gitu WKWK
Aduh apaan sih Lyr! Sksd banget kesannya! Maluu sumpah! Loh, kenapa jadi salting gini ya? Eh Iqbaal nya jawab lagi.
iqbaal.e Yah udah terlanjur ketawa gimana dongg, kenapa harus gitu sih id nya HAHAHA udah gua add ya, add balik
lyrakarikaac Soalnya id gue gak gue private, jadi biar ga ketebak aja gituuu hahaha. Oke deh gue add balik.
Setelah gue send, pas banget, mobil yang gue tumpangi berhenti.
"Udah sampe nihh, calon artis", ledek Bang Priya yang menyebut gue "calon artis"
"Apaan si bang, udah ah, byee ati ati ya bang", pamit gue kemudian turun dari mobil.
Gue masuk ke sebuah rumah besar gitu, udah banyak kamera kamera dan alat shooting lainnya. Sampe akhirnya gue liat ada sosok yang gue kenal banget, gimana gak kenal, dia yang nge-casting gue kok.
"Kak Pat!", panggil gue dengan wajah berseri-seri ke cowok bermata sipit yang sedang duduk di kursi sutradara.
"Eh, hai Lyra!", sapa nya. Sebelum gue menanyakan nya, dia menjawabnya duluan, kayak bisa baca pikiran, yak xD
"Nih script kamu, afalin dulu aja, tuh disana ruang make up nya, kamu di make up dulu, sambil hafalin, terus reading ya sama Iqbaal", jelasnya kemudian menunjuk ke arah sebuah ruangan. Mendengar nama itu, jantung gue berdetak gak teratur.
"I.. iya deh kak, sip!", jawab gue mengacungkan jempol kemudian mengambil tumpukan kertas yang di stapler itu. Gue berjalan menuju ruangan itu, terus gue masuk...Di ruangan itu cuma ada 2 orang. Yang satu, gue yakin dia adalah make up artist yang bakal ngotak-ngatik gue, yang satu lagi... cowo ganteng yang sedang memainkan iPhone 5s nya sedang duduk santai di sofa panjang menumpu betis kanannya di paha kirinya. Gue masuk dengan canggung. Cowo itu ga menyadari kehadiran gue, tapi wanita yang akan "mengotak-atik" gue itu sadar.
"Eh, Lyra! Ayo make-up yuk", katanya dengan senyum ramah. Kata-katanya membuat cowo ganteng itu mendongak, melihat siapa yang wanita itu sapa. Gue otomatis melihat matanya. WADUH EYECONTACT, MATILAH GUE SALTING. Dia tersenyum manis. Ya gue senyumin balik deh. ADUH COBAAN APA LAGI INI TUHAN KOK KALO DILIAT LANGSUNG JADI GANTENG.Setelah adegan senyum senyuman, gue duduk di kursi yang berhadapan dengan cermin dan meja rias. Sambil membaca-baca script dan menghafalkannya, gue membiarkan wanita itu mulai mencatok rambut gue.
Tiba tiba gue merasakan ada seseorang yang menarik sebuah bangku dan duduk di samping kiri gue.
"Hai", sapa nya singkat sambil tersenyum.
Tbc!
Maaf ya kalo pendekk, aku takut gaada yang baca soalnya. Vote dongg, biar aku tau kalo ada yang suka, kalo gaada yang vote kan jadi males juga lanjutnya huhuhu:( comment juga ya kalo mau kasih saran, terus kalo ada typo juga maafkann yaa! Okedeh! Bye peeps❤
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] PERI CINTAKU -idr
FanfictionSaat keyakinan menghalangi cinta. Saat cinta terhambat oleh keyakinan. Saat kita mulai jatuh cinta dengan seseorang yang "berbeda" dengan kita. Rasanya bahagia, tapi aneh, sakit, semuanya bercampur menjadi satu. Akankah cinta dapat mengalahkan segal...