8

858 111 7
                                    

UJIAN KENAIKAN KELAS.

Minggu depan aku akan mengikuti ujian kenaikan kelas. Yang jelas sekarang kakak kelas libur sampai kelulusan tiba. Dan juga tidak akan bertemu kak Luke lagi. Kelasku pindah ke lantai bawah, entah kenapa.

"Flo, bagaimana menurutmu jika kita meminta foto pada Kak Luke sebagai kenang-kenangan". Ucapku pada flo didepan pintu kelas.

"Boleh tuh, tapi dia mau gak? kalo ditolak kan malu juga".

"Iya juga sih, tapi kita mintanya pas dia lagi sendiri".

"Iya boleh juga. Nanti kan pasti ada acara perpisahan tuh. Pas disananya kita minta".

"Tapi dia pasti sama temennya lah, mana ada perpisahan mengasingkan diri".

"Gini aja, kita pura pura foto sama kakak kelas yang lain yang posisinya deket sama dia. Nah kan dia tau tuh ada junior yang minta foto, langsung deh foto".

"Oke pas perpisahan ya".

Seminggu aku melewati ujian kenaikan kelas. Hari terakhir ujian, aku dan Flo memikirkan taktik meminta foto pada kak Luke. Dari yang langsung nyosor aja minta foto sampai taktik minta tolong pada senior yang kenal denganku. Tapi inti permasalahannya adalah :

1. Takut ditolak
Itu sangat memalukan, apalagi jika ia sedang bersama teman-temannya. Contohnya begini : "kak luke boleh minta foto?". Lalu dia jawab. "Maaf de ga bisa". Itu memalukan man.

2. Kak luke pulang cepat
Sebenarnya ini tidak mungkin juga, masa dia tidak menghabiskan hari terakhir dengan teman-temannya? tapi bisa juga, karena menurut pengamatan dia pendiam dan mungkin kurang sosialisasi tapi tidak KUPER!

3. Kak Luke sibuk mengurusi kelulusannya
Ini sih bisa dibilang Iya, karena sudah pasti ia akan sibuk.

Itulah faktor dari permasalahan meminta foto.

"Ann!! Perpisahannya tidak disekolah tapi di Brisbane. Yang boleh ikut hanya kakak kelas saja".

Wanzeng, seketika aku kaget. Tahun lalu saja perpisahan dilakukan di sekolah. Mengapa sekaramg diluar sekolah?

Aku dan flo memikirkan cara agar bisa berfoto dengan kak Luke. Ya, aku tau ini malu-maluin tapi mau bagaimana lagi? daripada tidak punya kenang-kenangan.

Lalu kutanyakan pada senior yang kenal denganku. Kenal dekat, namanya kak Chrissy. Kutanyakan padanya kapan akan kesekolah, nah saat itulah aku dan flo akan meminta foto.


To be continued

The Junior Diary : Luke HemmingsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang