Cirque Du Freak

10.6K 552 17
                                    

Sehabis istirahat makan siang kami diajarkan mr.dalton, pelajaran sejarah. Kami sedang mempelajari perang dunia ke II. Aku tidak terlalu menyukainya, tapi jeremy menganggapnya keren. Dia selalu menyukai apapun tentang pembunuhan dan perang. Dia sering bilang ingin menjadi prajurit bayaran kalau dia sudah besar nanti. Dan dia bersungguh sungguh!
Kami belajar matematika setelah sejarah, dan hebatnya yg mengajar kami mr.dalton lagi. Guru matematika kami yg biasa sedang izin sakit. Jadi sebisa mungkin hari ini guru guru lain menggantikannya.
Jeremy berada dilangit ketujuh. Guru favoritnya mengajar 3 kelas berturut turut dari awal bel masuk. Dan jeremy termasuk murid kesayangan mr.dalton.
Biasanya mr.dalton mengajar dengan lancar, semua kelasnya menyenangkan, terlebih lagi selalu ada sesuatu yg kami pelajari saat kami keluar kelas. Tapi mr.dalton kurang menguasai matematika. Dia berusaha keras tapi kami tahu pelajaran itu diluar kemampuannya. Lalu, sementara dia sibuk memahami segalanya, kepalanya kini terbenam dalam buku buku matematika, jeremy disampingnya memberi usul usul yg dapat membantunya, kami semua mulai gelisah, berbisik bisik, dan smsan.
Aku mengirim pesan kepada alan, untuk melihat kertas misterius yg tadi pagi saat kami dalam perjalan kesekolah bersama tommy dan jeremy temukan. Awalnya dia menolak, tapi aku terus menerus mengiriminya pesan dan akhirnya dia menyerah. Tommy duduk hanya selang dua bangku darinya, jadi dia mendapatkannya lebih dulu. Wajah tommy berseri seri saat membacanya dan mulutnya menganga. Saat dia menyerahkannya padaku, setelah membacanya tiga kali, barulah aku mengerti alasan kelakuannya itu.
Kertas itu tetnyata selebaran, pamflet iklan semacam sirkus keliling. Ada gambar kepala serigala di bagian atasnya. Mulut serigala itu menganga dan air liur menetes dari giginya. Dibagian bawah kertas terdapat gambar laba-laba dan ular, kedua gambar itu sama ganasnya.
Tepat dibawah gambar itu ada tulisan huruf kapital bewarna merah:

CIRQUE DU FREAK
HANYA SEMINGGU SAJA-CIRQUE DU FREAK!!
SAKSIKAN:
SIVE DAN SEERSA - SI KEMBAR BERPILIN!
BOCAH ULAR! MANUSIA SERIGALA! GERTHA GELIGI! AXCIEL KOZLOVSKY DAN LABA-LABA HEBATNYA MADAM OCTA! ALEXANDER SI MANUSIA TULANG! WANITA BERJANGGUT! HANS TANGAN! RHAMUS DUA PERUT SI MANUSIA TERGEMUK DIDUNIA!

TIDAK UNTUK YANG BERJANTUNG LEMAH DAN TEMPAT TERBATAS.

"cirque du freak?" Gumamku pelan. Cirque adalah bahasa perancis yg berarti sirkus. Freak yg berarti orang krang aneh ... sirkus orang krang aneh! Apakah ini semacam pertunjukan orang orang aneh? Kelihatanya begitu.
Aku tenggelam dalam selebaran itu dan tanpa kusadari kelas tiba tiba sunyi. Aku mengangkat kepalaku dan melihat jeremy berdiri sendirian didepan kelas. Dia menjulurkan lidahnya dan menyeringai. Merasa bulu kudukku meremang aku menengok kebelakang dan disanalah mr.dalton berdiri sambil membaca selebaran itu.
"Apa ini?" Bentaknya sambil merampas iklan itu dariku.
"Iklan sir" jawabku
"Dari mana kau mendapatkannya?" Tanyanya. Dia terlihat sangat marah.
Aku menjilati bibirku dengan gugup. Aku tidak tahu harus menjawab apa. Untungnya jeremy menolongku.
"Sir, itu milik saya" katanya
"Milikmu?" Mr.dalton berkedip pelan.
"Saya menemukannya di dekat halte bus, sir. Seorang pria tua membuangnya. Karena kelihatan menarik, jadi saya pungut. Saya baru mau menanyakannya pada anda nanti sir" katanya.
"Oh. Itu lain masalah. Tidak ada salahnya memiliki rasa ingin tahu, duduklan jer" mr.dalton berusaha untuk tidak terlihat tersanjung. Jeremy kemudian duduk. Mr.dalton memasang pamflet itu dipapan tulis.
"Zaman dulu ada pertunjukan orang orang aneh sungguhan. Para penipu yg serakah menyekap orang orang cacat dikandang dan.."
"Cacat bagaimana maksud anda?" Tanya seseorang.
"Seseorang yg wujudnya tidak normal. Seseorang yg memiliki tiga lengan atau dua hidung, sesorang yg sangat pendek atau sangat tinggi. Para penipu menjadikan orang orang malang ini sebagai pajangan dan menyebut mereka orang orang aneh. Mereka memungut bayaran dari orang orang yg menonton mereka, mengundang orang orang untuk menertawakan atau mengejek. Mereka memperlakukan 'orang orang aneh' itu seperti binatang. Dipukuli, dibayar dengan minim, memakai baju robek, tidak pernah mengizinkan mereka mandi."
"Itu kejam sekali sir" kata delina price.
"Benar. Pertunjukan orang aneh adalah perbuatan yg kejam dan mengerikan. Itulah sebabnya aku marah saat melihat ini. Pertunjukan ini sudah dilarang bertahun tahun yg lalu. Tapi sering sekali ada kabar angin bahwa pertunjukan ini masih diadakan".
"Apakah menurut anda cirque du freak ini pertunjukan orang aneh sungguhan?" Kataku.
Mr.dalton membacanya sekali lagi, lalu ia menggelengkan kepala "aku meragukannya, mungkin hanya lelucon yg kejam. Meskipun begitu seandainya ini memang sungguhan, kuharap tidak seorangpun disini yg menontonnya"
"Oh tentu tidak sir" kata kami semua.
"Karena pertunjukan orang aneh sangat keji. Mereka berpura pura menjadi sirkus biasa, tapi sebenarnya mereka itu jerat iblis. Siapapun yg pergi menontonnya sama jahatnya dengan mereka".
"Orang yg pergi kesana pasti orang yg sudah gila, sir." Kata jeremy.
Lalu dia memandangku, mengedipkan matanya, dan menggerakan bibirnya tanpa suara. "Kita akan kesana!".

TBC

######################
yohohohoho jer nya nakal yaahh.
Vomentnya ,tengkyuuu.
See yaaa ....

My Damn MasterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang