Yuzuru merasa lega melihat teman satu kamarnya kembali ceria seperti biasa. Chihiro kembali berdandan sebelum pergi sekolah, tak terlalu menonjol, ia mengikat rambutnya kebelakang bagian atas saja dengan di belakang tetap tergerai, memakai bedak dan lipgloss bening. Tapi karena itu dia menjadi bingung harus berdandan juga atau tidak.
Ia kembali melihat cermin lemari bajunya. Seakan bedak saja tak cukup menandingi Chihiro, tapi ia tak memiliki alat kosmetik apapun untuk menghias wajahnya. Dengan pasrah ia memakai bando dengan hiasan dua daun clover empat kelopak di bagian kiri, hanya itu---setidaknya---menghiasi dirinya yang hambar.
Meski ia selalu mengagumi diam-diam bagaimana Chihiro berhias diri tetap saja temannya itu selalu memberi pujian padanya secara lisan bahwa ia imut seperti biasa. Yang dipuji sendiri merasa tak percaya diri apa ia benar imut atau tidak, dan apa imut itu cocok untuknya karena ia merasa dirinya sendiri biasa saja. Tapi jika Chihiro yang bilang ia akan sangat merasa senang.
Setiba di dalam kelas A, seperti biasa Minami yang lebih dulu tiba di kelas menyapa mereka berdua. Sapaan Minami pada Chihiro berbeda dari hari sebelumnya, mereka saling bertosan dan saling melihatkan ibu jari. Yuzuru tak terlalu merespon tindakan dua temannya itu yang tanpa ia sadari telah sangat dekat sejak berbincang kemarin.
Lha, kok ada yang beda? pikir Yuzuru.
Telunjuknya ia tempelkan ke dagu, ia berpikir. Saat itu ia melihat Kira masuk ke kelas lewat pintu belakang bersama dengan Kurosawa Yosuke. Ia agak terkejut melihat mereka berdua terlihat akrab, padahal sebelumnya Kira tak terlalu dekat dengan Yosuke.
"Kira kok hari ini gak cari masalah ya?" gumam Yuzuru yang terdengar oleh Minami dan Chihiro.
"Ah iya!" kaget Chihiro, ia melihat kiri-kanan, "Dimana Kira?"
Yuzuru menunjuk ke arah dimana Kira berada. Saat itu juga Chihiro melihat Kira bersama Yosuke, terlihat mereka sedang asik membicarakan suatu hal. Chihiro juga terlihat kaget, dari pada dibilang kaget ia terlihat tertegun melihat tawa renyah Yosuke yang sudah lama tak ia lihat.
"Mereka dengan cepat akrab! Aku sendiri juga kaget," ujar Minami. Ia menghela napas lega, "Seharusnya dari awal anak itu akrab dengan teman laki-laki sebayanya, daripada selalu mengekor dibelakangku seperti anak itik!"
Yuzuru dan Chihiro memandang ke arah Minami bersamaan.
"Ara? Mii-chan merasa kesepian?" goda Chihiro.
"Kenapa mereka bisa dekat kayak gitu?" tanya Yuzuru penasaran.
"Ada pertukaran kamar di asrama laki-laki sejak dua hari yang lalu, entah karena apa. Dan kemarin Yosuke baru pindah ke kamarnya Kira, sedangkan teman kamarnya yang lama pindah ke kamar lain. Semalaman itu mungkin mereka saling berkenalan dan jadi akrab seperti itu," jelas Minami yang sebenarnya semalam ia ditelepon oleh Kira akan hal itu. Bahkan ia kesal akan telepon Kira tengah malam cuman membicarakan kepindahan Yosuke ke kamarnya.
Yuzuru dan Chihiro hanya mengangguk-angguk mendengarnya dan terakhir mulut mereka terbuka sedikit membentuk huruf O.
"Kira, seme atau uke? Seme?" gumam Yuzuru tak sengaja sambil memperhatikan Kira dan Yosuke kembali.
"Kamu gumam apa sih, Yuzuru-chan? Suka banget bergumam gak jelas," heran Chihiro yang tak mengerti dengan apa yang dikatakan Yuzuru.
Minami langsung menutup mulutnya karena kaget dan matanya agak membulat. "Ya ampun, Yuzu-chan! Aku tak percaya dengan apa yang kamu katakan barusan!"
Chihiro tak mengerti. "Memang yang ia katakan apa?"
Mata Minami berkedip dua kali sebelum menjelaskan, ia ragu untuk menjelaskan atau tidak pada Chihiro.
KAMU SEDANG MEMBACA
Saotome Academy [END]
Teen FictionPENTING!! CERITA INI BUKAN CERITA FANTASI, MURNI SEKOLAH IDOLA 😂. ✳✳✳ Cerita berdasarkan latar sekolah Saotome Academy dari game/anime Uta no☆Prince-sama, di mana para karakter asli dari cerita ini bersekolah di Saotome Gakuen dan juga juniornya Na...