Pada suatu malam yang cerah di akhir bulan Desember, sepasang kekasih saling menautkan jemari mereka menanti pergantian tahun baru. Semilir angin di musim dingin, gedung-gedung pencakar langit, suara musik, bersatu dengan gegap gempita ribuan manusia.
''3 detik lagi!!'' teriak seorang pemuda.
''Three!! Two!! One!!''
BOOMM!! BOOMM!!!
''Happy new yeaaar!!''
Langit bergemuruh, pesta menyambut tahun baru sedang berlangsung. Pertunjukan pyromusical selama 8 menit menampilkan pyrotechnics penuh warna yang muncul dari pelabuhan Victoria Harbour dan gedung-gedung pencakar langit. Permainan kembang api dan pencahayaan menciptakan suasana pergantian tahun baru yang spektakuler.
Di antara desakan lautan manusia, sang pemuda berusaha melindungi gadisnya. Sepasang mata coklat lembut gadis muda itu bertemu dengan sepasang mata hitam tajam milik sang pemuda.
''Selamat tahun baru Cintananda!!''
''Selamat tahun baru Shankaradipta!!''
Dipta berdeham dan berusaha memasang wajah serius, ''Kamu tau kan kalau aku sangat mencintaimu!''
Nanda tersenyum, ''Aku kekasihmu. Jelas aja kamu harus mencintaiku!'' suara mereka seperti sebuah cicitan, tersapu dengan suara letusan kembang api.
Dipta merogoh saku jaketnya, mengeluarkan sebuah kotak beludru kecil berwarna merah maroon. Nanda memandangnya tak percaya, dia meraih cincin tersebut dan mengamatinya. Ada nama mereka terukir di dalamnya.
''Ini?''
''Aku melamarmu Nanda!!'' teriak Dipta dengan nada yakin.
Nanda semakin terbelalak, ''Dasar gila!! Masa kamu melamarku di tengah lautan manusia.''
Dipta tersenyum, ''So?''
''Yess!!'' Teriak Nanda sambil memeluk leher Dipta. Dipta mengembuskan napasnya penuh kelegaan sambil menenggelamkan Nanda ke dalam pelukannya.
Di antara sorak sorai, Dipta meraih jemari Nanda hendak menyematkan cincin yang terukir namanya. Namun tiba-tiba ...
'BRUK'
Tubuh Dipta terdorong membentur Nanda, Nanda terpekik keras. Kotak beludru itu terjatuh, sepasang cincin menggelinding berlawanan arah. Segera mereka mencari ... Namun cincin yang terukir nama Dipta tak mereka temukan.
====================][====================
Thanks
Thursday, 21 January~Ayue~