suasana kelas ricuh. di bagian belakang sebelah kanan ada sekelompok anak cowok yang gejreng gejreng gitar sambil bernyanyi. sementara di bagian belakang sebelah kiri ada sekelompok anak cewek yang lagi gosip. kemungkinan besar menggosipkan kakak kelas. sementara bagian depan kelas didominasi anak-anak ambis yang lagi bikin rangkuman buat ulangan lusa depan.
salah satunya kirana.
di samping kanannya ada andreas. kalau kalian tanya dimana nadia sama marco? jawabannya di bagian belakang kelas. kalau udah masalah pelajaran, nadia, marco dan kirana memang sering terpisah. kalau kalian tanya kenapa kelas kacau? itu karena sekarang sedang jam pelajaran kosong. guru pkn mereka tidak bisa masuk karena harus mengantarkan anaknya ke rumah sakit.
"kita tuh ulangan cuma sampai angiospermae kan ya?" tanya kirana.
"sampai angiospermae itu gak 'cuma', kir. itu banyak." jawab andreas. kirana terkekeh dan melanjutkan pekerjaannya membuat rangkuman biologi. di sisi lain, chanyeol sedang sibuk bermain gitar.
"eh bentar, diem dulu dong. gue mau nyanyi." kata chanyeol.
anak cowok lainnya langsung mengintruksikan seluruh kelas untuk diam. awalnya tidak ada yang mau nurut, tapi setelah mereka memberitau bahwa chanyeol akan bernyanyi, seketika saja seluruh kelas menjadi hening. kirana mendongakan kepalanya ke arah belakang menyadari adanya keanehan.
chanyeol mulai memainkan beberapa chord di gitarnya. "kau dan aku tercipta oleh waktu. hanya untuk saling mencintai." chanyeol mulai menyanyikan bait pertama dari lagu. mendengar suara chanyeol, seluruh anak cewek langsung memegang tangan mereka satu sama lain. semuanya seakan meleleh bak es krim yang terkena cahaya matahari.
"lagu kesukaan lo, kir." ledek andreas. kirana memberikan andreas tatapan kesal. tapi dia tidak bisa mengelak bahwa dia ikut meleleh mendengar suara chanyeol.
chanyeol yang tadinya duduk di atas meja, mulai beranjak dan berjalan menuju ke depan kelas sembari masih bermain gitar. "berada dipelukanmu mengajarkanku apa artinya kenyamanan kesempurnaan cinta." nyanyinya sembari menatap kirana. semuanya langsung bersorak melihat kejadian tersebut.
setelah lagu selesai, chanyeol mengulurkan tangannya ke arah kirana. mengerti apa maksud chanyeol, kirana memilih untuk berdiri sendiri. "kenapa?" tanya kirana langsung. semuanya kembali bersorak mendengar nada bicara kirana yang dingin.
chanyeol tersenyum miring dan memegang pundak kirana mantap. kembali, semua bersorak. "lo, kirana ayu, mau jadi pacar gue gak?" tanya chanyeol. kirana menaikkan kedua alisnya. dia bisa merasakan jantungnya yang berdetak dengan tempo cepat. namun, kejadian kemarin terbesit di fikirannya.
akhirnya dengan senyuman miring dia menatap chanyeol mantap. "oke." jawabnya. dan sontak kelas menjadi ramai dengan suara meja yang dipukul-pukul oleh anak cowok dan suara teriakan melengking oleh anak cewek.
*
aku mau bilang kalau mungkin biasanya aku update 3/4 kali sehari bisa jadi 1/2 kali sehari. karena sebenernya aku udah nulis sampe chapter 22. cuma mau aku rombak lagi hehe. jadi mohon bersabar ya kawan-kawanku tercinta c:
KAMU SEDANG MEMBACA
puppy love → chanyeol
FanfictionCuma cerita tentang Kirana, si ketua kelas, dan Chanyeol, si murid baru pindahan dari Korea. [lowercase intended]