1 part 1

2.1K 29 6
                                    

Pada tahun 1999 , di sebuah bis kota Daegu. Pada saat itu ada banyak penumpang di bus itu, baik pria dan wanita, dari kalangan pelajar dan masyarakat biasa. Tiba2 ada seorang siswa yang menyampaikan pengumaman di mobil itu. Siswa itu bernama Lee Sung Park dari daerah Dalseo-gu. Siswa Lee Sung Park itu memberi pengumuman tentang adanya seorang perempuan yang disukainya yang bernama Kang Joo Eun (diperankan oleh Shin Min A). Sembari siswa itu memberi pengumuman, seorang penumpang lain sedang membaca tabloid tentang sosok Kang Joo Eun yang berhasil menjuarai kontes kecantikan.

Saat penumpang siswa pria mendengar nama Kang Joo Eun, semuanya kaget. Sebaliknya penumpang2 cewek kesal mendengar namanya. Penumpang Cewek,"Kang Joo Eun lagi ?". Siswa Lee Sung Park itu memberi informasi kepada para venus (penggemar Kang Joo Eun ) bahwa Kang Joo Eun akan naik dalam bis tersebut. Semua murid2 cowok di bis itu ternyata adalah penggemar Kang Joo Eun. Saa itu, Kang Joo Eun memiliki wajah begitu memesona pria serta tubuh yang langsing. Penumpang pria lain memberikan aba2 bahwa Joo Eun akan menaiki bis itu, dan semua penumpang murid pria hendak menyambut "Venus" kota Daegu yakni Kang Joo Eun. Melihat Joo Eun berdiri di depan halte bis, semua murid2 cowok bersorak di depan kaca bis seperti orang gila yang sudah dimabuk kepayang.

Joo Eun pun masuk kedalam bis, dan semua mata murid2 cowok hanya tertuju kepada Joo Eun semata. Mereka menikmati memandang kecantikan yang dimiliki oleh Joo Eun. Joo Eun tidak harus susah2 mencari kursi, karena para Venus sudah mempersiapkan kursi buat Joo Eun. Joo Eun pun kembali melakukan aktifitasnya di sekolah, dan ikut dalam pelajaran olahraga. Panitia sempat kaget melihat berat badan Joo Eun yang hanya 48 kg dengan tinggi 170 cm. Semua murid2 cewek yang melihat berat tubuh Joo Eun yang langsing itu, menjadi cemburu merasa hidup tak adil pada mereka. Tak lama seorang guru datang dan memanggil Joo Eun. Joo Eun dipanggil karena namanya tertulis di tembok pintu gerbang sekolah. Joo Eun disuruh untuk membersihkan namanya itu di tembok. Di tembok banyak tertulis tulisan,"Kang Joo Eun, Aku cinta kamu". Joo Eun membersihkan namanya. Joo Eun pun mengambil ice cream dari penggemarnya murid2 cowok seperti biasa, dan menegur murid lain yang sedang merokok. Siswa,"Gadis terkenal, Venusnya kota Daegu".

Siswa pria itu jengkel dengan gaya Joo Eun yang sok hanya karena banyak murid pria yang terpikat kepadanya. Tak lama muncul murid lain bernama Im Woo Sik (diperankan oleh Jung Gyu-Woon). Woo Sik ini sepertinya pandai dalam bidang renang, dan Woo Sik tak ingin ambil banyak pusing dengan Joo Eun. Woo Sik menyuruh teman2nya untuk berhenti berurusan dengan Joo Eun dan berkata,"Es krimmu akan meleleh. Ayo pergi..". Joo Eun,"Ada apa dengannya ? Dia enggak merokok". Kemudian Joo Eun ini dibawa ke sebuah salon. Pemilik salon yang melihat wajah Joo Eun langsung mengagumi kecantikannya. Pemilik Salon,"Ibumu melahirkanmu untuk menjadi seorang Miss Korea". Joo Eun,"Enggak, ibuku hanya perduli dengan studiku". Pemilik salon itu ingin Joo Eun menjadi seorang Miss Korea, namun Joo Eun menolaknya dan mengaku tak punya waktu untuk urusan2 seperti itu.

Pemilik salon pusing mendengarnya, pemilik salon,"Yah tuhan, dia enggak mau jadi Miss Korea ? Lalu kamu mau jadi apa ?". Kemudian Joo Eun belajar di perpus, dan ternyata bercita2 ingin menjadi seorang pengacara. Saat Joo Eun sedang belajar, dia sedang sedikit flu. Karena itu, penggemar Joo Eun menyelimuti Joo Eun. Mereka rela menunggu Joo Eun yang sedang belajar. Venus Joo Eun,"Kamu enggak akan dingin disini". Ketiga venus Joo Eun bahkan rela mempersiapkan segalanya agar Joo Eun bisa masuk sekolah hukum. Karena ketiga venus Joo Eun membuat kegaduhan, murid Im Woo Sik menyuruh Joo Eun untuk naik ke atas tangga. Woo Sik,"Nona Kang Joo Eun, yang tamat dari SD Joo An, SMP Joo An, dan sekarang SMA tingkat dua Joo An". Joo Eun,"Yah, Saya Kang Joo Eun, Kenapa emangnya ?". Woo Sik,"Kau tahu saya ? Saya adalah tim nasional buat renang" . Woo Sik memperkenalkan prestasinya yang bisa berkompetisi di kejuaraan internasional renang.
Joo Eun dengan sombongnya meminta maaf karena sudah melupakan bunga2 prestasi yang ditorehkan oleh Woo Sik. Woo Sik mengaku berasal dari kota Seoul bukan dari Daegu. Woo Sik,"Bukankah keinginanmu untuk bicara dalam logat Seoul ? Saya datang dari Seoul untuk mengintaimu". Mendengarnya, Joo Eun menyinggung tentang artikel di majala CeCe, dimana majalah itu hanya dibaca oleh para kaum cewek di Korea. Joo Eun tertawa melihat Woo Sik yang adalah penggemarnya juga. Woo Sik,"Lesungmu cantik..". Joo Eun merasa kikuk dengan gaya Woo Sik yang berusaha mengajarinya dialek kota Seoul. Dengan berani, Woo Sik mendekati Joo Eun, dan mengalungkannya medali emas yang didapatkan di kompeti renang. Woo Sik,"Saya sungguh yakin, ini takkan terjadi lagi. Karena buat seorang pria, dia hanya punya satu cinta pertama". Woo Jik langsung menyatakan perasaan cintanya kepada Joo Eun.
Woo Sik,"Mulai dari sekarang, kamu adalah cinta pertamaku". Joo Eun tersenyum mendengar pengakuan cinta dari Woo Sik. Meskipun dialek Seoul agak sulit, Joo Eun mengaku dapat mengatasi segalanya, dan menjadi seorang pengacara yang diidamkannya. Dan setelah tahun 1999 itu. Alur drama ini pun masuk ke tahun 2014 di kota Seoul. Setelah 15 tahun kemudian, Joo Eun akhirnya berhasil kerja di kantor lembaga bantuan hukum. Datanglah klien Joo Eun yang sangat seksi dan cantik. Sementara Joo Eun kini bukanlah seorang wanita yang seksi lagi, namun kegemukan dengan wajah yang tetap ayu. Joo Eun tak menyangka setelah dirinya menjadi seorang pengacara, perutnya kini semakin buncit dan buncit layaknya gunung yang semakin menjulang tinggi. Joo Eun tak menyangka kini hanya sedikit baju yang cocok dengannya. Klien Joo Eun sempat melihat foto2 Joo Eun bersama Woo Sik di kantor.
Woo Sik bukan hanya menjadi cinta pertama buat Joo Eun, namun sudah menjadi pacar Joo Eun selama 15 tahun. Klien Joo Eun itu berkeluh kesah kepada Joo Eun. Klien Joo Eun itu bernama nona Kim Mi Ji. Nona Kim Mi Ji itu menyinggung tentang pria yang suka dengan segala hal yang berbau cantik dan muda. Nona Kim Mi Ji,"Apakah hukum terhadap perzinahan dihapuskan, sekarang ?". Joo Eun,"Saya bukan anggota dewan, jadi....". Lalu nona Kim Mi Ji itu banyak berargumen dengan Joo Eun tentang kasusnya hingga panjang lebar, dan terakhir Kim Mi Ji meminta Joo Eun untuk bisa memenangkan kasusnya tak perduli apapun itu. Nona Kim Mi Ji melihat gula di meja Joo Eun, Nona Kim Mi Ji,"Jika kamu banyak makan gula, kau akan stress". Namun sebaliknya Joo Eun merasa stressnya hilang karena gula itu. Namun nona Kim Mi Ji membantahnya karena gula akan menyebabkan orang stress dengan bertambahnya berat badan. Joo Eun merasa seperti ditampar karena perkataan kliennya itu tentang berat badan.
Joo Eun cukup stress dengan klien barunya itu. Tak lama muncullah Presiden lembaga bantuan hukum tempat Joo Eun bekerja. Joo Eun,"Kasus nona Kim Min Jin salah. Presien,"Salah..". Presiden meminta Joo Eun memenangkan kasus Kim Mi Ji, meskipun kasus itu salah, tugas pengacara harus tetap memenangkan kasus itu. Joo Eun,"Saya tak bisa mengijinkan yang salah apalagi yang lebih salah..". Presiden,"kamu tak bisa mengambil dan memilih klienmu. Pengacara hanyalah penyetor layanan hukum!.". Presiden Joo Eun meminta Joo Eun untuk tetap melakukan pembelaannya terhadap klien Kim Min Ji, apalagi bila itu menyangkut tentang uang. Sektretaris Joo Eun mengungkit utangnya yang harus terbayar, sehingga Joo Eun harus tetap menerima kasus dari nona Kim Mi Ji. Sekretaris Joo Eun juga mengungkit apa yang menimpa mereka beberapa tahun lalu. Kembali ke tahun 2012, dimana kantor Joo Eun serta sekretarisnya ditaruh di lorong gedung LBH, sebagai hukuman. Hukuman oleh Presiden karena Joo Eun yang tebang pilih dalam menangani klien, dan tak mengutamakan mencari uang sebagai pengacara.
Kembali ke tahun 2014 di kota Los Angeles. Muncullah sosok pelatih kebugaran bintang Hollywood yang bernama Kim Young-Ho (diperankan oleh So Ji Sub). Sebagai pelatih kebugaran ternama, tokoh Young Ho ini sedang melakukan gym. Young Ho sedang melatih tubuhnya dengan beberapa alat2 gym yang ada di ruangannya sambil mendengarkan berita skandal aktris Hollywood Anne Sue & John Kim. Setelah melatih tubuhnya, Young Ho mandi di kamar mandi mewah. Tak lama aktris Hollywood Anna Sue menelponnya, namun Young Ho mengabaikannya dan menikmati dirinya mandi sehabis berolahraga. Sementara itu, Joo Eun bekerja hingga larut malam.
Joo Eun asyik minum kopi dicampur gula tinggi kalori, dan itu membuatnya tetap gemuk. Joo Eun tahu banyak orang pasti bertanya mengapa dia tak melakukan diet. Ternyata Joo Eun sudah mencoba metode diet yang dipos oleh blogger di dunia maya. Joo Eun sudah makan pisang, kubis, bahkan tofu yang menyiksa. Karena terlalu banyak makan2 seperti itu, Joo Eun akhirnya mendapat efek samping. Joo Eun menjadi muntah karena diet itu. Sebagai pengacara Joo Eun akan biasa melihat pertengkaran klien2nya di pengadilan, dan tentunya membawa stress. Joo Eun,"dan tentunya, cara terbaik buat setiap orang adalah sadar sebuah metode diantara metode lainnya. Cukup tidur dan konsisten berolahraga". Namun Joo Eun kadangkala tidur larut malam karena pekerjaannya. Dan tak bisa mengendalikan nafsu makannya akan asupan makanan2 tinggi kalori. Narasi Joo Eun,"Saat dietmu gagal sebuah bentuk badan yang menjengkelkan menjadi muncul kembali di hidupmu, Diet yoyo sialan ini ... sungguh serius. Sebuah diet yoyo..". Tak lama Joo Eun melihat kalender dan ingat akan hari jadinya dengan Woo Sik yang ke-15 tahun. Joon Eun meng-sms Woo Sik, dengan menuliskan,"Dimana kau ? Kamu belum selesai ?", namun Woo Sik belum membalas Joo Eun.

Di depan lift, Joo Eun memandang wajahnya dengan bercermin. Joo Eun teringat perkataan Woo Sik saat pertama bertemu dengannya, dimana Woo Sik kagum dengan lesung yang dimiliki oleh Joo Eun. Tak lama Joo Eun mendapat telepon dari kekasihnya Woo Sik. Mereka hendak bertemu di sebuah tempat, Joo Eun sangat bahagia menerima telepon dari Woo Sik. Kembali ke masa silam dimana Woo Sik serta Joo Eun bertemu. Woo Sik memberikan bunga serta cincin buat Joo Eun. Joo Eun,"Tanggal berapa, hari ini ?". Woo Sik,"Hari ini 23 Oktober..". Joo Eun,"Hari ini adalah hari jadian pertama kita..". Kembali masa sekarang dimana Joo Eun berada dalam taksi, hendak bertemu dengan Woo Sik. Memandang cincin pemberian Woo Sik dulu, Joo Eun menjadi ingat dengan momen saat Woo Sik memberikan cincin tadi. Dalam perjalanan di taksi, Joo Eun menelpon Lee Hyun Woo teman baiknya (diperankan oleh Jo Eun Ji).

Hyun Woo agak kesal soalnya Woo Sik hanya masih berstatus pacaran dengan Joo Eun selama 15 tahun. Hyun Woo menyinggung hubungan cinta Joo Eun yang tak ada kemajuan. Apalagi umur Joo Eun sudah bukan muda lagi ditambah lagi dengan berat badan Joo Eun yang semakin naik. Namun Joo Eun menyindir Hyun Woo cemburu padanya. Hyun Woo,"Seorang pebisnis wanita sukses bercerai cemburu dengan wanita perawan tua ?". Joo Eun,"Baiklah, perawan tua ini akan dilamar hari ini. Berhenti merusak suasana baikku. Dah". Joo Eun datang ke sebuah restoran elit. Joo Eun berdandan, tanpa sengaja lipstiknya jatuh. Tak lama muncullah sosok wanita yang menegur Joo Eun saat lipstiknya jatuh. Wanita itu bernama Oh Soo-Jin (diperankan oleh Yu In-Young). Oh Soo-Jin,"Ini gunakan punyaku. Saya punya banyak.". Joo Eun,"Baik.. terima kasih..".

Keluar dari kamar mandi, Joo Eun bertemu dengan Wook Sik. Woo Sik sendiri hanya sibuk bermain sms, saat Joo Eun datang. Joo Eun,"Saya pikir kamu bilang kau tak punya waktu untu sms karena kamu sangat sibuk..". Woo Sik,"Hari ini adalah hari jadi ke 15 tahun kita..". Kemudian Woo Sik menyuruh pelayan untuk menyajikan makanan mewah buat Joo Eun dilengkapi dengan minuman "Wine".Woo Sik bersulang dengan Joo Eun dan berterima kasih karena sudah bersamanya selama 15 tahun ini. Setelah acara makan malam Woo Sik mengantar Joo Eun ke rumahnya dengan mobil mewahnya. Di dalam mobil Joo Eun memberi tanda ingin dilamar oleh Woo Sik. Maklumlah mereka sudah berpacaran super lama. Kemudian Woo Sik mengeluarkan sebuah kotak cincin di laci mobilnya. Woo Sik meminta Joo Eun mengambl cincin itu.

Joo Eun teringat saat pertama kali Woo Sik memberikannya cincin sebagai tanda kasih. Saat itu, Woo Sik memberikan dua buah cincin di dalam kotak itu, masing2 dikenakan oleh mereka. Namun kini hanya satu cincin, dan Joo Eun bertanya,"Kenapa perasaanmu disini ?". Woo Sik,"Saya minta maaf Joo Eun. Joo Eun,"Jadi kenapa perasaanmu disini ?". Joo Eun jengkel dengan Woo Sik yang kini seperti sudah melupakan rasa cinta mula2 dengannnya. Joo Eun,"Kamu pikir jika kamu menjamuku dengan anggur makan malam dan memberikanku bunga kau akan kurang bajingan ?". Woo Sik terus meminta maaf. Joo Eun marah dengan Woo Sik yang selalu berkata "Maaf' dibandingkan berkata "Menikahlah denganku ?". Woo Sik tetap bingung dengan apa yang diinginkan oleh Joo Eun. Joo Eun hanya ingin arti dibalik cincin yang diberikannya tadi yakni "Pernikahan". Joo Eun tahu betul perbedaan saat Woo Sik memberikan cincinnya pertama kali, dan saat sekarang. Joo Eun merasa seperti tak ada lagi cinta yang menggelora di hati Woo Sik.
Joo Eun ingin kembali lagi dimasa seperti 15 tahun yang silam. Masa2 cinta pertama mereka yang masih panas dan bergelora. Joo Eun,"Saya enggak tahu jika kau sudah lupa, tapi Saya adalah Kang joo Eun, Dan Saya, Kang Joo Eun, adalah cinta pertamamu". Joo Eun tak ingin begitu saja berakhir hubungannya dengan Woo Sik dengan sangat sederhana. Joo Eun meninggalkan mobil Woo Sik dan mengembalikan semua hadiah Woo Sik, serta pergi meninggalkannya. Joo Eun kembali ke apartemennya dengan perasaan jengkel kesal, karena Woo Sik sudah berubah dan tak seperti dulu lagi mencintainya. Joo Eun menatap buku2 hukumnya yang selama ini dipelajarinya. Joo Eun membayangkan adakah seseorang yang akan melindunginya dalam mengatasi masa2 sulit seperti sekarang. Kemudian Joo Eun tertidur di depan TV.

Di TV muncullah acara tentang diet, serta acara tentang hidup. Pembawa acara menjelaskan seorang wanita yang tak boleh menyerah begitu saja dengan hidupnya. Hanya karena melalui banyak kesulitan dan kegagalan. Bila seorang wanita menyerah dalam hidupnya itu hanya akan membuatnya terlihat tua dan bertambah gemuk. Kemudian di TV, muncullah sosok wanita tangguh dalam melawan kerasnya kehidupan. Yakni wanita yang melawan kegagalan pernikahan, melawan keterikatan pada obat2 terlarang dan alkohol, wanita itu adalah Jennifer Anderson. Orang yang membantu wanita tangguh Jennifer Anderson untuk mengembalikan semua yang telah hilang adalah John Kim. Entah siapa sosok John Kim itu sendiri, namun seperti yang terlihat di dramanya John Kim sepertinya adalah Young Ho. Saat acara TV itu disiarkan, Joo Eun sendiri ketiduran dan tak melihat acaranya. Young Ho pun melatih salah satu anak asuhnya bermain tinju. Joo Eun ketiduran dan tak lama mendapat telepon dari temannya Hyun Woo. Joo Eun terlambat bangun pergi ke airport untuk urusan pekerjaannya. Joo Eun memiliki urusan pekerjaan dan harus segera berangkat ke Amerika Serikat. Joo Eun pun pergi ke bandara.
Makasih yang udah baca yaa.. Like and comment guys, di tunggu ya yg selanjutnya :)

Oh My VenusTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang