"Assalamuaikum Bundaaaa" teriak Audie ketika sudah sampai dirumah.
Hening
"Bunda? Yuhuuuu Audie balik" teriak Audie sekali lagi.
Krik krik.
Hening lagi
Tiba-tiba Bundanya Audie turun dari tangga sambil mengeryitkan keningnya.
"Eh bukannya ngasih salam malah teriak-teriak ga jelas gitu sih Kak?" tegur Santhi -Bunda Audie- tidak suka. Santhi memang kalau manggil Audie dengan 'kak'
"Udah kok Bun. Tapi Bundanya aja kali yang gak denger" Audie merebahkan dirinya di sofa dan memejamkan mata sejenak.
Hah hari yang melelahkan. Gilak capek banget gue. Ucap dalam hati Audie.
"Eh iya kak, kue pesanan bunda mana ya?" tanya Santhi semangat. Bundanya Audie ini sangat senang sekali dengan kue.
Audie hanya meringis merasa bersalah. Takut Bundanya marah karena tidak mengambil kue pesanan bundanya.
"Emm gini Bun..." garuk Audie ditengkuk tidak gatal. Audie bingung mau mulai bicara dari mana.
"Apa Kak? Jangan bilang kakak lupa ngambil kue pesanan Bunda?" Santhi sudah menampakkan raut muka yang tidak bisa terbaca saat ini. Yang jelas, Bundanya saat ini pasti sedang kecewa karena tidak mendapatkan kue nya.
"Yaaaah maafkan Audie bun. Audie gak lupa kok sebenernya. Inget banget malah. Tapi ada kejadian yang bikin Die terlambat ngambil kue, kan udah kesorean jadi tokonya tutup" jelas Audie menampakkan muka melasnya.
"Eh iya kamu kok pulangnya jam segini? Biasanya kan kakak udah molor kalo sore-sore gini?" tanya Bunda dengan wajah yang eh gimana ya?
"Bun tadi Audie ngalamin kecelakaan sebenernya" Audie menunduk sambil mengaitkan jarinya bertanda ia gugup.
Gue udah siap denger ceramahan Bunda yang kayak lagi pidato nih. Udah siap pokoknya. Gue udah si—
"Apaaaaa?!!!! Kok bisaaaa??!!!!"
—ap
"Kak kok bisa sih? Mana? ada yang sakit gak?" Bunda menampilkan wajah khawatirnya dan memeriksa badanku satu per satu.
Well, dugaan gue salah. Ternyata Bunda peduli pada gueee bukan marah pada gueeee. Ah bahagianya.
"Gak sakit kok Bun. Palingan juga lecet sama pusing sama benjol dikepala sama badanku memar pas tadi jatuh sebelum pingsan" jawab gue seadanya. Buat apa bohong? Toh bunda gak akan marah.
"Apaaa! Kayak gitu 'cuma'? Cuma katamu kak!"
ohmygod plis gausah teriak teriak Bund. Anaknya lagi sakit nih. Sakit hati juga.
Eh?
Sakit hati? Ngapain? Gara-gara si Ang ing eng itu? Ewh
"Iya Bund. Sekarang Die udah baikan kok" jawab gue setenang air yang mengalir dari hulu menuju ke hilir.
"Anak Bunda bandel ya?" tiba tiba bunda menjewer telinga gue.
Alamak mampus lo.
"Kan udah Bunda bilangin, gausah pake sepeda motor. Kamu diklakson aja udah oleng, pake gegayaan aja mau make motor sendiri? Lebih kamu berangkat sekolah naek angkot atau taksi. Lebih aman, jadi kamu gak jatuh kayak gitu lagi. Untung kamu cuma lecet doang. Bunda gamau tau pokoknya besok....."
Hah gue capek denger omelan Bunda.
"Bundaaaa, stop" Gue memberi wajah peringatan pada bunda gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Badboy
Teen FictionNathaniel Angkasa Wijaya adalah seorang cowok yang supel, menyenangkan, berprestasi, ramah ke semua orang tapi playboy! Bahkan saking supelnya, dia bisa mematahkan hati semua gadis karena keramahan dirinya yang kelewat batas. Dengan memacari satu ga...