Chapter 16

7.7K 427 16
                                    

Ali POV

Setelah acara ngerayain ulang tahun mama itu, gue pergi ke kamar abis itu langsung on socmed terutama BBM. Gue cari contact Prilly dan langsung mulai chat dia.

Ali : Ping!!

Prilly : (?)

Ali : Singkat banget sih-,-

Prilly : Lah terus maunya gimana?

Ali : Apa Ali sayang? Gitu kek :v

Prilly : Apaan sih._.

Ali : Yaudah, gini. Makasih ya kamu udah yakinin aku buat baikan sama mama, sekarang semuanya udah kaya dulu lagi. Aku ngerasa ngedapetin kebahagiaan yang udah lama hilang.

Prilly : Aku seneng kalo kamu bahagia Li... dan kamu gak perlu berterima kasih sama aku, karena yang nentuin kebahagiaan kamu ya kamu sendiri bukan orang lain ataupun aku, itu semua karena kamu!

Ali : Yang penting aku mau ngucapin makasih buat kamu!! Itu semua kan juga karena kamu.

Prilly : Yaudah kamu istirahat ya, pasti cape kan?

Ali : Iya nih cape banget, tapi kalo chattingan sama kamu cape aku berasa ilang hehee.

Prilly : Bisaan banget sih-.- gombal aja terus ampe basi

Ali : AHAHAA good night princess, sleep tight *emot lope-lope*

Prilly : too *emot matanya ada lope-lope*

Dan selesailah obrolan via BBM itu. gue cek juga beberapa socmed yang jarang banget gue pake belakangan ini, gue buka instagram dulu nih, eh, baru buka notif gue udah jebol aja, biasalah orang ganteng :v yang bikin gue penasaran saat liat dinotif ada tulisan Prillyqueen start following you. Iseng aja gue stalk instagram dia, sah-sah aja kan kalo ngestalk pacar daripada ngestalk mantan. Gue follback dulu deh pacar gue yang gemesin ini, abis itu langsung stalk. Gila foto-foto dia bening banget cuy! Kaya aslinya. Cantik dah. Oh iya, pacarnya Aliando Dafa Syarief harus cantik dong. Gue terkekeh sendiri saat liat postingan video dia pake app yang lagi nge-hits dulu, Dubsmash. Divideo itu Prilly gemesin banget dubbing gitu, ekspresinya lucu, gemes kan gue. Oke cukup deh stalking-nya. Gue juga cek twitter, ini socmed yang jarang banget gue buka, entah tiba-tiba pengen buka aja. Sama halnya seperti sebelumnya, notif twitter gue juga sama jebolnya. Beberapa socmed yang lain juga gue buka sampai akhirnya udah bosen main handphone, gue mulai memejamkan mata untuk sampai ke dunia mimpi.

--SWM--

Sehabis sekolah hari ini gue sama Prilly mampir ke salah satu toko buku, katanya sih Prilly mau beli novel buat temannya dia kalo lagi bosan. Cewek kok suka banget ya sama hayalan-hayalan gitu, nonton film baper entar baca novel nangis padahal kebanyakan itu fiksi bukan kisah nyata. Udah ah gak ngomongin cewek :v

Gue yang lagi baca buku tentang otomotif tiba-tiba merasa terpanggil, ya iyalah terpanggil orang Prilly manggil gue._. "Apa sih?" balas gue sambil nutup buku yang tadi gue baca terus jalan ke arahnya, "Balik yuk, aku udah dapet novelnya nih." Dia nunjukin 5 novel ke gue, banyak juga. Gue bantu bawain deh kasian masa cewe bawa sendiri. Ntarr kesannya gue cowok apaan(?)

Selesai bayar semua novel Prilly gue ngajak dia ke danau saat pertama kali Prilly bikin gue ngerasain sesuatu yang beda sama perasaan gue cuma karena lihat senyumnya.

Suasana di danau ini masih gak jauh beda saat pertama kali gue kesini sama Prilly dulu, dan sekarang gue sama dia kesini dengan status yang berbeda. Tautan jari tangan kami seolah memberi kesan nyaman saat berjalan beriringan ditempat seperti ini. Udara sejuk terasa menenangkan, angin yang berhembus membuat beberapa helai rambut Prilly yang tergerai sedikit tertiup. Gue bawa dia duduk salah satu bangku yang ada disana. Kita sama-sama menyandarkan tubuh pada sandaran kursi dengan tangan yang masih saling menggenggam dan sedikit mendongakan kepala lalu bernafas tenang. Cukup rileks, gue menghadap Prilly. Mata indah itu masih setia tertupup, satu garis dibibir gue secara otomatis terbentuk. Lumayan lama memandangi wajah cantik itu, akhirnya Prilly membuka matanya dan menatap gue dalam.

"Thanks for everything," ucap gue tiba-tiba yang bikin dia mengerutkan dahi.

"For?" tanyanya.

"Pokonya buat semua yang udah kamu lakuin, karena kamu aku berubah lebih baik, karena kamu aku mengenal cinta, karena kamu aku merasakan cinta yang seseungguhnya, karena kamu keluarga aku bisa kaya dulu lagi, dan karena kamu aku merasa kebahagiaanku semakin lengkap. Please stay with me, Prill! Jangan pernah pergi dari hatiku, jangan juga pergi dari kehidupanku," ungkap gue sambil balas menatap dia yang udah daritadi gak lepas natap gue. Akhirnya gue tarik dia ke dalam pelukan gue.

"Aku kan udah bilang, kamu gak usah berterimakasih ke aku. Ini karena kamu juga Li. Dan soal aku gak akan pergi dari kehidupan kamu, aku gak bisa janji karena aku gak tau takdir kita kedepannya tapi aku berharap takdir mempersatukan kita Li. Tapi soal aku gak akan pergi dari hati kamu, mungkin yang ini aku masih bisa usahain asal kamu juga bisa jaga hati aku maka aku gak akan pergi dari hatimu." Prilly mendongakan kepalanya saat ngomong itu, gue tatap mata dia dalam sedangkan dia kaya mandang gue dengan tatapan kosong. Ada apa sebenernya? Apa dia coba menerawang sesuatu untuk balas ucapan gue(?) Ali... Ali... pacar lo ini bukan peramal yakali pake nerawang segala, liat apa dia :v gue Cuma gelengin kepala pelan.

"Aku akan jaga hati kamu sayang." Pertama kalinya gue manggil Prilly dengan sebutan 'sayang' gue elus kepalanya yang sekarang lagi nyandar dibahu gue.

"Aku pun begitu, aku haarap kamu gak ngecewain aku dan bikin aku pergi dari hati kamu."

"Nethink kan kamu, gak mungkin lah aku gitu," balas gue sambil berantakin rambutnya gemes.

Setelah itu hening. Kita berdua sama-sama terdiam menikmati suasana yang amat tenang ini, menikmati waktu berdua dengan orang yang dicintai mungkin akan sedikit susah dideskripsikan.

Janji dan kata-kata tak terlalu penting dalam sebuah hubungan, yang terpenting adalah tindakan dan hati. Jika kita memiliki perasaan yang tulus dengan seseorang maka itu akan mencerminkan bagaimana sikap kita padanya bukan? Jadi cobalah bersikap sesuai dengan hatimu, karena itu akan lebih terkesan dibandingkan hanya dengan mengucapkan kata-kata manis.


Dikit? iya. Absurd? emang. ngetik efek homealone+masih uts ya gini :v Eh iya, H-2 Ali ke Malang yak-_- sayang gak bisa dateng huhuu... *curcol dikit* wkwkakaa oke byee!

Stay With Me Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang