(Deva Pov)
"Mel lu duluan aja deh ke kamarnya, gue mau ke nyokap gua dulu ada yang kelupaan" ujarku saat sudah ada di depan tangga.
"ohh okok gua minjem baju lu ya" ujar Amel.
"iya pake aja" jawabku sambil melangkahkan kaki menuruni anak tangga.
Saat ku ingin langkahkan kaki ku ke ruang makan tiba-tiba ku mendengar Ayah berkata. "Bun kayaknya udah waktunya deh Deva tau semuanya..." ke Bunda.
Sebentar, tau semuanya? tau apaan nih? wah keknya ada ga beres nihh. akhirnya ku diem aja di tempatku berdiri menunggu percakapan selanjutnya.
"apa ga kecepetan Yah?" tanya Bunda.
"tapi ini udah 7 tahun Bun kita nutupin semuanya." jawab Ayah, sebentar 7 tahun? ada apaan tujuh tahun yang lalu?
Aku sudah ga kuat mendengar semuanya, akhirnya dengan cepat ku langkahkan kakiku ke ruang makan. "apa maksud Ayah sama Bunda kalo udah waktunya aku tau semuanya, emangnya apa yang Ayah sama Bunda tutupin dari aku?" tanya ku dengan tangan mengepal di samping badanku.
"ah-itu-hm" Jawab Bunda terbata-bata.
"Kakak tenang dulu ya, sini duduk biar Ayah jelasin" Jawab Ayah tenang
Tanpa pikir panjang ku langsung menghampiri kursi yang ada di sebelah Ayah, setelah duduk ku lihat aja menarik napasnya dulu kemudian membuangnya kasar.
"Jadi dulu pas Kakak umur 9 tahun, Kakak minta di pergi kekebun binatang akhirnya besoknya kita jalan terus pas kita sampe di Bogor, disana ujan sampe bikin udaranya jadi berkabut akhirnya ayah berhenti dulu kan dipinggir jalan buat nungguin kabutnya ilangan, eh pas belom lama kita berhenti tiba-tiba ada truk yang lagi jalan ke arah mobil kita belom sempet Ayah ngehindar mobil kita udah ditabrak duluan sampe bikin mobil kita jatoh ke jurang, terus pas Ayah bangun Ayah udah di rumah sakit terus pas Ayah tanya sama dokter gimana keadaan kalian berdua dokter jawab kalo Bunda gapapa cuman dapet luka ringan aja nah kalo kamu," ucap Ayah menggantung.
"Aku? Aku kenapa yah?" tanyaku penasaran.
" Kata dokter kamu kemungkinan besar pas siuman kena amnesia, karna benturan keras di kepala kamu. terus kata dokter kamu ga inget kecelakan itu dan masa kecil kamu" Jawab Ayah.
"oh jadi gitu... kenapa Ayah sama Bunda ga ngasih tau aku langsung? kenapa harus ditutup-tutupin kayak gini. berarti mimpi yang waktu itu bener dong Bun?" tanyaku
" Iya, kayaknya ingatan kamu yang sempe ilang sekarang mulai muncul lagi" jawab Bunda.
" pantes aja aku ga inget masa tk aku..." ucapku lesu.
"sabar ya sayang nanti juga bakalan balik lagi kok ingatannya percaya sama Bunda" ucap Bunda menenangkanku sambil mengelus punggungku.
"iya Bun.. oh iya besok aku sekolah apa gimana nih?" tanya ku.
"terserah, emang kamu udah sehat? udah ga ada yang sakit lagi?" tanya Bunda sambil memegang keningku.
"kalo emang besok mau sekolah nebeng aja sama siapa tuh temen kamu yang tadi, siapa namanya? Dafa ya?" lanjut Bunda.
"ihh kok jadi ke Dafa si Bun, aku aja baru kenal dia kemarin serius. tapi dianya udah SKSD ke aku ihh sebel" jawabku sewot.
"Deva-Deva kamu tuh yaa sama orang yang baru dikenal gitu banget sii, Dafa baik kok ganteng lagi. Bunda setuju kok kalo kamu pacaran sama dia, iya ga Yah?" tanya Bunda sambil menatap muka Ayah dengan tatapan yang berbicara"iyaa aaja Yah"
"hah? Iya Ayah mah setuju aja kalo Bunda setuju" ucap Ayah sambil senyum ke Bunda. Ah dasar pasti mereka bersekongkol! sebel.
"Ah tau ah males sama Bunda sama Ayah G A6" ucapku sewot.
YOU ARE READING
Someone In My Past
Teen FictionSeseorang yang pernah menjadi salah satu orang terpenting di masa lalu dan kemudian hilang begitu saja tanpa kabar. Dan seseorang itu kemudian hadir lagi dan membuat pengaruh besar pada kesaharianku. Terimakasih telah kembali. Mohon jangan pergi lag...