#10 Home Alone Part 2

12.7K 719 5
                                    

Rumah itu menjadi sepi, sunyi, dan membuat seseorang yang merasakannya akan mengidik. Sama halnya dengan Sara yang sendirian dirumah. Saat ini ia sedang tertidur dengan mimpi-mimpi indahnya. Namun ketika mimpi indahnya itu ada yang menarik dalam dunia yang gelap. Tersadar ia jatuh dalam dunia lain yang memiliki kesamaan dengan rumah ini. Bruuuukkkk. Sara menjatuhkan badannya dilantai ruang tamu, ia merasa ada hal yang tidak beres, ia mulai membukakan mata dan menatap disekelilingnya.

Sara merasa tadi masih dikamar, tapi kenapa ia sekarang berada dilantai ruang tamu. Sara berdiri dan menatap disekitar ruangan. Terasa sepi sekali ruangan ini hingga angin yang berhembuspun berfikir dua kali untuk melewati ruangan. Sara Kebingungan dengan apa yang terjadi saat ini, ia lekas berjalan mengitari ruangan untuk mengetahui apa yang sedang terjadi. 
Sara terus  berjalan pelan, hingga ia terdiam peluh didepan sebuah kamar kosong yang dijadikan gudang oleh Dera. Kamar kosong dekat ruang tamu itu tiba-tiba mengeluarkan sebuah cahaya terang disela-sela pintu. Cahaya itu membuat Sara kaget dan merasakan tubuhnya bergetar hebat. Sara yang penasaran mendekati pintu kamar itu dengan memaksa dirinya untuk berani. Setelah mendekati beberapa senti, ia membuka pintu pelan-pelan dan_Sara terkaget.

Terkaget dengan sesosok putri cantik yang berdiri tanpa menyentuh lantai, tubuh putri itu memancarkan cahaya terang, ia tersenyum pada Sara. Sara mengidik ketakutan dan terjatuh dilantai. Mata sara melotot tak percaya apa yang ia lihat didepannya, tepat didalam kamar itu ada seorang putri jawa cantik yang pernah ia kenali. Ya Putri cantik itu adalah putri mayang sari. 

Putri Mayang Sari mendekati Sara.
Setelah mendekat dengan cahaya terang, Putri mayang sari berkata.

"Sara janganlah kau takut padaku. Aku orang yang menjagamu selama ini"
Sara masih menatap heran dan sedikit ketakutan pada Putri Mayang Sari.

"Kau istimewa Sara. Kau jangan takut dengan sosok jahat itu, lawanlah dia dengan kelebihanmu. Ingat kau anak yang baik, hapuslah sosok jahat itu dari silsilah keluargamu" Ucap putri mayang Sari.

Sara hanya duduk terdiam dilantai, matanya menatap nanar.

"Inilah saatnya kau berani Sara, Kau pasti berani untuk menghancurkan sosok jahat itu" Setelah mengucapkan kata itu. Putri mayang sari menghilang bagai ditelan bumi. Kini sinar cahaya terangnya berubah menjadi kegelapan.

Kegelapan yang dirasakan Sara adalah kegelapan kedatangan sesuatu yang jahat. Siapa sosok jahat yang datang dari kegelapan?

*********
Sara berdiri dari duduknya dilantai. Ia kini merasakan sebuah kegelapan masuk dalam dirinya. Tepat dipintu yang berada dihadapannya. Sosok hitam besar membuat sara ketakutan, sosok itu berdiri tepat dipintu keluar kamar kosong itu. Sosok itu bersuara debam-debam dengan erangan tanda bahwa ia datang untuk memenuhi janji-janji seseorang. Sara mengidik hebat saat mendengarkan suara itu, suara itu membuatnya ciut.

Sara mencoba berdiri tanpa takut, dipikirannya tertulis oleh pesan-pesan dari Putri Mayang Sari....Dengan penuh keberanian, Sara mencoba berkomunikasi dengan sosok jahat dari kegelapan itu (Genderuwo).

"Kau siapa" Tanya Sara dengan ucapan lirih.

"Aku sang penjemput. Kedatanganku kesini ingin mengambil rohmu" Ucap Genderuwo dengan suara beratnya.

"Tidak. Kau tidak bisa mengambil diriku. Aku tak ada sangkut pautnya dengan pesugihan itu. Seharusnya kau mencari ayahku."

(Genderuwo tertawa) "Aku akan tetap mengambil rohmu"

Sara terdiam saat Genderuwo itu mengucapkan kata prinsipnya. Lalu tiba-tiba genderuwo itu mengeram berat dengan suara ngerinya. Genderuwo itu keluar dari kamar kosong yang gelap dengan cepatnya kearah Sara. Sara terkaget dan berteriak hebat, Sara terpental oleh amukan genderuwo hingga menghantam tembok.

Dan saat itu Sara tak sadarkan diri.[]
 
 

Dera Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang