1 - SMA Melody

3.6K 103 0
                                    

Seorang wanita duduk di lorong sekolah kelasnya dengan tampang yang sangat jenuh, pasalnya ia sudah menunggu teman-temannya cukup lama, namun tak kunjung datang. Akhirnya ia pun bertanya lewat grup line mereka:

Vanilla : uda pada dimana nih ? lumutan gua nungguin kalian -__-

Steven : gua uda di depan, ga berani masuk, lo sendiri dimana ?

Vanilla : gua di lorong dalem weh dari tadi, lo masuk aja luruus mentok belok kiri, mentok lagi trus belok kanan

Steven : et dah mentok sana mentok sini, lama-lama lo yang gua ketok entar

Kenneth : Tungguin gua

Steven : Masuk sendiri ah, uda mager keluar gua, uda di dalem nih

Kenneth : Yauda gua entar bareng Michelle sama Cynthia aja deh, belom dateng kan mereka ?

Vanilla : Cynthia uda dateeng, dia lagi di TU ternyata, lo tungguin Michelle aja.

Steven : Oke deh !

Mereka ber5 sudah berteman sejak SMP Kelas 1. Orangtua mereka pun sudah saling mengenal satu sama lain. Mereka sering kali meluangkan waktu bersama untuk bermain, bergosip nonton atau melakukan kegiatan yang lainnya. Namun, karena rumah mereka yang cukup berjauhan, maka mereka tidak pernah berangkat ke sekolah bersama.

Hari ini adalah hari pertama mereka menginjakkan kaki mereka di sekolah baru ini. SMA Melody. Mereka memutuskan untuk memasuki SMA yang sama, supaya mereka bisa terus bersama. Hobi mereka sama, mereka semua sama- sama suka dengan yang namanya musik. Walau tidak semua dari mereka bisa memainkan alat musik, namun mereka semua suka bernyanyi. Dan seperti geng-geng anak SMA lainnya, mereka juga punya geng dengan nama "MUSHIP". Kenapa namanya Muship ? itu singkatan dari Music and Friendship, karena mereka disatukan oleh sebuah musik.

Banyak dari teman- teman SMP mereka yang masuk ke SMA Melody, karena SMA Melody merupakan sekolah yang cukup favorite. Tak heran mereka sering sekali melihat teman SMP mereka mondar- mandir di lorong kelas.

"Eh, liat daftar kelas dimana sih? penasaran nih gua sama temen sekelas entar", ujar Vanilla sambil ngintip-ngintip tiap kelas.

"Kayaknya di mading deh, liat disana rame banget", tunjuk Cynthia ke arah mading yang memang cukup ramai dikerumuni para siswa. Sesampainya di mading, Vanilla yang memang tergolong kecil pun menyelinap kedalam rombongan dan mengintip daftar nama setiap kelas.

Tak lama Vanilla pun keluar dan teriak, " Cynthiaa kita sekelass!", sambil tos ke arah Cynthia. "Steven sekelas sama Michelle, Kenneth sekelas sma homoannya sih Alvin -__-", lanjut Vanilla lagi.

Alvin itu temen Kenneth dari SD, dari SMP Alvin selalu nempel sama Kenneth kayak prangko, makanya tak heran mereka sering disebut kembar. Namun Alvin memang tidak bergabung dengan "MUSHIP", karena dia sangat pendiam dan tidak tertarik untuk bergabung.

Bel pun berbunyi dan mereka masuk ke kelas masing-masing.

Hari ini mereka mengikuti serangkaian ujian, seperti test IQ dan psikotest. Tak lupa mereka juga diperkenalkan dengan kakak pembina yang akan menemani mereka melewati MOS selama 3 hri kedepan. MOS di SMA Melody sama seperti sekolah yang lainnya, mereka mewajibkan untuk membuat name tag, menggunakan pita, memakai kaos kaki sepanjang lutut dan lain sebagainya. Namun, di SMA Melody dilarang untuk melakukan tindak kekerasan, tidak seperti SMA kebanyakan yang kakak OSIS diijinkan untuk mengerjai peserta MOS sesuka hati. SMA Melody terkenal dengan kedisiplinan dan kehormatannya.

Setelah mereka mengikuti serangkaian kegiatan hari itu, mereka pun pulang sambil mengeluh tentang MOS 3 hari kedepan yang akan sangat melelahkan dikarenakan tugas yang menumpuk, kakak pembina yang galak, peraturan seabrek dan lain sebagainya.

Tapi, mereka tetap harus menjalankannya, karena itu salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan.

***

Halo semuanya, maaf yang part 1 nya masih pendek, entar part 2 nya diusahakan bakal lebih panjang yah. 

Dan jangan jadi silent reader yah, vote & comment yang baik-baik :)

Maaf kalau ada kesalahan pengetikan atau kurang bagus, masih pemula :p

Happy Reading ^^








Putih abu - abuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang