Hari ini mereka 1 kelas akan membuat name tag bersama-sama di rumah salah satu teman sekelas mereka, karena name tag diwajibkan memiliki ukuran dan bentuk yang sama setiap muridnya. Karena Vanilla dan Cynthia sekelas, mereka pun pergi bersama-sama ke rumah teman mereka, Natalia.
"Tok tok tok", ketok Cynthia di depan rumah Natalia atau biasa yang di panggila Nata.
"Haii Cyn, haii van, yuk masuk", ujar Nata sambil membuka pintu rumahnya dan mempersilahkan mereka ber2 masuk.
"Di dalem uda rame Nat ?", tanya vanilla sambil berjalan masuk ke dalam rumah
"Lumayanlah" jawab Nata
Setibanya di dalam, memang sudah cukup banyak siswa yang berkumpul. Akhirnya mereka pun membagi tugas agar pembuatan name tag cepat selesai. Ada yang membentuk name tagnya, ada yang foto setiap siswa, karena kita diwajibkan memasang foto menggunakan seragam SMA, memotong pita, menulis nama di name tag, karena semua tulisan harus sama besar dan sama persis, dan lain sebagainya. Dan bentuk name tagnya pun sangat ribet, harus berbentuk gitar. (Gambar bsa di lihat di mulmed)
Akhirnya jam 7 malam mereka pun berhasil menyelesaikan pembuatan name tag nya.
"Gila akhirnya kelar juga!", ujar Aldi sang ketua kelas sambil bangkit berdiri dan berjalan menuju meja makan. Memang Nata sudah memesan delivery pizza hut dan mempersilahkan semuanya untuk makan.
Setelah acara makan malam selesai mereka semua pun berpamitan untuk pulang karena bulan sudah terlihat di langit malam.
🌙🌙🌙
"Apa-apaan ini, kok tempel fotonya miring? Liat dong temen-temen lu yang lain tempelnya lurus! Emank otak lu miring?" Omel Kak Jeni salah satu pembina mereka sambil menunjuk ke arah Nadia. Memang tempelan fotonya sedikit miring.
"Maaf kak, nanti akan saya perbaiki", jawab Nadia sambil menundukkan kepalanya.
"Gada nanti-nantian. Sekarang!", bentak kak jeni sambil menyuruh Nadia keluar kelas. Suasana kelas pun menjadi sunyi .
"Ada lagi ga yang otaknya miring kayak temen kalian itu ?!" Teriak kak Ferry salah satu pembina juga. Semua hanya diam tidak ada yang berani mengeluarkan suaranya.
"Kalo kakak kelas nanya tuh di jawab!" bentak kak Ferry. Mereka 1 kelas pun serentak menjawab, "Engga kak".
"Bagus, ada tugas tambahan buat kalian. Masing-masing dari kalian harus nulisin biodata dan kesan pesan tentang temen 1 kelas kalian selama 3 hari kedepan, 1 hari 10 orang peranak tulis di kertas file minimal 100 kata", lanjut kak Nadia.
Semua anak kaget mendengar tugas tambahan yang diberikan, karena memang mereka belom terlalu mengenal satu sama lain. Namun tidak ada yang mau bertanya lagi atau berkomentar karena takut bernasib sama dengan Nadia.
🌸🌸🌸
Setibanya di rumah Vanilla pun mulai membuat tugas yang disuruh sang kakak pembina. Vanilla memang memiliki hobi untuk menulis dan mengarang, jadi tugas seperti ini bukan merupakan sebuah beban baginya. Namun tetap saja ia memiliki kendala dalam beberapa hal tentang teman- teman mereka yang bersifat pribadi, tak mungkin ia mengarang tentang tanggal lahir hobi danlain sebagainya.
"MUSHIP"
Steven : Eh, uda pada bikin tugas biodata belom ?
Kenneth : ini lagi bikin. Kenapa ?
Steven : gua bingung mau nulis apaan T_T
Vanilla : tulis aja semua yang lu tau tentang temen lu wkwkw
Steven : kalau gatau apa-apa gimana ?
Cynthia : ya nanya
Michelle : benar cynthiaa ..
Jawaban cynthia membuat vanilla makin cerah, iya mendapat jalan keluar bagaiamana cara mengenal mereka semua. Akhirnya ia pun mengechat setiap anak di kelas dan menanyakan seluruh biodata setiap anak satu persatu. Seperti nama, alamat, hobby, asal SMP, dll.
Namun Nilla tak menyadari bahwa tindakan kecilnya itu akan membuat dampak yang cukup besar untuk kisahnya di masa SMA. Nilla yang awalnya menutup pintu hatinya dan tidak ingin mengenal kata "cinta" lagi pun sepertinya akan menjadi orang yang sangat memahami arti kata cinta. Dan tentunya sakit hati.
🍡🍢🍡
Hai semua maaf ya part kali ini pendek banget dan mungkin kurang seru. Sebagai gantinya aku bakal upload lebih cepet 😆.
Don't be a silent reader yah guys, jangan lupa vote dan bisa comment.
Happy Reading ^^
KAMU SEDANG MEMBACA
Putih abu - abu
Ficção AdolescenteSedang proses revisi di beberapa part awal, jadi di unpublish dulu :D Dan bagi yang uda pernah baca cerita aku tolong baca ulang dibeberapa part yang aku republished yah karena ceritanya beda hehe thankyou 😊 Banyak orang bilang kalau masa-masa SMA...