THIRTEEN

534 30 0
                                    

Chapter 13

-PACKING-

TIDAK terasa, esok hari keberangkatanku ke Las Vegas bersama Aiden. Aku diberi waktu oleh Papa hanya satu minggu. Dan setelah satu minggu, aku akan menyusul yang lainnya ke rumah uncle di New York. Hell yeah, hanya satu minggu?! Maksudku, ugh satu minggu aku akan berbuat apa disana?

Dan hari ini, pagi-pagi aku sudah disibukkan dengan keluargaku yang sedang berkemas. Yap, kami memang akan berangkat bersama namun berbeda tujuan. Disini sangat kacau seperti rumah yang sudah terkena angin puting beliung. Belum lagi pakaian dalam yang bertebaran dimana-mana dan beberapa bungkus pizza yang setengah bejat.

"Athaya, kau melihat dimana sling bag Mama?"

Dan beginilah jadinya. Mereka semua menanyai barang bak aku adalah seorang asistant rumah tangga. Mungkin karena mereka melihat aku yang sedari tadi duduk sambil menonton spongebob, mereka berpikir bahwa aku sudah selesai packing. Dan itu sangat salah! Justru aku belum mengeluarkan baju-baju yang akan dibawa di dalam lemariku.

Tiba-tiba Aiden menyentil keningku.

"Hey! Pemalas! Kenapa kau belum berkemas? Kau ingin aku tinggal?"

Aku melahap keripik kentang kesukaanku. "Rajin sekali kau sudah selesai berkemas pagi-pagi begini."

"Penerbangan kita jam tujuh pagi. Ditambah kau yang sangat susah bangun membuat aku berpikir akan meninggalkanmu sendiri disini."

Aku bergidik ngeri. Membayangkan bagaimana jika aku benar-benar ditinggalkan keluargaku berlibur. Dan aku sudah seperti film home alone yang pada malam harinya akan datang perampok dan-

"Hey! Kau memikirkan apa?"

Aku mengerjap. Oh rupanya aku sedang berkhayal. "Aku memikirkan jika kau berhenti berbicara dan kau pergi ke kamarmu untuk berkemas seperti yang ibu-ibu lakukan," jawabku sarkas.

Lalu Aiden memutar kedua bola matanya dan berlalu meninggalkanku. Sepertinya ia akan pergi ke kamarnya dan packing seperti yang aku bilang tadi.

Lantas aku kembali menatap televisi yang sedang menampilkan iklan salah satu makanan cepat saji. Kenapa aku jadi teringat Rafa? Oh mungkin Rafa sudah berubah wujudnya seperti ayam.

To : Ansel
Hai! Ini aku Athaya. Aku hanya akan memberitahu bahwa besok pagi aku akan berlibur ke Las Vegas dan New York. Jika kau tidak sibuk, datanglah untuk mengucapkan selamat tinggal.

-A

Mungkin aku bisa berharap Ansel akan memelukku untuk yang terakhir kalinya sebelum aku benar-benar melepaskannya.

Black MacaronTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang