NEW PROBLEM

447 32 5
                                    

Kedekatan antara aku dan lisca semakin nyata setiap harinya, bahkan kami selalu bertukar kabar setiap harinya melalui pesan singkat atau sms.

Kami saling menyayangi bahkan kami sering menghabiskan waktu bersama.

Aku sudah selesai ujian nasional sekarang dan aku bekerja di salah satu perusahaan farmasi yang ada di jogja. Dengan gaji UMR dan dalam usia yang baru 18 tahun itu merupakan anugrah terindah yang pernah ku dapatkan dari Tuhan.

Bayangkan saja hari senin aku ujian komputer di sekolah setelah pulang aku sekalian masuk in lamaran dan hari itu juga di interview. Hari rabu aku masih ujian dan mendapat pengumuman bahwa aku di terima, dan hari jumat nya aku sudah bisa bekerja.

Waktu berlalu cukup cepat kedekatan ku dengan lisca semakin kuat. Kami memang berbeda karna kami menyayangi satu sama lain dan sering cemburu jika salah satu dari kami terlalu dekat dengan orang lain.

Lisca selalu langsung bad mood saat aku dekat dengan sahabat ku cewe yang bernama Mellany. Dan aku selalu bad mood saat lisca dekat dengan Linsy.

Entah apa yang kami rasakan yang jelas selalu ada rasa takut kehilangan saat kami berjauhan. Bahkan di pesan singkat kami saling memberikan perhatian dimanapun kami berada.

Tapi kedekatan kami tak semulus apa yang kami pikirkan, suatu hari mama ku mengajakku untuk bicara.

Mama :" mama mau tanya sesuatu yang sangat penting."
Ririz :" tanya apa ma??"
Mama :" apa hubunganmu dengan lisca??"
Ririz :" ya jelas kami hanya kakak adek an lah ma, aku udah anggep dia itu adek aku sendiri."
Mama :" apa kakak adek itu harus selalu kasih kabar tiap waktu?? Apa kakak adek harus ada rasa cemburu?? Apa makna smsan antara kamu dan dia Hah?? Kalian itu kayak orang gak normal tau gak?? Kalian itu sama sama cewe kalian gak boleh kayak gitu kalian gak boleh pacaran. Ngerti kamu??"
Ririz :" siapa yang pacaran?? Kami hanya kakak adek an gak lebih dari itu ma"
Mama :" mama gak mau tau kamu harus jauh in dia sejauh jauhnya"
Ririz :" tapi kenapa ma??? Apa yang salah dari kami?? Kami tak pernah pacaran."
Mama :" mama gak peduli yang penting jauhi dia kalau kamu tidak mau menjauhi dia maka mama yang akan menjauhkan kamu sama dia."
Ririz :" buat apa ma aku jauh in dia? Aku gak ngerasa ada kesalahan disini."
Mama :" yang salah adalah karna kalian sama sama perempuan dan kalian terlalu dekat, mama gak mau kamu jadi lesbian kamu ngerti haa..."
Ririz :" hah.. ma aku gak mungkin kayak gitu aku masih suka cowo ma ya walaupun aku gak punya pacar sekarang tapi aku suka cowo ma bukan cewe dan satu lagi aku gak tau kehidupan seperti itu."
Mama :" yang jelas jauhi lisca itu saja kamu harus mau kalau tidak mama akan permalukan kalian berdua di gereja. Mama akan bilang pada semua orang kalau kalian gak normal dan satu lagi mama bakal hancurin dia dengan tangan mama sendiri."
Ririz :" jangan ma... Oke Ririz bakal jauhin lisca tapi please jangan apa apa in dia."
Mama :" baiklah selama kamu menuruti apa kata mama."

The Diary ( GxG )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang