"Apa yang terjadi??!!" Ucap Jasmine cemas.
"Temanmu Shawn datang ! Dia membawa sebucket penuh ayam goreng !! Jadi kau tak perlu memasak Jasmine !!" Ucap Selena sambil ngos ngosan.
"Kau ini !! Membuatku kaget saja !" Umpat Jasmine. Selena hanya menunjukkan barisan gigi rapinya. Tak merasa bersalah.
Jasminr lantas melangkahkan kakinya ke ruang tamu. Dia mendapati sosok Shawn disana.
"Yah ...kita berteman baik dari kecil. Kita bertetangga waktu itu Tapi sayangnya aku pindah rumah setahun yang lalu"
Samar samar Jasmine mendengar suara yang sangat dikenalnya.
"Hai Shawn !" Sapa Jasmine senang. Bagaimana tidak. Ini kedua kalinya Shawn menyelamatkan dirinya dan teman temannya.
"Jasmine ! Apa kau punya waktu ?? Ada festival tahunan di kampung china."
"Festival tahunan??" Jasmine membeo sembari melirik ke arah Lykaios.
"Ya. Hari ini adalah pembukaan festival itu. Bradley, Anne, Stephen, dan Hudson akan kesana juga. Kau mau ikut ??"
"Ehhh.... tapi..."
"Kau bisa ajak teman temanmu" ucap Shawn kemudian.
Jasmine semakin dilema. Dia tak ingin menolak ajakan Shawn yang begitu baik padanya. Namun dia juga tak bisa mengajak teman teman electranya pergi, mereka kurang bisa berbaur dengan manusia. Lagi pula anak kecil yang dia temukan belum juga sadar dari tidur panjangnya.
"Mungkin lain kali Shawn" ucap Jasmine sesal. Sejujurnya dia ingin pergi kesana dan tidak mengecewakan Shawn.
"Emm... tidak apa-apa. Emily bilang kau akan menyukainya"
Jasmine memekakan telinganya.
"Apa kau bilang Emily??" Sahut Lykaios cepat.
"Yaaah. Ibu Jasmine" terang Shawn.
"Kapan kau bertemu Emily ??" Jasmine penasaran.
"Sekitar sebulan yang lalu. Dia berkata 'ajaklah Jasmine ke Festival di kampung China, dia sangat menyukai ramalan' begitu" papar Shawn panjang lebar yang membuat semua orang berfikir.
" tapi sayang sekali. Jasmine tidak bisa pergi" sahut Thalia dengan nada bicara khasnya
"Baiklah kalau begitu. Aku pergi dulu. Mereka mungkin menungguku" ucap Shawn sambil memeluk Jasmine lalu melangkahkan kaki keluar.
"Shawn !" Ucap Jasmine menghentikan langkah Shawn. "Kapan festival itu berakhir ??"
"Besok lusa. Pergilah jika kau ada waktu Jasmine" ucap Shawn sembari pergi.
Jasmine lantas mengalihkan pandangannya pada teman temannya. Mereka kompak memikirkan ucapan Shawn kecuali Selena yang sibuk memakan ayam goreng.
"Kenapa kalian melihat ku ??" Ucap Selena dengan mulut penuh ayam goreng.
Jasmine hanya menggelengkan kepala melihat tingkah Selena.
"Apa itu sebuah pesan ??" Ucap Mr. Drew kemudian.
"Aku merasa Emily menyuruhmu kesana Jasmine" Sahut Gamma.
"Bagaimana denganmu ??" Tanya Lykaios.
"Mungkin. Karena aku tidak menyukai ramalan sebelumnya"
******************************
Jasmine melangkahkan kakinya menuju kamarnya. Namun langkahnya terhenti tiba tiba. Dia berhenti tepat di depan kamar Emily. Jasmine melihat pintu kamar itu sedikit terbuka. Lantas Jasmine masuk kedalamnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE FOS ACADEMY 3 : CHASING TRUTH
FantasiaBuku ketiga dari trilogi THE FOS ACADEMY. Baca buku pertama dan kedua dulu untuk mengikuti ceritanya. Kini retina mata mereka menangkap cahaya yang tak mereka dapatkan di hutan terlarang. Pedang cahaya yang diambil monster penghuni hutan pun telah...