Kayana Avram.
Panggil aja Kayana atau singkat aja Kay biar manggilnya enak. Jurusan Desain Komunikasi Visual Animasi.
Gue orangnya emang suka banget gambar ini itu, mulai dari makhluk hidup, mati, bahkan makhluk gaib.
Selain gambar gue juga suka baca, apa aja gue bacain. Lebih sering buku-buku motivator gitu, biar semangat idup gue makin gede.
Ayah pernah bilang,
'Kay, kamu kalo udah gede jadi komikus ya. Biar bisa wujudin mimpi ibu kamu'
Iya.
Gue anak piatu, ibu gue meninggal pas gue masih SMA. Dan itu pas banget hari pertama gue UN, kebayang kan gimana kepala gue rasanya mau meledak. Makanya gak berhasil dapet ptn, ya seengganya meskipun dapet swasta gue harus bersyukur. Banyak di luar sana yang terpaksa kerja karena gak mampu buat kuliah, lagi pula kampus gue juga bagus.
Ibu gue dulu cita-citanya mau jadi komikus, mungkin itu sebabnya gue jadi jago gambar. Ya walaupun agak jauh dikit sama komikus yang notabenenya kaya pembuat komik pure gambar banget dibanding dkv yang lebih ke animasinya. At least, skill ngegambar gue gak kebuang sia-sia lah.
Jujur aja gue males nongkrong sana-sini, capek aja gitu ngobrol doang, iya kalo bermanfaat lah ini? Kadang ngomongin orang, ngomongin pacarnya orang, sampe ngomongin mantannya orang. Penting banget ya?
Duit gue kebuang beli minum doang jir, makanya temen gue gak terlalu banyak. Paling temen satu kelas, terus anak-anak satu organisasi sama gue.
To the point ajalah ya, gue naksir Trea. Itu loh anak desain interior, ya emang si kasar. Gila aja masa gue di giniin,
'Kay, kalo ngampus wangian dikit kek. Males gue jalan samping lo bau'
HELLO TREA.
Setelah kejadian itu setiap gue mau ketemu Trea selalu nanya pendapat temen sekelas 'Woy gue bau gak?' udah kaya orang gila gue nanyain kaya gitu sana sini. Sebenernya sih gak bau, emang Trea Trea ini aja suka banget ngatain orang. Tapi kesel gak sih lo, Trea tuh nempel mulu sama Aaron, apa -apa Aaron, berangkat bareng Aaron, pulang bareng Aaron. Gue curiga ke toilet nih anak ajak Aaron juga.
Ya sabar Kay, butuh proses.
Gue tinggal sendiri di apartemen, bokap sering banget ke luar negri karena ada tugas ini itu. Gak tega sih gue liat bokap sendirian, kalo masih ada nyokap kan seengganya bokap gue di luar negri ada yang nemenin. Tapi kadang bokap pulang ke Indo, kita emang punya rumah cuma jarang banget gue tempatin. Lebih enak apartemen, ruang lingkupnya tuh lebih kecil ketimbang rumah. Lagian kalo di rumah, gue sendirian yang ada inget Ibu gue dengan semua kenangan manisnya.
Thank you for reading!
- D -
KAMU SEDANG MEMBACA
Sun and Moon ✔️
Novela JuvenilLayaknya bumi yang butuh pendamping, gue juga butuh. Matahari dan Bulan jawabannya.