Kenapa?

1.1K 176 38
                                    

Kenapa?

Kalau kamu masih sering mengucapkan kata 'kenapa' untuk diri mu sendiri, tandanya kamu belum mengenal diri mu dengan baik.

Dan aku,

Aku adalah kalian,
Kalian yang selalu mempertanyakan 'kenapa' pada diri kalian sendiri.

Kenapa aku begini, kenapa aku begitu.

Ya,

Aku tidak mengenal diri ku dengan baik, bahkan jauh di bawah lumayan.

I always get stuck in my wonder-world.

..

—TREASA—

5.00 AM

Gue sudah terbangun sejak adzan subuh berkumandang, sampe rasanya gue bangun lebih dulu dari ayam jago karena beberapa menit setelahnya ayam jago baru berkokok. Gila ya, hebat ga tuh gue udah bangun sepagi itu.

Najis sih, lebay. Berasa lo bangun jam 3, sekalian sahur. Lah ini, gue rasa buku catatan rekor Indonesia aja males buat nulis bahkan sekedar inisial nama gue. Ga penting

Tapi ini tuh so so important, sangat jarang, sekali seumur hidup. Mungkin ntar adalagi saatnya gue bangun pagi, kalo pas nikah karena musti make up berjam-jam dan kalo udah bersuami.

Ya Allah, cariin suami buat Trea yang mau nerima kebiasaan bangun siang Trea ini.

:(

Gue datang kerumah Aaron naik ojek online dengan membawa 3 kotak bekal, gue sengaja nyiapin nasi goreng buatan gue sendiri. Gue pasang 3 alarm sekalian biar gue bisa kebangun. Karena,,,,,, kalo yang satu nyala, gue diemin sepuluh menit, dan begitu seterusnya. Sampe alarm terakhir, gue ga langsung bangun gitu aja. Perlu beberapa menit yang rela kebuang cuma buat membuka kelopak mata gue sepenuhnya.

Gue menyiapkan sarapan buat keluarga Aaron, yang kebetulan cuma ada Bunda dan Aaron aja karna Ayahnya Aaron masih ada di Kalimatan buat urusan bisnis.

"Wah Trea ada angin apa jam segini udah bangun?"

"Ih bunda gituuuu, betewe aku siapin nasi goreng. Tau gak sih, bun aku siapin ini dari subuh khusus buat bunda. Bunda dulu pernah bilang mau nyobain masakan aku kan? Nah sekarang saatnya aku unjukin skill masak aku ke bunda"

Ini gue keknya senga banget ya, alis gue naik turun terus tangan gue menyilang depan dada. Dan Bunda cuma geleng-geleng sambil nepuk pundak gue beberapa kali, like a proud mother.

Gue, entah kenapa selalu berubah tiap kali berbicara sama orang yang udah gue kenal bahkan saaaaayaaaaang baaangeeet, kaya bunda ini.

"Kamu ke kamar Aaron aja tengok dia udah bangun apa belum. Sekalian kagetin dia, pasti ga percaya tuh kalo kamu udah bangun jam segini"

"Ih bunda maaaaah"

"Ih bener kan? Udah sana-sana, biar sarapan bunda yang siapin"

"Aduh, bunda emang paling cantik sedunia deeeeh"

Dan udah gitu doang, gue lari ke kamar Aaron yang ternyata Aaron udah bangun dan lagi sibuk telponan sambil rapihin kasur.

"Aku udah bangun ini, ya aku mah selalu bangun pagi ga kaya cowok-cowok biasanya. Keren kan?"

"Iya iya, nanti aku jemput. Kamu ada kelas jam berapa?"

"Yaudah kamu sarapan, Div. Nanti kurus krempeng kalo ga makan udah kaya model Korea tuh ceking-ceking"

"Hahaha.. aku tutup ya, Div. Bye"

Oh lagi telponan ya, enak banget kayanya. Sampe nyuekin gue gitu, ga sadar dengan keberadaan gue dari sepuluh menit yang lalu.

Sun and Moon ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang