Minggu.
Hari yang tepat untuk bermalas-malasan walaupun sebenarnya tiada hari tanpa kemalasan.
Yup betul sekali.
Tapi paling engga dalam seminggu ada hari namanya Minggu sebagai rewards atas segala letih yang asalnya dari enam hari kebelakang.
Tidak terkecuali Tobi, anak SMA tahun akhir yang lagi sibuk-sibuknya les dan try out. Minggu ini kebetulan Tobi bebas dari semua jadwal belajarnya dan sengaja berdiam diri di rumah.
Istirahat.
"Tobi, Mamah nanyain lo mau ikut gak?" Kepala Trea menyembul dari balik pintu kamar Tobi yang tentu saja udah Trea ketuk dulu sebelum masuk.
Tobi yang lagi rebahan sambil nonton youtube ngelirik sebentar, "Kemana, Kak?"
"Biasa, shopping" Trea masuk dan langsung bersandar di kepala kasur Tobi. Akhirnya Tobi juga ikutan bangun dan bergeser.
"Engga deh, kepala gue sakit dah kaya bawa gas tiga kilo"
Sekarang jam menunjukan pukul 2 siang. Fyi, Tobi baru bangun tidur jam 11, lanjut mandi sebentar sebelum akhirnya rebahan lagi. Gak heran kepalanya sakit karena seharian gak gerak.
"Gue juga gak ikut deh"
"Lah gitu?"
Trea ngambil gitar Tobi di samping kasur, berlagak metik senarnya. Padahal baca chords aja gak bisa sama sekali.
Sangat amat disayangkan punya adek bisa gitaran tapi gak dimanfaatkan.
"Makan dulu gih, kayanya lo dari pagi di kamar mulu kan? Sarapan juga engga. Turun sana absen muka sama Mamah"
"Nanti sorean deh, Kak. Dibilang kepala gue sakit"
"Sini coba kepala lo" Akhirnya ditaro lagi tuh gitar.
"Mau diapain?"
"Mau gue jadiin gas tuh mumpung mau abis katanya kepala lo kaya gas kan— Mau gue pijet lah!"
Sewot. Emang gini kerjaan berdua kalo ngobrol selalu pake urat ditambah bihun dan sayuran. Pake sambel dikit aja.
"Kayanya lo masuk angin dah, badan lo anget"
Tangan Tobi megang jidat lalu ke leher, "Wah iya bener, bahaya nih"
"Kenapa gitu?"
"Mau ngapel lah"
"You literallyyyyyyy meet her almost everyday, kelas tinggal nyebrang, nganter jemput juga. Sekurang apalagi sih Tobi intensitas pacaran lo?"
Tobi cuma nyengir, buat kali ini dia gak bisa bantah. Soalnya bener kata Kakaknya tadi.
"Kasian banget Mia"
KAMU SEDANG MEMBACA
Sun and Moon ✔️
Teen FictionLayaknya bumi yang butuh pendamping, gue juga butuh. Matahari dan Bulan jawabannya.