"Mati gaya tau nggak sih lo Ya, segala cara udah gue coba, mulai dari nyamperin sampe acara dia nganter gue pulang, tapi nihil. Sampe sekarang dia nyuekin gue Ya".
"Gue bingung sih non, dia emang kemarin abis dari rumah"
"Rumah lo?" Aya mengangguk.
"Trus dia cerita apa aja?" Penasaran tingkat dewa.
"Nggak bilang apa-apa sih, dia pesen buat nggak bahas elo, jadi sorry." Aku mendataratkan bokongku pada sofa, capek juga berdiri mondar mandir mikir.
"Semakin lama semakin jauh gue dari dia Ya, gue pingin deket lagi. Lo tau kan, dia sahabat gue bahkan sebelum kalian kenal." Aku mulai cemberut, dengan kaki bersila serta tangan yang kusilangkan di depan dada.
"Iya gue ngerti kok, Gara emang sahabat terbaik lo. Tapi mau gimana lagi non, dia udah kayak gitu sekarang. Jangankan buat bahas lo, denger nama lo aja dia nggak mau."
"Trus apa artinya coba dia nyuruh gue hati-hati, nolongin gue pas jatoh ato waktu gue nggak ada payung dia yang ngasih".
"Hah emang iya" Aya menyempatkan diri buat melihat ke arahku, begitu aku mengangguk mata dia kembali mengarah pada buku sikologinya, dapet tugas analisa kasus sih, jadi nggak maksimal dengerinnya.
"Kapan sih non, lo kok baru cerita ke gue sekarang?"
"Hmm, jadi sempet gue jatoh gara-gara kesenggol anak jurusan dia, dan dia bantuin gue buat berdiri, udah langsung dintinggal. Trus juga inget gak lo pas ujan deres minggu lalu, yang lo ada quis jadi nggak bisa ninggalin kuliah buat jemput gue..?
Aya menggangguk sambil berdehem, tanda dia ingat.
"Nah saat itu gue heran ada seseorang ngasih payung ke gue, cewek dan dia bilang supaya gue make payung itu. Dari kaca mata gue tuh payung milik Gara, gue kan pernah ngasih dia payung waktu semester satu saat dia mau balik ke gedung C tapi ujan. Dan sayangnya saat itu gue clingak clinguk kaya maling takut ketangkep basah polisi juga si Gara nggak nongol"
"Itu artinya dia masih perhatian sama lo, mungkin aja kali dia tuh masih marah."
"Ayaaaa... udah berapa bulan coba dia mau marah ke gue??? Masak iya sampe segini lamanya?" Aya hanya mengangkat kedua bahunya, hu dasar.
"Gue harus atur strategi nih biar dia nggak giniin gue, gila apa, mana ada orang enak di cuekin. Gak ada enak-enaknya coba. Liat aja tuh si Gara awas lo ya" Aya tersenyum.
"Lo, ngapain tersenyum?"
Aya mendongak, sambil geleng-geleng tapi bibirnya masih saja unjuk gigi.
"Aah emang ada yang lucu dari cerita gue?""Kagak ada dodol, nih cerita yang lagi gue analisi lucu. Napa sih lo sensi banget? Lagi dapet ya?"
"Gue nggak lagi dapet, biasa aja tuh guenya". Dan aya makin tertawa.
"Ish, segitu lucunya apa cerita lo?" Dengan singkat buku milik Aya sudah berpindah tanganku, waktu aku lihat jangankan cerita, isinya aja materi semua. Aku pun melirik tajam kepada Aya yang langsung membuat dia meringis.
"Ngetawain apa lo?"
"Nih, Fian bbm gue. Rahasia perusahaan gue dong"
"Halah Fian lagi,Fian lagi." Aku mengenbalikan buku yang sudah ku rebut pada pemiliknya.
"Napa? Lo iri nggak punya cowok sedangkan gue punya?" Aya mulai meledek.
KAMU SEDANG MEMBACA
PERSAHABATAN KITA (REVISI)
AcakBerawal dari kisah konyol kita bersama, aku berharap kita akan terus seperti ini Sobat.