Chapter 18
Sudah 3 hari berlalu sejak foto skandal Chanyeol dan Hayoung yang berada di ulang tahun Mirae menghebohkan semua warga Korea Selatan,namun skandal itu sama sekali tidak mereda.Bahkan semakin hari skandal itu makin melebar luas dengan terkuaknya lebih banyak lagi foto-foto keduanya sedang terlihat bersama.Rasanya tidak seharipun dilewatkan oleh acara-acara di TV ataupun artikel di internet untuk mengangkat skandal ini menjadi headline mereka.
Hayoung yang selama 3 hari ini hanya mendekam di apartemennya menghindari segala macam cara untuk melihat berita yang semakin liar itu.Dirinya selalu merasa sangat ketakutan dan tidak aman jika memikirkan kalau selama ini dirinya sudah diikuti oleh seseorang yang sepertinya menyimpan dendam pribadi padanya.Siapa yang bisa menjamin kalau orang itu tidak akan melakukan apapun pada Hayoung jika ia memiliki kesempatan?
“Hayoung ah,aku pergi dulu ke kampus.Aku sudah membuatkanmu makan siang di kulkas,tinggal kau hangatkan saja.”kata Yookyung sambil memakai sepatunya.
Hayoung yang sedang duduk diatas sofa mengangguk sambil tersenyum manis,”Terima kasih Yookyung ah.”
Yookyung menghela nafas,”Sabar yah.Aku benar-benar tidak bisa melakukan apapun untuk membantumu sekarang tapi kalau ada yang bisa kubantu kau tinggal mengatakannya padaku.”
Hayoung terkekeh pelan,”Semua yang kau lakukan sekarang sudah lebih dari cukup.”
Yookyung melemparkan senyum simpul terakhir sebelum akhirnya keluar dari apartemen yang ditinggalinya berdua itu.Sepeninggal sahabatnya,Hayoung langsung memutar kepalanya untuk mencari kegiatan yang harus dilakukannya hari itu.Ia tidak boleh hanya duduk diam dan meratapi nasibnya sendiri lalu membiarkan rasa penasarannya menang.Mirae sudah mewanti-wanti dirinya untuk tidak melihat apapun yang diberitakan karena itu hanya akan menyakiti dirinya sendiri.
TING TONG
Tiba-tiba bel pintu apartemen Hayoung berbunyi,menunda sesi pemikirannya dan dengan cepat membuka pintu apartemennya.
“Aku membawa rekaman drama The Heirs milik nuna ku,kau belum menontonnya kan?Ayo kita nonton bersama!”
Hayoung menahan senyumnya ketika melihat Chanyeol sedang memamerkan sebuah kaset di tangannya dengan bangga seakan-akan barang itu adalah barang antik berharga milyaran won.Senyuman khasnya yang selalu terlihat ringan dan tanpa beban itu masih terpasang sempurna seperti hari-hari sebelumnya.
Sejak 3 hari dinonaktifkan sebagai member Exo,Chanyeol selalu muncul di depan apartemen Hayoung tepat pukul 9 pagi dan baru akan pulang jam 9 malam.Ia selalu berdalih kalau tujuannya datang hanya untuk menghabiskan waktu bersama sahabat senasibnya.
“Coba kutebak,kau kehabisan papan permainan yang bisa kau bawa kesini makanya kau membawa kaset drama yang biasa hanya ditonton oleh wanita.”kata Hayoung sambil menyandarkan badannya ke pintu.
“Yura nuna bilang drama ini bagus makanya aku membawanya kesini.Aku juga sudah membawa popcorn.”kata Chanyeol sambil beralih mengangkat tangan kanannya yang memegang sebuah plastik besar.
“Masuklah.”
Dengan satu kata persetujuan itu,Chanyeol langsung menghambur masuk seperti anak kecil yang baru saja melihat taman bermain.Tanpa merasa canggung,Chanyeol duduk bersila di sofa Hayoung yang menghadap TV dan memasukkan kaset di tangannya ke dvd player.
Hayoung duduk disebelah Chanyeol dan mengambil segenggam popcorn dari plastik yang dibawa temannya itu ketika drama sudah dimulai,”Ini drama tentang apa?”
Chanyeol mengangkat bahunya,”Aku juga tidak tahu.”
Beberapa jam dilalui keduanya dalam diam,tenggelam dalam kisah percintaan Kim Tan dan Cha Eun Sang.Tapi sebenarnya Hayoung hampir sama sekali tidak melihat layar TV di depannya itu.Matanya terus tertuju pada pria disebelahnya yang terlihat sangat misterius baginya akhir-akhir ini.Ia bahkan mengutuk dirinya sendiri untuk memanggilnya teman selama 7 tahun ini padahal ia tidak bisa mengetahui apa yang terjadi dalam kepala Chanyeol.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Trap (Completed)
FanfictionOh Hayoung adalah gadis biasa yang ingin mencapai impiannya menjadi seorang aktris musikal.Berdiri diatas panggung,disorot oleh lampu,dan menunjukkan seni kepada orang adalah sesuatu yang sangat ingin ia lakukan seumur hidupnya.Tapi keinginan besar...