Chapter 17.5

5.2K 319 28
                                    

Chapter 17.5

Sudah hampir 7 tahun Hayoung mengenal Chanyeol.Ia tau benar bagaimana pria itu selalu tetap tersenyum dan mengurangi beban masalahnya dengan menertawakan masalah itu seakan-akan masalahnya itu hanya sekedar lelucon di kehidupannya.Dan karena itu pula,Hayoung sama sekali tidak bisa mengenali pria yang kini tengah mengerutkan keningnya sambil mengaduk ice americano di depannya.

Entah sudah berapa lama Chanyeol melakukan aktivitas itu hingga es batu di dalam gelas itu sudah mencair dan melebur sempurna dengan air kehitaman itu,tapi tidak sekalipun pria itu terlihat meneguk setetes pun minumannya.Ia hanya memandangi minuman di depannya itu seakan-akan pandangannya bisa mengurangi isi gelas tersebut.

“Kau tau kalau minuman itu tidak akan habis dengan sendirinya kan?”kata Hayoung memutuskan untuk memecah keheningan yang sudah menghantui keduanya sejak keluar dari  ruangan petinggi SM ent. tadi.

Dengan sedikit ogah-ogahan Chanyeol akhirnya meneguk sedikit isi gelas itu dengan sedotan yang sedari tadi hanya bertugas mengacak-ngacak isi gelas itu.Hayoung menatap pria di depannya itu dengan putus asa.Seharusnya pria itu tengah tersenyum seperti orang idiot dan menertawakan rambut seorang petinggi SM yang sudah memutih atau menirukan cara petinggi SM itu berbicara dengan gaya khas leluconnya,Chanyeol harusnya menertawakan apapun yang ia lihat tadi dan bukannya diam depresi seperti ini.

Akhirnya Hayoung tidak tahan juga untuk melontarkan pertanyaan paling klise yang bisa ia fikirkan,”Kau baik-baik saja?”

Untuk pertama kalinya dalam 2 jam belakangan ini Chanyeol mengangkat wajahnya dan menatap kedua mata Hayoung,”Setelah mendengar keputusan petinggi-petinggi sialan itu?Kau ada disana Hayoung ah,kau harusnya tau apakah aku harus baik-baik saja atau tidak.”

Hayoung kembali menghela nafas panjang mengingat apa yang baru saja ia lihat di depan mata kepalanya sendiri beberapa jam yang lalu.Penjatuhan eksekusi untuk apa yang telah SM anggap sebagai kelalaian yang dilakukan oleh Chanyeol.

“Kami sudah berbuat semaksimal mungkin untuk meredam skandal ini Park Chanyeol,tapi segala usaha kami akan sia-sia kalau kau terus membakar api dan membiarkan asapnya tercium media.”kata petinggi SM yang kini tengah duduk di depan mereka sambil menatap keduanya penuh keangkuhan.

Chanyeol berdecak kesal,”Sudah berapa kali saya katakan,apa yang saya lakukan dengan Hayoung bukan sesuatu yang berlebihan.Kami bersahabat sejak masih sekolah,ini hal yang wajar dilakukan oleh sepasang sahabat.”

“Kalau kau memang mau bermain dengan sahabatmu,jangan pernah berfikir untuk melanjutkan karirmu bersama SM ent.Kami sama sekali tidak menolerir hubungan yang menimbulkan skandal.”kata pria yang kelihatan sudah tua itu datar.

Mulut Chanyeol terbuka lebar ketika mendengar kalimat demi kalimat yang mengalir dari mulut pria itu,”Masyarakat yang terlalu berlebihan menilai foto itu.Kalian tinggal menyatakan klarifikasi dan semua skandal ini akan hilang!”

Pria didepannya itu menatap Chanyeol dingin,”Kita tidak bisa menghentikan atau mengendalikan masyarakat untuk berbicara tentang kita,maka dari itu yang harus kita lakukan adalah berhenti memberi bahan kepada mereka untuk berbicara tentangmu.Dan itulah yang harus kau lakukan kalau masih mau tetap berada dalam naungan SM ent.”

Chanyeol hanya bisa mengangkat tangannya dan menggeleng-gelengkan kepalanya secara dramatis,mengaku kalah dengan kepandaian pria di depannya itu bersilat lidah.

Petinggi SM itu menatap Chanyeol tajam,”Park Chanyeol,mulai sekarang kau akan dinon-aktifkan sementara sebagai member Exo untuk jangka waktu yang belum ditentukan.Kuharap kau menggunakan waktu ini untuk introspeksi diri dan memikirkan masalah ini dengan kepala dingin.”

Love Trap (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang