• du to the a to the satu •

4.3K 658 64
                                    

Sesampainya gue di rumah, keadaan rumah sepi banget. Dan gue yakin kalau Mama pasti lagi pergi.

"Eh udah pulang lo." Kata Jiwon dari sofa, gue sedikit kaget soalnya tadi kayanya gak ada orang disana.

"Hm." Jawab gue pendek.

Gue pun cuman ngabaiin dia dan jalan ke rak sepatu buat naruh sepatu. Dan tiba-tiba gue keinget omongan Kak Chanyeol waktu itu.

"Ehm kak." Panggil gue, Jiwon noleh.

"Lo dulu nyakitin Seulgi kan?" Tanya gue langsung.

"Hah? Ya enggak lah, dia aja yang ninggalin gue."

"Gak usah bohong, lo kira gue gak tau semuanya."

Jiwon langsung ngeliat gue pake tatapan serius.

"Apa maksud lo?"

"Halah gak usah sok gak tau ya, lo tau gak, gara gara lo Baekhyun jadi kaya gini sama gue. Itu karena lo dengan tololnya nyakitin Seulgi!" Kata gue emosi, baru kali ini gue ngebentak di depan Jiwon, serius.

"Lo gak usah sok tau ya, jelas jelas Seulgi yang ninggalin gue, gue gak pernah ya berniat mau nyakitin dia. Lagian lo tuh gak penting banget sih ngomongin ginian, udah putus sama Baekhyun aja mendadak di perpanjang."

Dengan emosi gue pun jalan ngedeket ke arah Jiwon dan nampar dia pas di pipi kiri dengan air mata yang udah ngebanjirin pipi gue.

"Lo kalau ngomong di jaga ya!" Teriak gue dan langsung lari ke lantai atas menuju kamar.

*

Paginya gue bangun dengan mata yang sembab lagi. Gue benci Jiwon, tapi disisi lain gue juga ngerasa bersalah sama dia.

Gue pun langsung siap-siap buat berangkat sekolah dan berangkat sendiri karena gak ada yang nganter.

Waktu gue lagi jalan buat nyampe di halte depan perumahan, tiba-tiba aja ada mobil yang berhenti pas banget disebelah gue, kaca mobil pun kebuka dan wajah Kak Chanyeol terlihat dari balik kaca.

"Kok berangkat sendiri? Bareng aja yuk." Tawar Kak Chanyeol.

"Eh gak usah Kak." Tolak gue halus.

"Udah gak apa apa, ayo masuk buruan."

Hm gimana ya, gue cuman gak mau ada gosip bertebaran aja di sekolah nanti waktu tau gue berangkat bareng Kak Chanyeol.

"Ayo Jisoo, nanti telat loh." Ajak Kak Chanyeol lagi.

"Gak ngerepotin nih kak?"

"Enggak kok, ayo naik."

Dan akhirnya gue pun ngebuka pintu mobil dan langsung duduk di jok yang empuk.

"Ehm Kak Chanyeol." Panggil gue, dia cuman nengok sedikit terus fokus lagi ke jalanan.

"Kenapa Ji?"

"Kak Chanyeol tau dari mana kalau Kak Seulgi disakitin sama kakak gue?" Tanya gue.

"Dari Baekhyun, dia cerita sama gue, dan tentu aja Baekhyun dari Seulgi." Jawab Kak Chanyeol.

"Itu beneran Kak Seulgi disakitin atau enggak sih? Kok Kak Jiwon bilang dia gak pernah nyakitin Kak Seulgi ya, malah katanya Kak Seulgi yang ninggalin Kak Jiwon."

Kak Chanyeol keliatan mikir sebentar.

"Bisa jadi gitu sih, gue juga gak seberapa yakin sebenernya. Ya lo tau sendiri kan sifat Seulgi kaya mana? Dulu aja ada gosip dia jadi pho hubungan temennya sendiri."

Gue cuman ngangguk-ngangguk aja. Berarti Kak Seulgi boong dong? Atau emang dia jujur? Kayanya emang ada yang gak beres.

"Lagian kok Baekhyun mau ya sama Kak Seulgi.." gumam gue, dan gue pun buru-buru nutup mulut.

Anjir ah keceplosan.

"Hahaha, ya namanya juga cinta, apapun keliatan sempurna."

*

9:30 AM
Seulgi : dek ada yg mau gue omongin, ke taman skrg
Read

Gue langsung kaget waktu liat ada notif line dari Kak Seulgi. Dia tau line gue dari mana? Terus ada urusan apa dia mau ketemu sama gue? Tiba-tiba jantung gue pun langsung berdetak cepat.

Seulgi : kl lo gk ksini, gue samperin ke kls lo

Alamak mati dah gue.

Jadi yaudah gue pun buru-buru pergi ke taman, waktu gue sampe sana, gue udah liat Kak Seulgi dengan tampang juteknya udah duduk manis di kursi di bawah pohon.

"Kak Seulgi.." panggil gue, dia noleh dan langsung berdiri dari duduknya.

"Lama banget sih." Omel dia kesel.

Boleh gak sih gue sentil mulutnya?:)

"Gue langsung to the point aja deh ya." Kata dia dan langsung.

"Maksud lo apa pake ngadu ke kakak lo segala soal masalah gue?" Tanya dia.

"Maksudnya apa kak?" Tanya gue.

"Alah gak usah sok polos ya. Semalem kakak lo nge line gue dan ngatain gue gak tau diri lah, adu domba lah, heh kalau lo punya masalah sama gue selesain baik baik dong, gausah ngadu ke kakak lo."

"Beraninya berlindung di belakang punggung kakaknya. Cih pengecut lo." Tambah dia dengan tampang juteknya.

Gue ngepalin tangan gak suka. Jelas-jelas dia yang salah tapi kenapa ngotot gitu sih.

"Kok Kak Seulgi yang marah sih? Bukanya kakak yang salah ya?" Tanya gue beraniin diri. Dia melotot.

"Ngehasut Baekhyun dan buat cerita bohong biar Baekhyun percaya dan akhirnya bales dendam ke gue. Sebenernya yang pengecut disini siapa?"

"Jaga omongan lo ya." Kata dia.

"Gue udah cape kaya gini terus. Asal lo tau ya, dengan cara lo yang kaya gitu semua pasti lambat laun bakal ketahuan. Dan emangnya Baekhyun masih mau bertahan sama lo kalau dia tau semuanya?"

PLAK.

Satu tamparan mendarat di pipi kanan gue.

"LO BUKAN SIAPA SIAPA YA, JADI JAGA OMONGAN LO!" Teriak dia tepat di depan muka gue.

"Lo yang harusnya jaga omongan lo. Buat apa sih lo sampai buat cerita bohong gitu? Gak guna tau gak."

Dia pun langsung ngejambak rambut gue. Dan gue cuman bisa ngeraung doang. Hingga akhirnya banyak yang misahin gue, dan gue bisa liat Baekhyun narik badan Seulgi ngejauh dari gue.

"Lepasin Baek! Dia harus di kasih pelajaran tau gak!!" Teriak Seulgi sambil terus berusaha ngedeket ke arah gue.

"DIEM!" Bentak Baekhyun.

"Kita perlu ngomong." Tambah Baekhyun dan akhirnya mereka pergi dari sini.

***

Berantemnya kurang seru ya? Harusnya langsung tonjok tonjokan gitu yakan. Wkwk gadeng, kalau tonjokan bahaya nti babak belur semua kan kasian yagak.

Jan lupa vomment gaiz

kang modus × bbhTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang