• du to the a to the lima •

5.5K 699 124
                                    

6 years later...

"Jisoo, tolong bawa kursinya kesana ya." Perintah Mama dan gue pun buru-buru ngegeser kursi ke tempat yang ditunjuk.

Hari ini adalah hari tersibuk sepanjang masa, karena besok Jiwon akhirnya bakal nikah sama pacarnya yang udah 3 tahun pacaran.

Gue ngelap keringat yang udah netes dari dahi. Cape banget gila.

"Yang, cape ya?" Tanya sebuah suara, gue pun noleh dan langsung mukul lengannya.

"Yang yang pala lo peyang."

"Hehe kan biar romantis manggilnya yang yangan." Katanya.

Gue pun ketawa nanggepin Sehun. Iya Sehun, pacar gue yang sekarang. Kita mulai kenal dari awal kuliah, dan dia mulai tertarik sama gue dan kita pun ngejalanin hubungan ke lebih serius.

"Oh iya tadi ada pos buat kamu." Kata Sehun dan mulai ngasih sebuah paket yang dilapisim kertas coklat, kaya paket biasanya.

Gue pun nerima paket yang bentuknya lempeng gitu, mungkin surat?

Gue pun ngeliat pengirimnya dan seketika mata gue melotot hebat.

"Kenapa? Ada yang salah?" Tanya Sehun mulai ngeliat ke arah paketnya.

Sehun juga ikut kaget gak percaya dan langsung ngeliat ke arah gue.

"Dibuka dulu aja coba paketnya."

"Umm.. nanti aja deh."

"Dibuka dulu kali ji, nanti siapa tau isinya penting." Kata Sehun serius.

"Yaudah deh aku buka, tapi aku beresin ini dulu."

"Udah gak usah biar aku aja yang beresin, kamu kan udah kerja dari tadi, istirahat dulu aja." Kata Sehun sambil senyum, gue pun ngangguk dan langsung nyari tempat duduk yang kosong.

Waktu gue udah duduk gue pun langsung ngebuka paket itu, dan keliatan isinya. Sebuah surat dan sebuah undangan warna putih.

Gue pun ngebuka undangannya..

Undangan pertunangan Baekhyun Byun dan Marry Kim.

Gue senyum dan mulai ngebaca isi undangan itu. Acaranya diselenggarain satu minggu lagi di New York.

Gue pun nyimpen kembali undangannya dan mulai ngebuka surat yang satunya.

Hai Jisoo, apa kabar?

Gue tau ini pasti bakal canggung banget karena sumpah demi apapun gue gak pernah buat surat kaya gini wkwk. Tapi ya karena biar enak jadi gue tulis surat aja deh buat lo. Pertama-tama gue mau bilang makasih karena lo udah nyempetin waktu lo buat baca surat ini hahaha. Dan gue mau kasih selamat buat Kak Jiwon yang katanya bentar lagi mau nikahan, lo kapan nyusul? Hahaha. Ohiya gue dapet kabar katanya lo udah ada pacar baru? Gue denger juga pacar baru lo gantengnya nauzubillah? Ciee langgeng ya sama dia. Ji, gue mau bilang makasih ya buat semuanya. Buat kenangannya, buat waktunya, pokoknya semuanya deh. Gue gak pernah lupain lo ji, setiap gue liat Marry entah kenapa gue inget sama lo. Karena sifat lo sama Marry gak jauh beda wkwk. Gue kangen sama lo. Kangen banget. Gue gak dosa kan ngomong gitu? Karena beneran, gue gak bisa nahan buat gak bilang gitu. Maafin gue ya ninggalin lo. Kita emang gak jodoh kali ya ji? Tapi seenggaknya dulu gue pernah milikin lo. Walaupun bentar. Tapi gue seneng bisa ngabisin masa-masa SMA gue sama lo. Lo gak bakal terlupakan pokoknya hahaha. Pokoknya lo jangan lupa dateng kesini ya ji, gue gak mau tau lo harus nunjukin muka lo ke depan gue, kalau sampe gue gak liat lo di acara ini, gue bom rumah lo. Beneran ini, gak boong. Yaudahlah suratnya sampe disini aja ye, jangan lupa dateng, salam buat mama, papa, kak jiwon, sama Sehun.

Bye ji!!!!!!

Gue senyum sambil ngelipet kembali surat itu, entah kenapa air mata gue ngalir dan gue cuman bisa ketawa sambil ngapus air matanya.

Gak tau kenapa tapi ini gue nangis bahagia, bukan nangis sedih.

Gue liat Sehun jalan ke arah gue dan langsung duduk ngerangkul gue. Dia pun langsung ngambil suratnya dan ngebaca beserta undangannya.

"Udah udah jangan nangis lagi. Dia pasti bahagia sama yang sekarang. Lagian kan kamu udah sama aku." Kata Sehun sambil ngelus rambut gue.

"Aku nangis bukan karena itu. Aku nangis karena aku seneng akhirnya Baekhyun ngasih kabar dan akhirnya dia mau tunangan, aku seneng kok selagi dia seneng."

"Nah gitu dong." Kata Sehun sambil ngusap kepala gue.

"Yaudah yok makan siang, kamu belum makan kan?" Tanya Sehun sambil berdiri. Gue ngegeleng.

"Yaudah aku ambilin aja makan buat kamu ya." Kata Sehun dan jalan ngejauh.

"Sehun!" Teriak gue, dia noleh.

Gue pun langsung lari ke dia dan meluk Sehun erat.

"Makasih ya udah selalu ada di sisi aku, selalu ngejaga aku." Kata gue tulus.

Sehun pun ngelus kepala gue.

"Iya sama sama, kan udah kewajiban aku jaga kamu."

"Oiya makasih juga ya kamu gak pernah cemburu atau ngambek kalau aku cerita soal Baekhyun. Padahal kan aku sering cemburu sama kamu kalau kamu udah ceritain mantan kamu."

Sehun pun ketawa diikutin gue yang ikut ketawa.

"Dasar pundungan." Kata dia sambil nyubit pipi gue.

"Yaudah yok makan." Ajak gue langsung megang tangannya.

"Ayok." Jawab dia sambil senyum.

Akhirnya gue ngerasain rasanya bahagia sama orang yang gue sayang tanpa harus ngerasain sakit yang kaya dulu lagi.

Makasih buat Baekhyun yang mau jadi bagian di hidup gue. Gue bersyukur pernah kenal sama dia. Dan sekarang, gue bakal menata masa depan gue bareng dia, cowo yang selalu ada kapanpun di samping gue.

Iya dia, Oh Sehun.

THE END

kang modus × bbhTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang