RUMAH RIANA.

46 11 0
                                    

"Riana abang pulang, loh kok ada Reza".

"Iya bang ini baru pulang sekolah". Jawab Riana datar.

"Mendingan lo ganti baju dulu Rin, dan lo Reza ke kamar gue ganti pake baju gue".

"Iya bang". Jawab Reza dan Riana serentak.

"Cieee barengan, jodoh lo".

"Apaan sih bang". Jawab Riana sambil meninggalkan Dava sedangkan Reza hanya menggeleng-gelengkan kepalanya sepertiya heran dengan kedua anak manusia ini.

REZA POV

Setelah gue mandi dan ganti bajunya bang Dava, gue mengecek notification dari hp ou dan menampilkan 1 pesan.

Dari: Mama.
  Za kamu sekarang dimana
(Tanya Vannya mama Reza).

To: Mama.
  Ini dirumah Riana sama Reza ma mereka anaknya tante Rika sama om Andi.

Dari: Mama.
Oh, Rika sahabatnya mama dulu.

To: Mama.
Ya mana Reza tau ma.

Dari: Mama.
Kamu nginep di rumahnya Riana aja ya.

To: Mama.
Hah, beneran ma, emangnya kenapa.

Dari: Mama.
Iya beneran soalnya mama sama papa sibuk, bibi pulang kampung, jadi kamu nginep disana sebulan ya.

To: Mama.
Yaudah deh ma gapapa.

Entah mengapa Reza senang sekali.

"Hai Rez, ngapain". Tanya Dava.

"Mama gue suruh gue nginep disini sebulan".

"Oh, gue udah tau mama gue kabarin".

"Bang, jangan kasih tau Riana ya".

"Emangnya kenapa".

"Gapapa, biar dia tau sendiri".

"Yadehhh".

"Gue mau ke balkon dulu ya bang".

"Ya, gue tinggal ke dapur dulu ya".

RIANA POV

Setelah ganti baju aku langsung ke balkon kamarku yang kebetulan sebelahan sama balkon bang Dava hanya berjarak 30cm, jadi Riana bisa bebas lihat aktivitas bang Dava.

Betapa terkejutnya gue saat lihat
Reza berjoget ria diiringi lagu yang nggak jelas.

Akupun menahan tawa dan mulai merekam  kegiatan jogetnya dibalkon aku pun merekamnya di aplikasi viva video.

"BHUAAHAHAAHA" Tawa menggelegar Riana.

"Hahahahaha sumpah hahaha lo,  lo lucu hahaha baget" ucap Riana tidak jelas sambil menahan perutnya yang sakit akibat ketawa.

Reza yang merasa ditertawakan langsung meghentikan  aksinya dan memasang tampang datar.

"Kenapa lo, ketawa gak jelas". Kata Reza yang pura pura nggak tau.

"Eh, lo itu bego apa pura pura bego sih, jelas jelas lo tadi joget ria di situ". Kata ku sambil menahan tawa.

Mampus deh batin ku mana Riana tau lagi apes apes.

"Gue ada buktinya kok ni di hp gue". Aku pun menekan tombol play di hp ku.

Reza langsung memalingkan muka karena pipinya merah akibat menahan malu.

"Eh Rin hapus gak".

"Nggak akan, gue bakalan posting ke instagram dengan caption most wanted gila gilaan di balkon rumah gue". Kata ku mengancam.

"Rin hapus gak". Kata ku sambil melompat balkonnya bang Dava ke balkonnya Riana.

"Nggak akan ucap Riana dan nggak akan pernah"

"Rin siniin hp lo". Ucapku sambil merebut hp dari Riana.

"Nggak". Ucapku meronta.

Dan akhirnya Reza berhasil mengambil hp nya Riana. Dan menghapus videonya.

Lo kira gue bodoh apa gue udah kirim tu video ke labtop gue batin Riana dan mengeluarkan senyum smirk nya.

"Nih hp lo gue balikin".

"Ya makasih, balik gih cepetan".

"Yayaya".

Jam 10.00 malam

"Malem ini sepi banget". Kata Riana sambil berjalan ke arah balkon kamarnya.

"Gu kerjain si es batu aja kali ya".

To: Reza
  Hai es batu lo udah pulang, lo belum tidur.

Dari: Reza.
  Nggak gue nggak pulang ke rumah sebulan, dan gue belum tidur.

Setelah menerima pesan itu aku keluar dan ngelihat Riana lagi ngelamun di balkon rumahnya.

Gue sengaja nggak nyamperin dia karena gue mau ngerjain dia.

To: Reza
Emangnya lo kemana aja kok lo belum pulang, lo sekarang dimana kok nggak pulang sebulan.

Ku lihat Riana khawatir banget sama gue.

Dari: Reza
Nggak kemana-kemana kok, lo khawatir ya sama gue.

Iya Reza gue khawatir sama lo, lo kemana sih. Jangan bikin gue khawatir. Kata Riana sambil jalan mondar mandir gak jelas.

To: Reza.
Dih, kepedean banget lo.

Dari: Reza.
Lo tinggal bilang, gue khawatir sama lo Reza gitu susah banget sih.

To: Reza.
Biarin.

Dari: Reza.
Lo tau nggak sekarang gue lagi ada dimana.

To: Reza.
Enggak.

Dari: Reza.
Coba, lo balik badan.

Akhirnya Riana balik badan dan betapa terkejutnya Riana saat melihat Reza dibelakangnya.

"Lo..lo ngapain di sini".

"Ngobrol sama cewek".

"Siapa?".

"Eh, lo itu bego beneran apa pura pura sih, jelas jelas gue lagi ngobrol sama lo".

"Eh, iya juga yah kenapa gue jadi telmi gini sih". Batin Riana.

"Back to topic, lo ngapain di sini".

"Nginep".

"Nginep di balkon".

"Nggak di kamar abang lo".

"Lo pasti bercanda kan".

"Enggak beneran gue nginep disini, kalo nggak percaya tanya aja sama abang lo".

"Udah ah bodo, pusing gue ngomong sama es batu". Ucap Riana sambil meninggalkan Reza dan masuk kekamarnya.

"Cowok selalu salah" gerutu Reza.

DI MEJA MAKAN.

"Pagi semua!!". Sapa Riana yang ceria, seketika senyumnya luntur ketika melihat Reza.

"Lo ngapain disini".

"Kan gue udah bilang sama lo KALAU GUE NGINEP DI RUMAH LO SEBULAN, udah jelas".

"Bang dia pasti bercanda kan". Kata Riana bertanya kepada Dava.

"Iya dek dia anaknya temen mama, dia disuruh nginep sama mamanya buat nginep disini, oh iya nanti lo berangkat sekolah bareng Reza ya".

"Yadehh".

"Bang gue berangkat ya, ayo Rin buruan keburu telat gue ada piket kelas".

"Hmm".

Friendship -Completed-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang