Penistaan

349 12 0
                                    

Menanggapi mengenai demonstrasi yang akan diadakan esok hari, komentar saya hanya satu. Agama di kacamata mereka malah menjadikan mereka tambah bodoh. Bodoh karena saya yakin 100% bahwa Islam adalah agama yang sungguh mencintai kedamaian. Bodoh karena mereka lupa dasar dari agama Islam adalah kepatuhan terhadap Allah SWT. Saya memang bukan pemeluk agama Islam. Saya dididik dengan cara Katolik yang didasarkan oleh hukum cinta kasih. Saya rasa Islampun demikian.

Seandainya kita mau mengadili dan mau mengumbar masalah penistaan, saya rasa lebih menistakan mereka yang menganggap dirinya suci dan malah "menjual" agama mereka demi sesuap nasi. Agama bukan produk dan bukan komoditas ekonomi. Jadi sudah layak dan sepantasnya kita berhenti untuk membeli dan menjual agama. Konsep pasar malah berpindah tangan ke orang orang bodoh yang aku rasa lebih menistakan agamanya sendiri lebih dari apa yang diucapkan seorang Basuki Tjahaja Purnama. Lebih menistakan lagi mereka yang lupa menebarkan kedamaian kepada sesama dan masih saja berteriak lantang Allahu Akbar.

Ini pemikiran saya seorang guru muda yang berada di tengah para murid yang rata rata adalah etnis Tionghoa. Yang notabene menjadi target mereka para penista agama.

Catatan GuruTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang