douze

690 81 9
                                    

Semua angkatan sudah tahu kalau Seungcheol memang berpacaran dengan Exy. Namun tidak ada yang bisa menerima, termasuk para siswa yang menyukai Seungcheol.

Di kelas 11 IPA 2, banyak murid yang merupakan 'tukang gosip' mengenai angkatan mereka dan angkatan atas.

"Mereka tuh makin lengket aja. Susah buat ngerebut Kak Seungcheol," ujar Doyeon, murid kelas 2 yang juga merupakan teman Pinky.

"Nah makanya. Terus apa kabar tuh sama Kak Nayoung yang mantannya Kak Seungcheol? Kak Nayoung aja masih sayang banget sama Kak Seungcheol. Pasti sakit banget pas tau Kak Seungcheol lebih milih Kak Exy dibanding dia," ujar Pinky.

"Ya... Kak Seungcheol juga udah nggak sayang lagi sama Kak Nayoung. Kak Nayoung kan sekarang lagi deket sama June," ujar Yoojung.

"BUSEEET? June tuh seleranya ga main main ya! Demen banget sama kakak kelas," protes Chaeyeon.

"Playboy banget dia mah. Segala Dahyun sama Mina aja diembat ama dia. Terus sekarang Kak Nayoung," kata Doyeon.

"Mina? Kang Mina anak kelasan kita?" tanya Sohye.

"Bukan, Sohye! Myoui Mina, yang dari Jepang itu. Dia kan mantannya Kak Wonwoo. Tapi dia waktu itu lagi deket sama Kak Mark, alumni tahun lalu. Tapi semenjak ada June, Kak Mark sama Mina jadi nggak deket lagi," ujar Yoojung.

"Ih, tapi kan Mina sekarang aja dideketin sama Kak Joshua!" kata Pinky.

"Enggak, kabar darimana itu? Kak Joshua aja jadian sama Kak Bona seminggu yang lalu," kata Sohye.

"Weh mbak mbak gosip mulu ye," tegur Moonbin, ketua kelas 11 IPA 2.

"Apaansih lo pengen ikut-ikut aja," kata Chaeyeon.

"Gosipin siapa? Seungcheol? Idih, dia udah jadi pacar orang. Terima aja. Ga terimaan amat sih lu," ujar Moonbin.

"Bukannya belain kita malah ngedukung Kak Exy sama Kak Seungcheol!" omel Doyeon.

"Wkwkwk. Seungcheol kan famous di sekolah. Mana mau dia sama lu pada yang demen gosip. Selera dia mah Kak Exy tuh yang emang cantik banget wkwkwk," sindir Moonbin sambil tertawa geli.

"KURANG AJAR!" Pinky dan yang lainnya bersiap-siap untuk menghajar Moonbin.

.
.
.

Pulang sekolah...

"Temenin beli liptint yuk?" ajak Exy pada Seungcheol.

"Ngapain? Liptint masih banyak itu di tas makeup," Seungcheol menunjuk tas makeup yang dibawa Exy.

"Ish, bukan liptint itu! Itu lipbalm, lipstick, lip cream, lip gloss. Aku masih kurang liptint warna soft pink. Oiya aku juga sekalian mau beli eyeliner sama—,"

"Ckckck. Iya iya, dasar cewek," Seungcheol menarik hidung Exy.

Sumpah ya, Exy tuh makeup-nya banyak banget, tapi masih kurang. Berasa mau jualan di sekolah.

"Oiya, aku laper...,"

"Gausah makan mulu, nanti gendut,"

"Sekali doang... mau makan bakso...,"

"Sekali makan itu kalorinya banyak, sayang. Katanya mau diet," tegur Seungcheol. "Aku beliin salad buah juga nih lama-lama,"

"Astagfirullah, nyiksa amat makan cuma dikasih salad buah,"

"Wkwkwk lagian makan mulu," Seungcheol mengacak poni Exy.

"Sekali ini deh makannya. Besok aku diet. Sumpah,"

"Cheating? Wkwkwk. Yaudah ayo. Mau makan apa?"

"Bakso! Tapi abis itu beliin aku thai tea, oke?"

"Ini mah namanya nggak diet, sayang. Kamu mintanya banyak banget sih," Seungcheol pusing.

"Ayo ayo. Lapeeer," Exy menarik-narik tangan Seungcheol. "Terus abis itu kita beli liptint,"

"Iya bawel, iya,"

.
.
.

Seungcheol mengajak Exy makan bakso di dekat trotoar depan sekolah. Exy merasa senang bisa seperti ini bersama Seungcheol.

Seungcheol juga membelikan thai tea untuknya dan Exy. Setelah itu, mereka berdua pergi ke mall untuk membeli liptint.

"Bagus nggak?" tanya Exy kepada Seungcheol sambil mencoba tester liptint warna soft pink tersebut.

"Apapun yang kamu pake itu bagus," jawab Seungcheol.

"Beneran?" tanya Exy. Seungcheol mengangguk.

"Oke, aku mau beli ini. Abis itu kita cari eyeliner sama pensil alis. Okay? Ikut aku," Exy menarik tangan Seungcheol. Seungcheol ikut saja.

Begini deh kalo ngajak cewek belanja. Cowoknya ngikut aja. Plus pegel-pegel.

Tapi, Exy berbeda dengan Nayoung. Dulu, Nayoung selalu marah-marah jika Seungcheol lelah mengikutinya saat belanja. Namun, berbeda dengan Exy. Exy lebih sabar dan pengertian.

"Yang, aku pegel," Seungcheol tampak kelelahan dan memegangi lututnya.

"Eh? Yaudah, kita duduk-duduk dulu yuk?"

Exy mengajak Seungcheol duduk di bangku.

"Maaf ya, bikin kamu pegel kayak gini," ucap Exy.

"Iya, gapapa. Aku aja yang nggak kuat jalan,"

"Yaudah, kalo udah ngerasa mendingan, abis itu kita pulang," kata Exy. Seungcheol mengangguk.

Hari sudah hampir malam. Seungcheol dan Exy lalu pulang ke rumah.

Pada saat mereka akan pulang, tiba-tiba mereka melihat seseorang yang berpapasan dengan mereka.

"Loh, Nayoung?"





×





Hayoloh, ngapain tuh Nayoung? Wkwk.

Vomment jangan lupa syg.

Leaders ; s.coups, exy ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang