Pelajaran kedua hari senin itu bener-bener bikin gue gemes. Belum cukup upacara dan fisika, pelajaran kedua itu olahraga! Bukannya gue gak suka sama pelajaran olahraga, cuman kalo kayak gini siapa juga yang nggak cape.
"Jungkook, tolong ambilkan bola basket ya. Kuncinya ada di meja Bapak."
"Kok saya sih pak? Tuh si Tae udah ganti baju." Tunjuk gue pada makhluk disamping gue.
"Biasanya juga kamu. Kamu gak ikhlas?"
"Dia sih ikhlasnya kalo bapak kasih upah." makhluk disamping gue berbunyi. Sialan.
"Eh nggak kok Pak." gue langsung berdiri, gara-gara si Taehyung gue terpaksa deh ngambil bola basket itu.
"Kamu langsung ke lapangan ya, Jungkook."
"Iya Pak."
Gue jalan sambil masukin tangan gue ke kantong celana. Pas sampe ruang guru, setiap ada orang yang senyum ke gue, gue bales. Pas udah ketemu tuh bola, gue langsung ke lapangan.
"Sekarang, kalian latihan dulu sendiri. Bapak mau ada urusan, nanti balik lagi. Jangan sampai ada yang kabur, kalau gamau Bapak kasih hukuman. Mengerti?!"
"Mengerti Pak." jawab gue dan temen-temen sekelas kompak.
Pas ditinggal guru, semuanya pada sibuk sendiri. Anak perempuan pada selfie monyong-monyongin bibir, ada yang lagi nge-fangirl bareng, dan ada yang mojok. Ha?
Kalo gue sih mending main basket, bingung juga mau ngapain.
Pas lagi asik main basket bareng Taehyung, Jimin dan temen gue yang laknat lainnya, tiba-tiba gue ngerasa haus.
"Bro, gimana kalau kita cabut ke kantin?" usul gue.
"Lu gak denger apa kata Pak guru barusan?" kata Jimin.
"Biarin lah, gak akan ada yang tau. Ayok ah, gue haus." rayu gue. Jahanam memang.
Mereka kayaknya lagi mikir-mikir tentang usul gue.
"Yaudah deh, yok."
Nah bagus, nanti kalo gue kena hukuman kan jadinya gak sendiri. Hahaha.
Gue pun ke kantin bareng sobat gue. Kantin gak terlalu penuh tapi udah banyak orang. Mungkin karna bentar lagi istirahat? Ntah lah.
Bayak cewek yang liatin gue. Bukan prasaan gue kok, memang bener mereka liatin gue. Kenapa ya? Apa karna dimata gue ada belek? Ih apaan.
Untungnya gue dan sobat masih kebagian meja. Baru aja gue mau duduk ganteng tiba-tiba-
"Kook, lu yang pesen." ucap si Tae.
-ada aja gangguan.
Gue pasrah aja, males debat. Gue jalan ogah-ogahan ke tempatnya Ibu kantin. Dan pas nyampe disana, gue langsung pesen minuman yang tadi udah di request Tae dan kawan-kawan ke gue.
Pas gue mau balik ke meja gue semula, gue liat sekumpulan cewek yang lagi debat. Lah kok di kantin?
Yang satu marah-marah sambil nunjuk baju nya yang basah, yang satu lagi gue liat pasrah sambil nundukin kepala, tapi yang disebelah nya malah kayak nahan ketawa.
Karna gue penasaran, gue samperin mereka. Serah mau dibilang ikut campur atau apa.
"Maaf Kak, kalo boleh tau ada apa ya?" tanya gue sopan.
Ya gue tau cewek di depan gue ini kakak kelas.
"Apa lu Kakak-Kakak?! Emangnya gue kakak lu apa?!!!"
Buset dah. Galak bener. Gue ngelirik ke cewek yang tadi nahan ketawa, eh dia malah ketawa sekarang. Sial.
"Jangan marah-marah atuhlah kak, nanti cantiknya ilang loh." Sa ae Kook.
Diluar perkiraan gue, si Kakak kelas yang gue belum tau namanya itu malah senyum salah tingkah. Mampus dah Kook.
"Yaudah!!! Lain kali lu hati-hati. Dah sono!!!" kata si kakak kelas ke cewek yang nunduk daritadi.
Karna merasa gak ada urusan apa-apa lagi. Gue pun memilih pergi ke meja sobat gue kumpul.
Baru sebentar gue jalan, ada yang teriak ke gue.
"Eh tunggu!! Nama lo siapa?"
Ini ke gue kan maksudnya?
"Jeon Jungkook. Panggil gue Jungkook. Lo?"
"Mmm nama gue Lee Eunji. Panggil Eunji."
**
KAMU SEDANG MEMBACA
Untrue
FanfictionLee Eunji merasa tidak ada yang namanya kebetulan. Setiap pertemuan pasti memiliki maksud tertentu, entah itu akan berdampak besar bagi kehidupan Eunji kedepannya atau hanya pertemuan biasa. "Eh tunggu. Nama lo.. siapa?" "Jeon Jungkook. Panggil gue...