#2 Curahan Hati Seorang Lee Eunji

57 12 17
                                    

Ekhem. Tes tes 1 2 3.

Semoga kalian semwa gak bosen sama gue.

Jadi seperti apa yang kalian tau, hidup gue lagi nggak baik—baik aja saat ini. Bukan, bukan. Bukan karna ada seorang psycho yang lagi ngincer gue atau karna gue terlilit hutang—mengingat gue kadang suka lupa bayar bala—bala di warung Mpok Siti.—tapi ini masalah hati mbak mas.

Gue bukan cuman sekali sih naksir sama seorang cowok.

Beragam cowok pun pernah gue taksirin. Dari yang lucu—lucu menggemaskan, yang biasa aja sampai yang the most wanted atau apapun itu yang orang—orang bilang.

Tapi bukan berarti gue segampang itu. Gimana ya, kadang itu juga cuman kayak, "Kok dia gemes sih gue suka."

Terus udah, gitu aja.

Ternyata beda lagi pas gue udah masuk SMA. Awalnya ngga ada yang menarik perhatian gue selain satu orang.

Kalian taulah siapa.

Siapa coba? Saipul Jamil? Bukan lah bege.

Siapa lagi kalau bukan Haneul.

Dulu, waktu gue sama Ririn belum tau nama orang yang suka gue liatin pas dia lagi main basket alias Kak Haneul, gue panggil dia Kakak Basket.

Gils. Liat Kak Haneul main basket itu tuh ya kayak, WOI INI SERIUSAN INDAH SEKALI CIPTAANMU YAALLAH.

Iya serius kayak gitu.

Gue lupa tepatnya hari apa, tapi semenjak hari itu, gue makin deket sama kak Haneul.

Sombong dikit kan ya.

Gue sendiri walaupun sakit untuk mengakuinya, gue sadar kalo kak Haneul cuman nganggep gue sebagai adeknya. Bangke.

Yodalaya, pusing kepala Raisa.

Semuanya berjalan lancar. Tapi nggak sampai hari itu tiba.

Hari dimana gue sadar dengan eksistensi Jungkook.

Gue inget banget dulu Jungkook aneh banget sikapnya. Ya ga sih.

YAIYALAH NJIR MaNA hari itu juga dia ngajakin balik bareng. Oke maaf, gue ngga nyante.

Pas gue tanya kenapa dulu kayak gitu, Jungkook cuman jawab, "Abis pas gue liat lo dikantin tadi kayaknya lo asik. Ngakak gue."

Halah, alasan macam apa itu. Dasar available available aja kids jaman now.

Disitu semua masih adem—adem aja kayak pas lo minum es kelapa siang–siang. Seadem itu.

Demi kerang ajaib, gue nggak nyangka gara—gara Jungkook gue bisa deket sama yang lain juga.

Jungkook sama keenem sahabatnya itu beda.

Mereka terkenal bukan karna mereka suka buat onar, atau playboy yang suka ngerdusin para siswi. Nggak sama sekali.

Bukan itu aja sih, lo juga bisa rasain betapa hangatnya mereka. Bukan berarti setiap di deket mereka gue dipelukin.

Yakali bang adeq kan masih suci.

Tapi suasana kekeluargaannya tuh kerasa, gapernah deh kerasa sepi walopun yang kedengeran cuman suara ngakaknya Hoseok atau lawakan khas bapak—bapaknya Seokjin.

Jadi gue berterima kasih banget untuk Jungkook. Hidup gue nggak abu—abu jadinya.

Seakan belum cukup, Jungkook nyatain perasaannya ke gue.

Wah.

Wah.

Wah.

Gue sadar kok, gue ngga cantik, ngga jelek juga. Standar lah ya.

TAPI.

Ini Jungkook loh yang suka sama gue.

Kayak, ini kuping gue belum di bersihin dari musim duren ke musim rambutan apa gimana. Gue ga salah denger kan?

Gue sendiri masih gamang.

Gue aja belum paham gue beneran suka sama kak Haneul atau cuman naksir kayak biasanya.

Dan ya, gue ngga semenarik itu untuk Jungkook—harusnya.

Sorry not sorry gue bukan lagi merendah untuk meroket.

Soalnya yang lagi kita bahas ini Jungkook. That Jeon Jungkook!

Gila, liat muka Jungkook yang sedih waktu gue tolak, gue gak tega. Serius.

Apalagi waktu Jungkook ngejauh, wadaw terasa sekali perbedaannya, pemirsa.

Tiba—tiba sepi. Kosong aja gitu.

Kata Ririn, gue sok—sokan nolak Jungkook makanya kena karma. But seriously tho, kalopun gue terima Jungkook, apa coba alasannya?

Gue sayang atau cinta sama dia? Gue aja nggak tau jawabannya.

Karna dia ganteng? Baik?

Pokoknya pas Jungkook gak ada, gue ngerasa aneh. Tiba—tiba aja keinget Jungkook cuman karna hal kecil.

Misalnya permen sugus.

Fyi, Jungkook itu sering beliin gue permen sugus. Katanya buat malem kalo gue bingung mau ngapain, gue bisa makan itu permen sambil inget dia.

Bisa aja gimbalnya. Gakdeng. maksud gue gombalnya.

Hal sekecil itu aja bikin gue inget Jungkook.

Gue ngga tahu harus gimana.

Pas liat sesuatu yang sebenernya nggak mau gue liat di lapangan, dunia gue kayak runtuh seketika.

Bayangin aja lah kalo lo diposisi gue.

Tapi lagi—lagi ada Jungkook yang selalu ada walaupun gue ngga meminta dia selalu ada buat gue.

Pacar kak Haneul cantik banget. Shit.

Tapi sesungguhnya, ngga ada yang nandingin cewek asing yang baru gue kenal tadi waktu jam istirahat.

Solbin namanya.

Kalo deketan sama dia, gue berasa gue cuman sebuah jamur shitake. Hiks.

Kayaknya gue lupa baca doa pas abis bangun tidur tadi pagi deh, jadi hari ini kerasa berat banget.

Entahlah. Walopun gue penasaran ada hubungan apa diantara Jungkook dan Solbin, tapi mengingat ucapan Jimin katanya Jungkook belum pernah dekat dengan siapapun.

Kalianpun penasaran kan?

Jadi sebaiknya siapin popcorn atau cemilan lain, selagi cerita ini berlanjut. []

UntrueTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang