7. Shy Shy Shy

149 21 11
                                    

[Eunji POV]

Gue gak sabar banget cepet-cepet hari Minggu, sebenernya gak ada hal special di hari itu. Tapi sumpah, tugas ini membunuhku. Oke katakan saja gue berlebihan, tapi memang gitu kenyataannya.

Bayangin aja, gue tipikal murid yang rela datang pagi-pagi cuman untuk nyalin tugasnya Ririn. Kadang sih, tapi sekalinya gue berangkat pagi, pasti abang gue yang laknat itu langsung bilang, "Lo dateng pagi-pagi mau ngapain? Jaga gerbang?" kampret emang. Untung abang sendiri, kalo bukan mungkin udah gue tenggelemin ke rawa-rawa.

Tapi jangan salah, gue sekalinya rajin pasti bisa ngalahin ranking-nya Ririn. Karna semua bisa terjadi kalo kita berusaha, azek mantap banget dah gue lama-lama.

Gue rasain angin sepoi-sepoi di muka gue. Rasanya adem deh kayak liat senyum kak Haneul. Kalo kak Haneul senyum tuh, ademnya bisa sampai ke hati. Ibaratnya, kalau lagi bulan puasa terus lo liat iklan sirup, nah kurang lebih seperti itu.

"Dek, lo gak usah senyum-senyum gitu. Serem gue."

Gue langsung nengok ke kaca spion, abang gue lagi mengernyit jijik. Yaelah, alay banget nih makhluk.

"Iya gue tau gue cantik," kata gue sambil turun dari motor, "makasih abangku."

Dio menyipitkan matanya, "Kesurupan apa lo? Biasanya ngajak ribut."

Gue memutar bola mata, "Anjir udah di baikin juga."

"Yaudah, belajar yang bener."

"Hati-hati bang,"

Gue lalu diem di gerbang sekedar untuk ngeliat abang gue pergi ke kampusnya. Gue lalu lambai-lambai tangan pas abang gue udah mulai jauh.

Waktu abang gue gak terlihat lagi, gue narik nafas dalem-dalem. Gak lupa bergumam dalam hati, "Fighting."

Sambil jalan ke kelas gue, gak lupa gue lirik kanan-kiri, gak berfaedah sih tapi kali aja gue ketemu sama cogan sekolah ini. Sesungguhnya, Lee Eunji hanya mengagumi saja saudara, tidak lebih. Catat itu.

Pas gue lagi lirik, gue gak sengaja ngeliat Jungkook. Kampret. Gue langsung muter arah, tapi waktu gue sadar kalau itu buang-buang tenaga gue muter lagi. Pala gue jadi pening. Gue harus bersikap biasa aja kok, iya kan?

Bukan apa-apa, gue masih malu gara-gara kejadian UKS kemarin. Jungkook kan gak ada maksud apa-apa, tapi gue malah, ah sudahlah. Ini semua gara-gara gue kebanyakan baca fanfiction 18+ kayaknya.

Gue lanjutin jalan gue, gak lupa berdoa dalam hati, YaAllah, semoga Jungkook gak liat gue. Pas dikit lagi gue ngelewatin Jungkook, dia malah jalan ke arah gue bareng temen-temennya.

Buset dah, kenapa Jungkook dan kawan-kawannya ganteng? Apakah gue perlu bersyukur karna punya temen kayak mereka, atau sedih karna mereka cuman temen?

Saat ini gue merasa kayak lagi ketemu hantu. Tiba-tiba keringet dingin, padahal sumpah deh Jungkook kan biasa aja.

Gue niup poni gue, lega. Jungkook ternyata lewat aja, walaupun tadi senyum. Gak kebayang kalo dia bahas, gue pasti malu.

"Eunji!"

Kampret. Siapa itu yang bikin gue kaget, untung gue gak ada penyakit jantung. Gue noleh, dan sadar yang manggil gue itu Hoseok, temennya Jungkook yang selalu aktif, bahkan terlalu aktif menurut gue. Pasti kalo ke kondangan joget mulu dia. "Napa?" jawab gue.

Hoseok menunjuk Jungkook dengan dagunya, abis itu beralih ke gue dan membentuk tangannya menjadi love.

Gue melototin mata gue, eh sih kutil anoa sembarangan aja. Masih pagi udah nyari ribut. Pas gue mau jawab Hoseok, Jungkook natap gue. Mampus.

"Maap Eun, biasa dia mabok aseton." kata Jungkook sambil nyengir. Hoseok sendiri keliatan bodo amat pas Jungkook nyeret dia untuk balik ke habitatnya, eh maksud gue kelasnya.

Gue lanjutin jalan ke kelas gue, pas udah sampai gue liat semua orang yang ada di kelas pada sibuk. Sibuk nyalin pr maksud gue. "Assalamualaikum!!!"

Wah anjir, gak ada yang jawab salam gue. Masih aja sibuk sama buku masing-masing malah gue denger ada yang teriak, "Mana penghapus woi." yakali maz mba.

"ANNYEONGHASEYO YEOROBUN!!!" teriak gue.

Sekejap aja mereka semua langsung liatin gue.

"Kalo baru datang tuh ucapin samlekum, malah ngomong anyong anyong." gerutu salah satu temen gue.

Gue abaikan kata-kata dia, suruh siapa (sok) sibuk tadi.

Pas udah di samping Ririn, cewek itu nanya "Kamu udah ngerjain tugas?" gue ngangguk mantap.

"Wah alhamdulilah, kamu udah mulai insyaf." Ririn usap-usap dagu, eh dada.

"Elah rin," jawab gue singkat sambil denger bel masuk bunyi.

***

Jungkook sedang nongkrong ganteng ketika ia melihat Eunji sedang melihat ke arah yang berlawanan.

Saat Eunji melihat Jungkook, cowok itu langsung mengalihkan pandangannya ke arah lain. Hoseok yang menyadari ada Eunji pun langsung pura-pura batuk, "Aduh keselek duren." kata Hoseok.

Jungkook hanya menatap Hoseok malas.

"Ke kelas kuy." ajak Hoseok.

Jungkook langsung berdiri tanpa menjawab Hoseok, saat ia melewati Eunji, ia sengaja hanya senyum kepada gadis itu. Karena, Jungkook yakin Eunji masih malu. Jadi sebisa mungkin Jungkook tidak di dekat Eunji dulu.

Tapi karna teman Jungkook mempunyai kadar keusilan yang sangat tinggi, Hoseok mengusili Eunji.

Jungkook menghela nafasnya, lalu membalikan badannya "Maap Eun, biasa dia mabok aseton." sembari nyengir tidak jelas.

"Gimana kemajuan lo sama Eunji?"

"Belum ada, gue ada rencana sih sebenernya."

"Semoga sukses, kuk." ucap Hoseok sambil menepuk bahu Jungkook.

[][][]


UntrueTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang