05. Yogyakarta, Kota Sejuta Kenangan

213 35 13
                                    

Sudah 2 bulan lamanya gue nggak berhubungan dengan Aisha. Huh.. agaknya,gue harus susulin dia ke pesantren. Gue takut Aisha kenapa-napa. Gue akan coba bujuk dia. Gue akan coba.

"Nggak usah Ar. Lo nggak perlu ke pesantrennya Aisha." setan merah tiba-tiba muncul dalam angan gue.

"Lo nggak usah turutin apa bisikan setan merah. Lo harus minta maaf sama Aisha.." jawab malaikat putih yang juga datang tiba-tiba.

"Alah.. Aisha kan udah lupa sama lo!! Ngapain masih lo kejar-kejar??" ketus setan merah.

"Kalau lo masih suka? So,kenapa nggak dicoba aja. Siapa tahu dengan datangnya lo ke pesantrennya Aisha,lo bakal dapet maaf dari dia. Lo nggak bakal bisa tahu sebelum lo coba." jelas setan putih,eh.. malaikat putih maksud gue. Ya kali'ada setan putih. Eh,ada sih. Mbak kun dan kawan-kawan tapi..

"Iya. Gue harus coba temuin Aisha ke pesantrennya. Sekalian gue traveling.. Gue nggak mau nurutin apa bisikan setan merah lagi." gumam gue pelan.

"Yuhu... gue menang.. gue menang.. gue menang...." teriak malaikat putih sambil berjoget.

"Heuh..." setan merah kesal.

***

Hari ini(mainstream banget kata-katanya,ya udah deh gue ganti..) Hari Senin ini,gue memutuskan untuk pergi ke pesantren Aisha. Ya,barangkali dia mau maafin gue yang unyu ini.. Gue pun berkemas seperlunya. Cukup bawa tas kumal bekas sekolah dulu beserta 2 baju dan uang senilai Rp 500.000 pun cukup. Tapi rasanya,gue bakal susah pulang nih. Jadi gue putuskan untuk membawa tas yang sedikit lebih besar. Gue pun memasukkan satu per satu barang kesayangan gue. Dan isi dari tas gue adalah...

☆ 5 setel baju,3 kaos dan 2 hem
☆ 3 celana,2 panjang dan 1 pendek
☆ uang Rp 1.000.000
☆ earphone + power bank + charger + flasdisk
☆ HP dan laptop
☆ 1 buku tulis + 2 bollpoint
☆ handycam
☆ dompet dkk.
☆ tak lupa gue bawa pakaian dalem
☆ + peralatan mandi
☆ handuk doraemon gue
☆ jaket
☆ topi kece gue
☆ sisir
☆ kantong plastik banyak-banyak
☆ makanan ringan
☆ air mineral 3 dan minuman dingin 2
☆ jam tangan
☆ kipas
☆ sandal 2
☆ kacamata keren gue
☆ parfum
☆ pewangi ketiak (merk disamarkan)
☆ dan terakhir dan yang paling penting,senter.

Gue mau pindahan,atau ngejenguk Aisha sih sebenernya? Toh nanti,belum tentu juga langsung ketemu pesantrennya Aisha. Lagian,beda daerah. Jauh pula. Pesantrennya di Jakarta sih.. tapi kan,semenjak lulus,dia pindah ke pesantren dengan yayasan yang sama di daerah Jogja. Jadi mau nggak mau,gue harus berkelana sampai Jogja tuh. Heuh.. Tapi,gue harus tekadi ini. Gue pengen minta maaf sama dia.

Setelah selesai berbenah,gue pun berpamitan sama kucing gue.. gue sebenernya nggak rela ninggalin dia seorang diri di rumah. Tapi mau gimana lagi? Masak iya gue harus bawa dia sampai Jogja? Bisa-bisa dia mati di tengah jalan.. Tapi kalau dipikir-pikir,gue kasihan juga sama dia. Gue nggak kuat ngeliat wajah melasnya. Akhirnya,gue ajak tuh kucing gue. Ya,sekalian biar bisa gue jadiin temen pas muter-muter nyari alamat pesantren Aisha.

Gue lantas berjalan menuju halte dekat rumah. Gue udah nunggu bus sampai ngoyot,eh.. masih belum datang juga. Alhasil setelah 3 jam gue lumutan di sini,bus pun datang. Gue pun langsung naik,tak lupa,gue gendong kucing gue.

(Di dalam bus)

"Duh.. udah penuh lagi. Gue duduk di mana coba? Aha!! Itu dia.. masih ada yang kosong." batin gue sembari beranjak menuju tempat duduk yang masih kosong itu.

Gue pun duduk di dekat jendela sementara kucing gue duduk di kursi samping gue. Pokoknya,tempat ini udah gue booking. Nggak ada yang bisa ambil seenaknya,kaya' kejadian 5 tahun yang lalu. Pas gue kencing di pom bensin,sekalian busnya isi bahan bakar,eh.. tiba-tiba aja tempat duduk gue udah ditempatin sama mbak-mbak alay. Dan naasnya,dia langsung nglempar tas gue dari jendela. Ya,mau nggak mau,gue terpaksa turun deh. Gue cari bus lain buat berangkat sekolah. Ah.. gue justru bernostalgia. Lupakan. Abaikan. Tinggalkan. Relakan.

Balada Jomblo NgenesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang