Hari ini sesuai perkataan gue kemarin,gue akan mengajak Aisha jalan. Gue juga sudah membeli sesuatu buat Aisha. Dan,lo mau tahu apa itu? Sesuatu yang gue beli buat Aisha adalah.... nanti aja lah. Lo pasti tahu sendiri kok 👌.
"Leo. Gue pergi dulu ya. Lo jaga diri,awas ada Zomi,kucing gue yang suka lari-lari dan menakuti. Hihi.." pamit gue sekaligus goda gue pada Leo.
"Ah! Lo jangan gitu dong. Gue takut.." jawab Leo.
"Santai bro. Dia nggak gigit kok." pungkas gue sembari berjalan ke luar.
Tetapi tunggu? Gue mau ketemuan sama Aisha di mana? Gue nggak ngerencanain jam dan tempatnya. Ih.. gimana banget sih gue. Ngajak ketemuan,tetapi nggak ngasih kesepakatan. Gue segera membuka handphone dan mengirim pesan padanya lewat sms.
Arya sent "Sha.. maaf sebelumnya. Kita ketemu di mana ya? Jam berapa??"
Lama gue menunggu,nggak ada balasan. Karena gue orangnya nggak sabaran,jadi gue memutuskan untuk pergi ke taman deket kuburan. Siapa tahu,Aisha ada di sana. Perlahan,gue kendarai motor gue sembari bersiul alay,ya.. meski siulan gue nggak bermakna. Saat gue tiba di taman,gue segera mencari Aisha. Waktu selama 5 menit gue gunain buat nyari Aisha di sekeliling taman. Saat gue tengah sibuk mencari Aisha,handphone gue bergetar. Menandakan ada sebuah pesan masuk.
Aisha respon "Ar. Maaf yaa.. kita lain kali aja jalannya. Atau besok deh. Hari ini aku ada acara dadakan. Maaf ya. Besok deh kita jalan bareng. Aku tunggu kamu di taman dekat kuburan jam 9. Maaf Ar.."
"Shit!! Apa-apaan coba?? Gue udah dandan cantik gini woy 😢!! Eh salah,dandan ganteng maksud gue,hehe.. Sha.. lo gimana sih? Lo nggak kasihan sama gue? Gue udah bela-belain pinjem bajunya Leo,sampai gue nangis-nangis tahu nggak ngerayunya. Gue udah bela-belain beli something ke kamu. Gue udah seneng-seneng nggak jelas sedari tadi,eh.. malah nggak jadi. Huh..." gue marah-marah dalam hati.
***
Gue kecewa. Bener-bener kecewa. Karena gue nggak mau ngedumel sendiri di taman,akhirnya gue memutuskan untuk pulang. Yang tadinya gue bersiul nggak bermakna,kini justru gue ngedumel nggak ada habisnya. Saking absurd-nya pikiran gue,gue mengalami kecelakaan. Yah.. gue nabrak anak ayam yang lagi nyebrang. Karena gue kaget,gue rem mendadak motor gue dan gue nyebur ke got. Loh,kok bisa? Mungkin,efek saking ringannya badan gue jadi gue mencelat saat gue rem mendadak. Dan naasnya lagi,hadiah yang gue beli buat Aisha rusak begitu saja. Gue sedih.. bukan karena hadiahnya yang rusak,tetapi karena gue yakin lo-lo semua nggak bakalan bisa tahu hadiah yang akan gue berikan ke Aisha.
"Duh.. orang-orang di sini cuek banget sih? Nggak ada yang nolongin gue. Untung aja gue bisa keluar dari got,coba kalau enggak. Pasti muka gue udah nggak lumutan lagi,tapi super lumutan. Heuh..
Sumpah hari ini gue ngenes banget nasibnya. Udah nggak ketemu Aisha,hadiahnya rusak,nyebur ke got,dan gue dimarahin karena anak ayamnya mati Gue harus ganti rugi katanya.
"Heh!! Kalau berkendara lihat-lihat!! Lihat,anak ayam saya mati kan?!!!" omel seorang bapak-bapak yang mungkin adalah pemilik anak ayam yang gue tabrak.
"Bapak,bapaknya ayam ini?" tanya gue sembari menunjuk anak ayam yang sudah terkapar.
"Iya! Eh,kamu ini apa-apaan?? Saya pemiliknya!!!" ketusnya.
"So,ngapain bapak marah-marah ke saya. Bapak bukan kerabatnya kan? Lagipula,bapak sama anak ayam ini nggak ada hubungan darah. Beda pula jenisnya,bapak Homo Sapiens dan dia.. em.. apa ya?? Dia aves,kalau nggak salah sih pak. Soalnya saya lupa.." jelas gue tanpa merasa bersalah.
"Huhh!!! Awas ya kamu! Kamu pikir,saya manusia purba? Hah?? Kamu mau nyamain saya sama Pithecanthropus gitu? Iya??"
"Nggak pak.. saya cuman bilang. Bapak itu Homo Sapiens alias manusia cerdas. Gitu aja repot.."
KAMU SEDANG MEMBACA
Balada Jomblo Ngenes
HumorGue Arya, dan gue jomblo. Jomblo ngenes tepatnya. Jadi jomblo selama bertahun-tahun itu pahit. Sampai gue pengen muntah dibuatnya. Bebas sih bebas. Tetapi, kita nggak akan pernah bisa pamer gebetan ke manapun kita pergi. Sesek. Senep. Baper. Laper...