04. Berbagai Hasutan

167 32 2
                                    

Gue udah lulus. Ya,gue udah lulus. Dan kini,gue bakal fokus sama masa depan gue,ya meski gue nggak kuliah. Lagipula,Aisha juga enggak tuh. Malahan,dia udah pulang dari pesantren. Namun,dia sebentar lagi akan pergi ke Yogyakarta untuk mengajar di sana. Masih di pesantren yang sama.

***

Hari ini,hari yang sangat gue tunggu-tunggu,hari minggu. Gue bakal nemuin Aisha di acara pameran buku. Kebetulan,dia ngajak gue ke sana. Ya,alhamdulillah lah.

***

(Di taman deket kuburan,gue ketemuan di sini)

"Hai Sha.. maaf ya,kamu jadi nunggu lama." sapa gue tanpa duduk di samping Aisha. Tanpa.

"Iya,nggak papa kok." jawabnya pelan.

Tanpa basa-basi,kita pun langsung menuju pameran buku itu. Di sana,kita melihat banyak buku-buku yang dijual dengan harga murah. Dan di sana pula,gue berpisah sama Aisha karena gue sibuk baca buku dengan judul... ada deh...

"Wah.. ada buku keren tuh.." gumam gue pelan sambil meraih buku tersevut eh.. terbesut eehh... tersebut. "Em.. judul dari buku ini sih *Jomblo Ni Ye??* dan di belakang sampul buku ini tertera tulisan..*Jika lo-lo semua jomblo dan lo ngebeli buku ini,nggak salah lagi. Kehidupan lo pasti bakal berubah 180°. Lo bakal dapetin doi yang lo mau. Di sini,kita nyediain semua hal yang lo butuhin. Mulai dari tips buat dapetin doi,tips buat nggak jomblo lagi,dan tips buat lo agar nggak kesepian lagi.(sama aja keles). Ayo buruan,penasaran kan?? Murah kok,murah.* Hm.. gue beli nggak ya?? Beli ah.. lagian kan cuman Rp 20.000." gumam gue seraya ngeluarin uang 20.000-an dari saku celana gue. Gue pun membeli buku itu. Deal.

"Duh,Aisha mana ya? Ah,gue sih.. pakai ninggalin dia segala. Mana lagi dia??" batin gue resah.

Gue kehilangan Aisha. Gue cari kesana-kemari,nggak juga ketemu. Gue udah cari di tumpukan buku,di meja kasir,di bawah meja buku,di tempat ice cream,di saku baju gue,di balik setiap halaman buku,nggak juga ketemu. (ya kali Aisha ada di situ). Setelah berjam-jam gue nyari dia,akhirnya.. ketemu juga tuh si doi manis.

"Aisha. Kamu ke mana aja sih. Saya bingung nyariin kamu. Coba kalau kamu nggak ketemu.." ucap gue khawatir.

"Aku ada di sini kok Ar. Aku baik-baik saja." sahutnya lemah lemvut hhehe.. maksud gue lemah lembut.

"Ah.. andai aja lo bilang *ada aku di sini* Sha.. uhh.. nge-fly deh pasti gue 😍." batin gue.

"Ar.. Arya.." panggilnya yang ngebuat gue sadar dari lamunan gue.

"I..iya Sha. Ya sudah,sekarang kita pulang. Kamu sudah dapat bukunya belum?" tanya gue.

"Sudah kok. Buku ini mau aku kasih ke seseorang yang istimewa dalam hidupku. Yang udah perhatiin aku selama ini. Yang udah support sama aku. Yang udah jadi kakak aku. Yang care sama aku. Yang...." dia belum selesai bicara.

"Judulnya apa? Saya penasaran nih.." potong gue mulai ge-er.

"Ada deh.. nanti,jika sudah pada waktunya. Dia akan tahu bagaimana perasaanku selama ini kepadanya." jawabnya sembari menunduk dan pergi duluan ninggalin gue.

"Aisha..Sha.." panggil gue tanpa dia hiraukan.

"Hm..kira-kira siapa ya yang dimaksud sama Aisha. Gue jadi kepo nih.. apa jangan-jangan gue.. atau orang lain. Tapi kalau dipikir-pikir sih.. kata-kata tadi merujuk ke orang lain deh. Soalnya kan aku nggak pernah support dia,apalagi jadi kakaknya. Paling-paling gue support dia cuman sekali. Waktu itu,waktu dia mau lomba nulis kaligrafi. Ah.. barangkali itu untuk sahabatnya Lintah,eh siapa namanya? Gue lupa. Ya,positive thinking aja lah Ar.." gumam gue di dalam hati.

Balada Jomblo NgenesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang