.
.
.
"Hei, semua. Dengar sini. Liburan musim panas nanti, ayo kita ke pantai!"
Kelas 2-2 terlihat sangat gaduh.
Guru mata pelajaran etika absen karena sakit. Semuanya bebas. Tidur, bernyanyi, berlari kesana-kemari.
Kali ini mereka tengah berdiskusi untuk rencana liburan musim panas mendatang.
HyunSoo hanya diam, sesekali merespon teman sebangkunya yang terlihat antusias.
"HyunSoo, ayo ikut! Sudah lama aku tidak ke pantai!"
HyunSoo tersenyum tipis, "Kemana saja, asal kalian senang, DaMi-ya."
"JungKook, kau ikut?" TaeHyung menyenggol lengan JungKook di sebelahnya.
Pria itu hanya diam. Matanya tak lepas dari HyunSoo.
Gadis itu duduk di kursi paling depan barisan kedua bersama DaMi. Sedangkan, ia dan TaeHyung duduk di kursi paling belakang barisan keempat. Tidak sulit baginya untuk menatap wajah HyunSoo walau hanya dari samping.
TaeHyung bukannya tak paham dengan teman karibnya yang satu ini. Ia sudah sangat hapal.
"Bicarakanlah jika kalian memang ada masalah." TaeHyung menepuk pundak JungKook.
"Tidak semudah itu, Tae." Mata JungKook tak sedetikpun lepas dari HyunSoo.
"Kuyakin kalian hanya salah paham. Bisakah kau mengalah? Kau pria, bodoh!"
JungKook mengalihkan wajahnya pada TaeHyung, "Kau salah makan ya?" Tangannya terulur menyentuh kening TaeHyung.
"Iya juga ya. Aku terlihat bijak hari ini. Keren tidak?"
JungKook memutar bola matanya. Ia kembali beralih pada HyunSoo.
"Dia salah, Tae. Bagaimana bisa dia jalan dengan pria lain?" Hanya mengingat hal kemarin saja, membuat hati JungKook ngilu.
"Itu artinya kau sangat mencintainya."
JungKook terdiam.
"Kau takut kehilangan dia kan?"
Ia masih bungkam.
"Dapatkan dia kembali atau kau akan menyesal lagi." Setelah mengucapkan itu, TaeHyung meletakkan kepalanya di atas meja. Tidur dengan kedua lengannya sebagai bantal.
JungKook menghela napas pelan. Pikirannya melayang entah kenapa dan itu semua karena HyunSoo.
---
HyunSoo barusaja mendaratkan bokongnya di bangku panjang dekat taman. Matanya fokus pada halaman novel roman yang ia baca.
"Ekhem!" Vernon ikut duduk di sampingnya.
HyunSoo menoleh, "Oh? Hai!" Gadis itu tersenyum, kembali fokus pada bacaannya.
Vernon memperhatikan gadis itu, perlahan bergeser sedikit agar lebih dekat dengan HyunSoo.
"Hmm... Kau punya rencana untuk musim panas nanti?" Vernon kembali bersuara.
HyunSoo menutup novelnya setelah melipat sedikit bagian ujung atas halaman.
Ia beralih pada Vernon, "Kami sekelas akan pergi ke pantai."
"Benarkah?"
KAMU SEDANG MEMBACA
PUNISHMENT ▪j.jk▪ [SerieS]
De Todo"Seorang Jeon Jungkook tidak percaya dengan istilah karma. Tapi, mungkin ini hukuman dari Tuhan untuknya" Kisah cinta remaja yang sedikit complicated dengan bumbu-bumbu manis di dalamnya (SERIES) PG - 15 Romance - School Life - Hurt - Angst JEON JUN...