Prof. Ralih : "Dia tidak apa-apa?"
Kir : "Ya, dia baru kehilangan teman baiknya."
Ovan : "...."
Prof. Ralih : "Dia terlihat seperti baru menangis habis-habisan."
Kir : "Itu wajar kan?"
Ovan : "............"
Prof. Ralih : "Tapi dia laki-laki dan dia polisi."
Kir : "Memangnya laki-laki apalagi polisi tidak punya hak untuk menangis? Mereka juga manusia kan? Mereka punya keluarga dan orang-orang yang mereka sayangi."
Ovan : "............................"
Kir : "Prof, apa kau mengenal Luv alias Philipa?"
Prof. Ralih : "Tidak secara langsung. Sembilan tahun yang lalu mahasiswaku melakukan proyek penelitian. Mereka membawa adik atau keponakan sebagai obyek penelitian. Philipa dibawa oleh kakak perempuannya."
Kir : "Luv punya seorang kakak? Siapa namanya? Dan tahukah Profesor dimana dia sekarang?"
Prof. Ralih : "Renee. Dia di Rumah Sakit Jiwa Harapan Budi."
Kir : "Psikiater?"
Prof. Ralih : "Bukan, pasien."
Kir : "Begitu... Apa profesor masih memiliki arsip penelitian tersebut?"
Prof. Ralih : "Ini, sudah kusiapkan."
Kir : "Biar kulihat dulu."
Ovan : "Boleh saya bertanya juga?"
Prof. Ralih : "Tentu."
Ovan : "Kenapa bapak diam saja selama ini? Bapak jelas tahu Philipa adalah Luv. Tapi bapak tak melaporkannya ke polisi! Ini membantu kriminal namanya!"
Prof. Ralih : "Kau bisa mengatakan apapun maumu, kami sebagai peneliti harus menjaga kerahasiaan data penelitian. Apalagi tak ada kepastian Philipa adalah Luv."
Kir : "Sayangnya itu adalah 'pasti'. Di arsip ini ada copy kertas yang dibuang Luv dulu. Aku akhirnya sadar. Luv memang mengubah urutan skenario pembunuhannya. Tapi dia hanya menukarnya. Ovan, kurasa aku tahu dimana Luv akan beraksi berikutnya. Kita bisa menangkapnya!"
Prof. Ralih tersenyum samar. Menangkupkan kedua tangannya dengan khidmat sementara Ovan tersenyum lega. Senyum pertamanya hari ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kir's Answers
Mystery / ThrillerDia hanyalah orang biasa, yang terlibat pada hal luar biasa. Mampukah dia selamat dan menemukan jawabannya? Luv's Questions dan Kir's Answers adalah sebuah paket. Anda harus membacanya secara bolak-balik untuk mendapatkan jalan ceritanya sepenuhnya...