Keadaan kelas pagi ini sudah ribut. Ada yang bercanda, main gitar, nyanyi, joget-joget gak jelas, ada juga yang lagi makan dengan lahapnya.
"Woi asu--"
Maitsalah yang sedang asik-asik makan seakan-akan dunia hanya milik dia dengan makanan, yang lain ngontrak. Tapi kedamaian terusik karena ada yang menepuk punggungnya dengan kencang.
Maitsa langsung batuk-batuk histeris "Minum hhhhhhh"
"Makan napas woi. Ahhhh dasar cewek jadi-jadian. Jorok banget liat tuh."
Kata Gendis teman sebangku Maitsa sambil minta-minta tisu ke temannya yang ada disekitar.
Tapi Maitsa tidak mempedulikan ocehan Gendis dan lanjut makan setelah meredakan batuknya dengan air es.
"Gue denger gak baik cuma ngasih tetangga aroma makanannya aja."
Gendis merebut sendok Maitsa dan mulai memakan lontong sayur Maitsa. Baru juga lidahnya nempel disendok dia udah gak jadi makan.
"Panas nyet!" Dia melet-melet sambil niup lidahnya.
"Lebay lo segini panas."
"Kalo gak panas lo bisa bikin lidah melepuh, panas lo segimana?"
Bukan Maitsa namanya kalo nanggepin omongan orang saat sedang makan.
Merasa kesal dicuekin, Gendis noyor pala Maitsa.
"Gimana daftar ekskulnya? Kenal dong lo sekarang sama si malaikat tanpa sayap??" Gendis nanyanya semangat banget.
Btw, Malaikat tanpa sayap itu Rey, kapten futsal. Angkatan mereka ngasih nama itu soalnya mukanya ganteng parah kayak angel.
Maitsa berdecih disela-sela kunyahannya.
"Kenapa weh gue kan gak tau. Cerita cerita!"
Maitsa pun mulai cerita nasib malangnya kemarin.
" Udah gue bela-belain nungguin dia keluar dari ruang guru. Lama banget asli, ngapain aja coba di dalem? AH kenapa gue gak masuk sih minggu kemarin?? Senggaknya kan buat tau gue ditolak gak akan selama ini pake acara nunggu-nunggu."
Hari mos kedua sampai yang terakhir Maitsa gak ikut. Dia padahal di hari ke dua udah rapih banget tinggal jalan, tapi dia tiba-tiba terserang penyakit muntaber. Dia langsung dibawa kerumah sakit. 2 minggu disuruh istirahat. Minggu ketiga dia baru masuk dan ngedenger kalo pendaftaran ekskul terakhir minggu kemarin.
Maitsa emang gak hadir pas demo ekskul. Tapi dari awal dia emang pengen banget ikut futsal. Makanya dia bela-belain pulang sekolah ketemu kapten futsal. Eh kaptennya sibuk amat ternyata di panggil ke ruang guru. Setelah keluar dari ruang guru Maitsa langsung nyamperin kapten futsal dan kalian taulah apa yang terjadi.
"LUCU BANGET SIH MANUSIA TANPA CELAH!" Gendis's fangirl mode: on.
Ekspresi muka Maitsa ngedenger tanggepan Gendis udah kayak "Lo sehat?" matanya melotot, idungnya ngembang, bibirnya ngerucut. Gak akan nyangka ekspresi gitu bakal keluar dari mukanya yang cantik.
"Muka lo, Met!!" Gendis udah ketawa histeris sampe nabok-nabok meja.
(Maitsa dipanggil singkatnya "Met". Kata Gendis kalau "Mait" kayak yang harus disolatin.)
Maitsa kesel. Dari pada ngurusin orang sinting kayak Gendis mending makan lagi.
Eh tapi kok makanannya abis gak tersisa? Padahal tadi masih ada setengah.
"BANYU MARLO DEVON"
Yha siapa lagi 3 setan di dalem kelas. Tadi pas Maitsa cerita menggebu-gebu banget sampe gak nyadar ada yang makan makanan dia. Gendis sih nyadar tapi didemin aja, sengaja biar Maitsa makin kesel.
Yang dipanggil cuma ketawa aja. Gendis gak tau deh kabarnya. Udah ke neraka kali mati ketawa.
Istirahat yang terpanjang alias istirahat kedua alias istirahat isoma pun tiba.
Maitsa sedang berkaca benerin poninya yang tanpa celah itu. Tiba-tiba ada yang nepok jidatnya.
"SAKIT MONY--"
"Apa? Gue kayak monyet?"
Maitsa kira 3 manusia rusuh atau Gendis. Taunya orang yang udah bikin dia kesel dari kemaren. Yang mukanya kayak malaikat. Mukanya doang kelakuan enggak.
"Nggak, Kak."
"Mana? Udah dapet belom orang-orangnya?"
Maitsa kira kakelnya ini gak akan inget. Kemaren aja dia langsung pergi gitu aja gak peduli.
Maitsa ragu-ragu ngegeleng. Malu lah kemaren dia semangat banget yakin kalo ada yang mau ikut.
"Alah cuma semangat di awal doang."
Haduh untung senior. Bukannya semangat di awal doang.
Tadi pagi setelah kejadian makanan dia diabisin, Maitsa mewek.
Karena 3 biang rusuh adalah cowok yang bertanggung jawab mereka bilang mau gantiin makanan Maitsa, tapi ditolak. Sebagai gantinya Maitsa minta tolong mereka buat ngajakin anak-anak cewek seangkatan kalau perlu kelas 11 buat ikut ekskul futsal.
Untung mereka mau. Maitsa kan baru masuk mos hari pertama, kemaren sama sekarang mana kenal sama temen-temen angkatannya. Kebetulan banget sekelas sama Gendis yang segugus sama dia pas mos, seenggaknya ada yang dikenal. 3 biang rusuh juga baru kenalan kemaren tapi mereka emang sksd. Ngisengin orang yang baru kenal kayak udah kenal bertahun-tahun.
Karena ke-sksd-an mereka, banyak yang kenal mereka. Mereka juga ganteng. Apalagi Devon katanya punya kakak yang kayak bidadari sekolah disini juga. Makin terkenallah mereka.
Maitsa gak percaya gitu aja sama mereka. Maitsa ikut pas mereka kekelas-kelas ngajakin cewek-cewek angkatan ikut futsal. Ya tapi emang gak ada yang mau. Meski orang ganteng yang ngajak dan pake embel-embel cuci mata karena anak-anak futsal ganteng. Malah pada minta kontak trio rusuh.
"Kalau gue jadi manajer futsal aja gimana, Kak?"
"Gausah begaya deh. Emang ini luar negri. Mau ngapain lo jadi manajer. Jadi penonton aja udah, penambah semangat kita." Kata Rey sambil ngerangkul orang di sebelahnya.
Maitsa baru sadar ada orang di sebelah Rey. Siapa nih? Yang kayak Kak Rey di jadiin pujaan hati padahal ada yang lebih pantes dijadiin pujaan hati?
Maitsa masih fokus ngeliatin orang yang bermata kucing itu. Sampe yang di liatin ternyata udah ngeliatin dia balik.
Maitsa malu banget. Matanya gerak kemana-mana asal gak ke dia.
"Dengerin gue gak sih? Woy."
Ternyata Kak Rey dari tadi masih ngomong. Maitsa sampe gak sadar. Antara udah enek sama omongan Kak Rey sampe kupingnya gak mau nerima lagi atau muka orang disebelah Kak Rey udah ngalihin dunia dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
M&M
Фанфик"Mancing ikan lebih gampang dari pada mancing percakapan sama kakak."-M ©achichap™2017