Maitsa cuma bisa nelen ludah nyium bau makanan. Kenapa temen kakaknya nunggu di restaurant sih? Wajar sih kan jam makan siang. Tapi Maitsa laper, duitnya masih gak cukup buat beli makanan meski udah nebeng Marlo.
Ish. Marlo juga nih, Maitsa mau minta tungguin biar pulangnya bareng juga. Marlo balik ke sekolah lagi, mau nongkrong sampe diusir di sekolah. Kan lumayan kalo Maitsa nebeng lagi sampe sekolah, eh anaknya udah kabur aja pas Maitsa turun, padahal Maitsa bilang gak lama cuma ambil titipan buat Kakaknya.
"Kak Juno, ya?" Maitsa nanya cowok yang pake kemeja batik, main gadget duduk sendirian.
Orang yang bernama Juno ini udah tau juga adek dari temennya yang akan dateng. Jadi setelah perkenalan sebentar Juno langsung ngasih Maitsa paper bag.
"Kalo gitu saya duluan ya, Kak." Pamit Maitsa sopan.
"Loh? Gak mau makan dulu?"
'MAUUUUUUUUUU' teriak Maitsa dalam hati, tapi apalah daya gak punya duit.
"Nggak usah, Kak. Tadi di sekolah udah makan."
"Makan lagi aja."
Kali ini Juno bangun, narik kursi buat Maitsa duduk.
"Nggak usah, Kak. Keny--"
"Kakak yang traktir." Juno tersenyum.
Maitsa langsung duduk. Bukan karena senyum Juno menghipnotis dia langsung nurut, tapi denger kata 'traktir'. Rezeki tuh gak boleh ditolak.
Maitsa ngambil hp setelah pelayan pergi nyatet pesenan mereka. Notifikasi hp bikin Maitsa ngerutin kening.
Mahesa misscall
Chat juga ternyata nanyain Maitsa di mana. Bukannya dia futsal? Kirain gak bisa nganter Maitsa hari ini tapi kok nyariin?
Baru aja mau bales eh hpnya mati.
"Maitsa, naik apa kesini?"
Maitsa ngedongak natap cowok ganteng yang duduk di sebrangnya.
"Nebeng temen, Kak."
"Emang sekolahnya pulang cepet, ya?"
Maitsa menggelengkan kepalanya, "habis ujian, Kak. Sehari 2 pelajaran jadi selesainya gak pas seminggu di hari jum'at."
Minuman Maitsa datang membuat percakapan mereka berhenti sebentar.
"Dito bantuin belajar gak?"
Maitsa langsung berhenti minum cuma buat jawab, "Mana pernaaaah."
Juno kira sampai situ aja jawaban Maitsa, ternyata selesai minum masih lanjut, "mana ngerti dia pelajaran SMA. Lulus kuliah aja udah syukur."
Mendengar jawaban gadis SMA dihadapannya beserta ekspresi lucunya, Juno sempat tercengang sebelum tertawa puas.
Gitu aja, obrolan mereka ngalir terus. Bahkan sampai makanan dateng mereka masih ngobrol. Maitsa kira bakalan diem-dieman.
Juno ternyata orangnya baik banget. Pinter lagi. Juno cumlaude, dia lulus lebih cepet, harusnya tahun ini lulusnya, tapi dia udah lulus dari tahun kemaren terus langsung kerja deh. Lulusnya bareng sama Dito, padahal tuaan Dito. Dito telat lulus karena nelantarin kuliahnya buat organisasi. Juno juga aktif diorganisasi tapi dia bisa manajemen waktu. Bikin Maitsa kagum.
"Ini pertama kali Kakak ke rumah Kak Dito ya?" Maitsa nanya setelah dia turun dari motor Juno. Juno nganter Maitsa pulang, katanya masih banyak waktu istirahatnya terus naik motor juga kan cepet.
"Iya, biasanya ketemu di luar." Juno jawab smabil ngeliatin rumah di sebelahnya.
"Mampir, Kak, kapan-kapan."
"Pasti." Juno make helmnya yang dia lepas tadi. "Balik ya, Maitsa."
"Hati-hati, Kak."
Maitsa melangkah senang ke dalam rumah setelah motor Juno gak keliatan lagi.
Gak lupa naro paper bag buat Dito di kamarnya.
Tiba-tiba Maitsa sadar kalo waktu istirahat Juno selama ini kenapa gak ke kantor Dito aja? Gak ketemu langsung Ditonya juga kan bisa nitip satpam.
Maitsa ngangkat bahu gak mau musingin. Gapapa. Untung buat Maitsa juga hari ini. Perut kenyang duit utuh.
"Mau jajan kue cubit ah depan komplek."
Sementara Maitsa senang, di sisi lain ada Mahesa yang setiap istirahat main futsal ngecek hp.
Tampang Mahesa emang datar keliatan di luar, tapi hatinya gak karuan,"kok udah di read belom di bales?"
KAMU SEDANG MEMBACA
M&M
Фанфик"Mancing ikan lebih gampang dari pada mancing percakapan sama kakak."-M ©achichap™2017