3️⃣

46 7 13
                                    


Maitsa baru banget selesai latihan olimpiade sains nasional (osn). Iya, dia gak jadi ekskul futsal jadinya osn.

Sebenernya dia gak mau. Mending baca komik aja seharian abis sekolah. Refreshing.

Masa abis belajar, belajar lagi. Gimana gak gumoh?

Thanks to her one and only brother, dia jadi ikut osn. Katanya "lo emang gak guna tapi jangan diliatin banget gak gunanya lo. Ikut apaan kek."

Dan berakhir dengan dia yang dipanggil keruang guru karena ternyata namanya terdaftar jadi siswa yang ikut osn. Gak. Dia gak mendaftarkan diri. Kakaknya yang daftarin diem-diem.

Kalo di tv mah daftarin diem-diem undian berhadiah, ini osn.

Maitsa sebenernya anak cerdas. Iq nya diatas rata-rata. Gitu doang mah cepil. Gak bikin otak dia panas. Tapi bayangan komik yang belum dia baca itu loh nyiksa banget.

Lagi jalan ke gerbang depan ada yang narik rambut dia. Dia teriak reflek terus nyingkirin tangan yang jambak rambut dia.

Tapi malah ada tangan lain yang mengangin tangan dia. Pake kuku lagi. Kuku wewe gombel soalnya tajem-tajem banget nusuk.

Surprise surprise. Dia mau di labrak. Maitsa dibawa ke kelas terdekat. Kayaknya sih bukan kelas mereka. Sekolah udah sepi udah pada pulang makanya mereka bebas deh masuk kelas mana aja.

Ada 4 orang cewek-cewek yang bajunya ketat. Rambut di gerai-gerai badai belah tengah. Dari betnya sih anak kelas 12.

Pemimpin gengs wewe gombel yang berdiri di depan Maitsa dan ngejambak dia ngedengus. Dia masih cengkerem rambut Maitsa, terus rambutnya ditarik sampe pala Maitsa menghadap kaca yang ada di belakang kelas.

"Gue liat lo anak osn. Kalo lo pinter lo tuh harusnya bisa mikir! Ngaca! Lo bisa bedain kan mana yang ratu mana yang babu?"

Apaan sih? Maitsa kan minus dari jarak segitu dia burem-burem gak keliatan bayangan muka mereka di kaca.

Dengan kasarnya dia narik rambut Maitsa sampe ngehadap cewek itu.

"Gak usah sok cantik! Ngapain lo sampe Rey sama Mahesa ngedeketin lo????"

Maitsa ngelap mukanya. Cewek baday kok ngomong pake kuah?

Ini lagi. Ngedeketin apaan sih?????? Mereka baru ngobrol didepan orang-orang juga 2 minggu lalu. Itu juga kondisinya gak rame.

Abis itu? Boro-boro ngobrol, papasan aja gak pernah!

Maitsa males banget nanggepin. Dia usaha ngelepasin tangan kolong wewe itu dari rambutnya. Tapi percuma, rambutnya makin ditarik lagi, dia ngeringis. Dooooh botak deh.

Abis nih dia jadi bahan ledekan kakaknya sama anak-anak kelas kalo botak.

Ditengah penyiksaan yang berlangsung, terdengarlah suara yang manggil nama salah satu dari mereka.

Wahh suara malaikatkah? Menyamar jadi cowok biasa untuk nyelametin Maitsa dari kebotakan??

Cewek-cewek baday(para wewe gombel) langsung pada nengok.

Maitsa udah bersyukur dalem hati akhirnya gak jadi botak.

Pemimpin gengs wewe gombel ini langsung lepasin rambut Maitsa terus lari ke pintu. Antek-anteknya juga ngikutin.

"Haiiiii. Udah selesai latihannya? Aku nungguin loh." Kata cewek gahar ini dengan nada tinggi. Cih. Kayak power ranger berubahnya cepet banget. Power ranger mah keren berubahnya, lah ini suaranya berubah jadi sok lembut, sok imut, sok cantik.

Maitsa denger cowok itu bilang para wewe gombel dicariin guru BK.

Maitsa bisa ngebayangin muka mereka berempat langsung pucet.

"Ah itu mah nanti aja hahahahaha makan yuk kamu pasti laper kan?"

Pemimpin gengs wewe gombel itu sok sok ngalihin pembicaraan. Nada suaranya udah ketakutan padahal. Dia narik-narik paksa cowok yang masih pake baju jersey berkalungkan handuk di lehernya itu.

"Kok kamu sendirian? Mau ngajak aku pulang bareng yah? Hihi aku kan bilang gak usah. Aku cewek mandiri."

Cewek itu terus aja ngomong kecentilan sementara si cowok malaikat penyelamat Maitsa gak ngomong apa-apa lagi.

Setelah mereka udah jauh Maitsa baru keluar dari kelas itu.

Maitsa emang minus. Tapi gak tau kenapa angka belakang jersey cowo itu keliatan jelas banget.









99




























Author's note:
Terima kasih yang udah baca sampai siniii semoga betah di buku ini❤️

Pssst bonus our 99❤️

Pssst bonus our 99❤️

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
M&MTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang