8️⃣

54 7 22
                                    


"Met, ada yang nyariin." Suara Marlo dari luar kelas mengelegar sampai dalem kelas. Mengalahkan suara berisik anak-anak di jam istirahat.

"Met calon imam kaliiii!!!" Gendis dorong-dorong Maitsa supaya cepet-cepet ke depan liat siapa yang nyariin.

Dengan malas Maitsa keluar kelas, nengok kanan kiri, "Mana nyet?"

"Gak usah teriak iiiih sakit." Kata Banyu lenjeh sambil megangin kuping dia, padahal Maitsa teriak aja nggak.

Yang berisik tuh mereka bertiga. Devon udah bagus genjreng gitarnya sih, tapi trio rusuh nyanyi di fales-falesin padahal suara mereka bisa ngebuat cewek-cewek rela ngelakuin apa aja buat jadiin suara mereka bertiga morning call.

"Siapa yang nyariin?" Maitsa ngulang lagi pertanyaannya dengan sabar.

"Cieeee cepet banget keluarnya. Maunya siapa yang nyariin?"

"Cie cieeee."

"Anak futsal ya?" 

"Kakak kelas ya?" "

"Kakaknya temen kita ya?"

"Apa deh inisialnya?"

"M coy M."

"Marlo?"

"Bukan goblo wuakakkaka"

Nyadar dia dikerjain Marlo, Maitsa berbalik mau masuk kelas.

"Sa"

Dia nengok nunjukin muka malesnya, "Apa lagi?"

"Gr banget orang gue manggil Ka Mahesa. EAA."

"EAAaaAaA"

Ini tiga orang tapi suaranya kayak 20 orang. Semua anak-anak yang lagi disekitar kelas mereka ngeliatin.    

Dia dikerjain lagi. 

Dia emang sering jadi bahan ceng-cengan tapi baru akhir-akhir ini ada nama Mahesa.

Gara-gara toak masjid ngeliat mereka pulang bareng.

Padahal biasanya kalau Maitsa selesai ekskul gak ngeliat murid-murid ekskul lain padahal hampir semua ekskul diadain hari jum'at. Tapi gaib aja gitu gak pernah ketemu padahal lokasinya sama-sama disekolah.

Dan dengan gaibnya saat Maitsa pulang sama Mahesa, ada anak ekskul taekwondo. Taekwondo ada Banyu. Banyu tau = satu sekolah tau.

Semenjak kejadian angkot mogok narik, mereka setiap jum'at pulang bareng.

Karena Mahesa izin ke adeknya tersayang waktu nganterin Maitsa. Jadi seterusnya Renata nyuruh mereka bareng.

Padahal seinget Maitsa, Renata kalau cerita dia gak suka kakaknya nebengin cewek. Tapi katanya, "Justru karena gue gak suka kakak gue nebengen para cewek ular. Lo harus bareng kakak gue terus setiap gue gak bareng dia."

Which is setiap jum'at, karena Renata males nunggu kakaknya ekskul makanya dia pulang duluan.

***

"Yailah bentaran doang, Met. Lo tega kalau ada apa-apa sama gue?" 

"Sendiri aja kenapa sih? Lagian selama ini lo jalan sendiri gak kenapa-kenapa kan?"

"Kan gak ada yang tau Met!! Met kalo gue kenapa-kenapa gak ada yang ngebelain lo kalau di cak-cakin."

Maitsa ngedengus. Ngebelain apaan? Ngebelain yang cak-cakin iya.

"Mallnya deket rumah lo ya! Enak di lo nya gak enak di gue!"

"Gue tanggung jawab buat pp lo elah! Ah Met temenin, gue gak bisa sekolah besok!"

M&MTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang