PART 1

3.9K 139 3
                                    

Pagi hari yang cerah di kota bandung, semua manusia sedang beraktifitas dengan berbagai kegiatannya di luar sana, banyak kendaraan berlalu lalang melewati perkarangan rumah begitu berisik tapi tidak dengan satu keluarga ini dilihat dari luar suasana rumah ini sangat sepi dan damai, apakah dalamnya juga akan seperti itu?.

Terlihat beberapa manusia di dalamnya sedang sibuk mengemasi barang-barangnya yang akan mereka bawa untuk beraktifitas, setelah itu mereka sarapan bersama di meja makan yang cukup luas.

"Mel, jadi hari ini kamu mau daftarin sekolah Eve sama Kyla?" Tanya Ve kakak pertama sambil memakan sarapannya.

"iya kak" jawab Melody sambil menyuapi kedua putrinya.

"lama gak mi?" sahut Nabilah dari kursi seberang.

"hmm.. gak tau sih, kyknya gak, kenapa?" ucap Melody menoleh ke Nabilah.

"ya gpp sih, kalo lama aku mau main dulu pulang sekolah hehe" ucap Nabilah nyengir menunjukkan gigi gingsulnya.

"enak aja main, pulang sekolah pulang dulu, ganti baju" sahut Ve sambil merapihkan baju kerjanya setelah selesai dengan sarapannya.

Sedangkan Nabilah hanya memanyunkan bibirnya sambil berkomat kamit tidak jelas. Kemudian Ve berdiri dari kursinya.

"kakak berangkat dulu yaa, kamu hati-hati di rumah ya mel.. yuk dek" ucap Ve berjalan memutari meja makan untuk menghampiri Melody yang ingin mencium tangannya setelah itu Ve mencium pipi kedua ponakannya dan berjalan keluar rumah diikuti Nabilah dari belakang.

"dek salam dulu sama mami, main nyelonong aja" ucap Melody.

Nabilah hanya nyengir kuda lalu menghampiri Melody mencium tangan Melody "berangkat dulu mi.. dah keponakan-keponakan kakak Ayu, jangan nakal ya sama mami" ucap Nabilah mengacak rambut kedua keponakannya.

"hati-hati dek.. belajar yang serius kamu jangan main hp terus" ucap Melody memberi pesan kepada Nabilah seperti biasanya.

"siap bos.. daahh assalamualaikum" ucap Nabilah keluar rumah.

Kemudian Melody membantu ART rumahnya untuk membersihkan meja makan sisa sarapan mereka. Setelah itu ia berjalan menuju ruang keluarga hanya untuk menonton tv dan diikuti kedua putrinya.

"mami, nanti Eve dengan Kyla mau sekolah dimana?" ucap Eve dengan suara cemprengnya langsung duduk di samping kiri Melody begitu juga dengan Kyla duduk di samping kanan Melody.

Melody merangkul leher kedua putrinya "maunya kalian sekolahnya dimana?" sambil menatap mereka satu persatu.

"kalau Eve ingin sekolah bersama Jinan mami, disekolahnya Jinan" ucap Eve menatap mata Melody lalu tersenyum.

"kalo Kyla?" Tanya Melody menoleh ke Kyla.

"hhhmm.. Kyla ikut aja deh sama kak Eve" ucap Kyla lembut tersenyum juga.

Kyla ini berbeda sekali sifatnya dengan Eve. Kalau Eve yang selalu ceria dan tidak bisa diam begitu hyper aktif, dengan suara khas cemprengnya dan juga terbilang sangat cerewet, ya maklum sih tinggalnya aja sama Nabilah yang cerewetnya minta ampun mungkin ketularan hihi. Kalau Kyla karena dari bayi tinggalnya dengan keluarga Viny yang terbilang pendiam atau mungkin menuruni sifat Lidyo yang memang lembut jadilah Kyla menjadi gadis pendiam dan lemah lembut. Bertolak belakang sekali bukan sama Eve? Mereka berdua sangat lucu.

Dan juga karena Kyla belum terbiasa dengan suasana rumah yang selalu ramai ini jadi perlu beradaptasi lebih lama menjadikan sesosok Kyla yang sangat pendiam. Melody dengan sabarnya membantu Kyla beradaptasi dengan lingkungan rumahnya yang sekarang.

"ya sudah.. kalian siap-siap gih, kita berangkat kesekolah" ucap Melody mengelus pucuk kepala kedua putrinya dan Kyla hanya mengangguk sedangkan Eve langsung berlari menuju kamarnya kemudian disusul Kyla.

KELUARGAKUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang