Author POV
Ckrek! Krieettt....!
"Aku...pulang." Kata Gracia dengan datar seiring dia membuka pintu rumahnya lalu menapakkan langkahnya ke dalam.
"Eh, Gracia! Kok kemarin kamu nginep gak bilang-bilang mama dulu." Kata Mama Gracia yang kebetulan berada di ruang depan.
Gracia tidak menjawab. Dia malah memandang kosong ke depan dengan tasnya yang masih tapi digendong dan sebuah bungkusan plastik yang entah apa isinya masih tercengkram kuat di tangannya.
"Gre? Kok malah bengong sih..?
"E...eh iya, Ma. Kenapa?" Gracia mengerjapkan matanya beberapa kali lalu memfokuskan pandangan pada mamanya.
"Kamu nginep gak bilang-bilang mama sih...?"
"Mama juga pergi gak bilang-bilang sama Gracia..." jawab Gracia dengan sebal karena kemarin dia tiba-tiba ditinggal sendirian. Untung saja Veranda mengambil cuti kalau tidak dia sendirian di rumah itu.
"Mama kan harus nemenin papa ketemu temennya kemarin dan acaranya memang mendadak lagi..."
"Ooh...papa juga udah pulang?"
"Udah, tapi nanti aja kamu temuin papa-nya, papa sekarang lagi sibuk urusin kerjaan. Kamu istirahat dulu aja sekarang."
Gracia menuruti saran sang mama dan diapun langsung masuk ke dalam kamarnya. Di dalam kamarnya Gracia bisa melihat tas milik kakaknya sudah ada di meja, itu berarti Veranda sudah pulang. Gracia meletakkan kresek yang dibawanya daritadi lalu dia sendiri duduk di atas ranjang.
Belum lama Gracia mengistirahatkan dirinya di atas ranjang, pintu kamarnya kembali terbuka dan Veranda muncul dari balik pintu tersebut.
"Eh, Gre? Baru datang?"
"Huum, Kak."
"Dah makan belum?"
"Udah, Kak. Eh itu kalau Kak Ve mau aku tadi dikasih sandwich banyak." Ucap Gracia sambil menunjuk kantong kresek yang daritadi dia bawa-bawa.
"Dari mana? Dari Kak Juju?"
Gracia mengangguk.
"Wah, ada sandwich tuna. Mau ya, Gre..."
"Iya, Kak. Ambil aja."
Veranda membuka sandwich dalam kemasan itu kemudian langsung melahapnya. "Dah lama aku gak makan roti isi tuna. Enak beli di mana ya?"
Gracia tidak menjawab. Veranda yang melihat hal itu tentu merasakan ada sesuatu yang aneh dengan adiknya pagi itu.
"Kenapa, Gre?" tanya Veranda.
"Ha? Apa, Kak?"
"Kamu daritadi ngelamun terus. Ada sesuatu terjadi...?" tanya Veranda lagi karena dia hafal betul biasanya kalau Gracia diam seperti ini, ada sesuatu yang terjadi.
Gracia kembali terdiam. Sebenarnya bukan apa yang terjadi yang membuatnya dia diam seperti ini. Tentu saja ada sesuatu yang terjadi semalam dengan Gracia, tapi yang membuatnya diam seperti ini bukan kejadian tersebut. Namun sebuah pertanyaan:
"Apa kamu jijik sama aku, Ge?"
***
Shania POV
"Apa kamu jijik sama aku, Ge?"
KAMU SEDANG MEMBACA
The Tale Of Two Princess
Fanfiction"Gracia , Tuan Puteri dengan kastil mewah dan pangeran tampan hanya ada di negeri dongeng..." - Cresencia Shania Juniatha- ============= Shania Junianatha memiliki segalanya yang diinginkan oleh semua gadis seusianya, terkecuali satu hal : kebebasan...